Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tanda Laki-Laki Dewasa Saat Membangun Hubungan, Pacarmu Gimana?

Jangan mau digantung tanpa status!

Marshelina Tri Utami

Entah baru saja berkencan atau sudah lama bersama dengan pasangan, pasti kamu sering kan bertanya-tanya apakah dia cukup dewasa untuk menjalin hubungan serius dalam jangka panjang? Wajar saja, kamu pasti nggak ingin membuang-buang waktu bersama orang yang tidak tepat. Jadi apa aja sih bukti pasangan kamu sudah dewasa untuk menjalin suatu hubungan? Melansir dari Bolde, yuk cari dari tanda-tanda berikut ini. 

1. Terbuka denganmu tentang hal yang dia suka

Unsplash.com/Christiana Rivers

Kamu bisa mengatakan bahwa dia cukup dewasa lewat seberapa terbuka dia dengan informasi pribadinya. Dia nggak menolak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dasar tentang tujuan karier, sampai hal-hal yang menyangkut tentang keluarganya. Dia justru membiarkan kamu masuk ke dalam hidupnya tanpa kamu harus meminta.

2. Dia selalu meyakinkanmu

Kamu nggak perlu mempertanyakan niatnya, karena semua hal yang dia lakukan sudah membuktikan bahwa dirinya pantas buat kepercayaan kamu. Kamu nggak pernah menangkap dia sedang berbohong atau merasa dia lagi nggak jujur sama kamu. Dia bahkan tak berpura-pura jadi siapa pun, karena dia sudah nyaman dengan dirinya sendiri. 

3. Mau menceritakan ketakutannya

Unsplash.com/Cody Black

Laki-laki mungkin akan sedikit takut untuk membuka diri, tetapi ketika si dia sedang membukanya, dengarkanlah dia. Jangan menyela pembicaraannya dengan ceritamu agar dia tak tersinggung. Di sini kamu hanya perlu mendengarkannya, Bela. Semakin pasanganmu terbiasa terbuka denganmu, semakin dia memercayaimu. Tapi, pastikan bahwa kamu tidak membicarakannya pada orang lain. 

4. Bisa menepati janjinya

Pasanganmu tahu bahwa janji nggak cuma diucapkan saja, tetapi juga harus ditepati. Dia tetap sesuai dengan apa yang dia katakan dan dia selalu membuat kamu merasa diprioritaskan. Jadi bila pasangan kamu terus mengingkari janjinya, saatnya move on deh! 

5. Terbuka soal ponselnya denganmu

unsplash.com/findracadabra

Rasanya sulit memang untuk nggak protektif dengan ponselmu sendiri. Terkadang ketika ada yang nggak sengaja membaca percakapanmu saja, kamu langsung merasa nggak nyaman. Makanya, ketika pasanganmu sudah terbuka dengan ponselnya dan nggak menutupi apa pun, berarti dia adalah laki-laki yang dewasa. Namun, jangan menjadi terlalu protektif dengan berusaha mencari tahu segalanya, buat pasanganmu merasa aman dalam hubungan ini. 

6. Dia serius denganmu dan nggak menggantungkanmu tanpa status!

Hayo ngaku, siapa yang suka bertanya ke pasangan, "Kita ini sebenarnya apa sih?'" Pasanganmu biasanya jawab apa, Bela? Kalau dia jawab dengan kalimat, "Jalanin saja dulu", hmm... kayaknya kamu harus pikir-pikir lagi deh apakah dia benar-benar laki-laki yang tepat? Laki-laki yang berani berkomitmen dan memberikan status adalah salah satu ciri laki-laki dewasa. Yakin mau digantung terus? 

7. Sudah nggak pernah membahas tentang mantannya

Unsplash.com/cblack09

Pasangan kamu masih sering membahas tentang mantannya? Ditambah lagi ketika bercerita tentang mantannya dia selalu menggebu-gebu dan menumpahkan kekesalannya?Wah, jangan-jangan pasanganmu masih memendam rasa sama mantannya. Salah satu ciri laki-laki dewasa ialah dia sanggup melupakan mantannya dan serius dengan hubungan yang sedang ia jalani bersama kamu sekarang. Kalau si dia ternyata belum move on, lebih baik kamu duluan deh yang move on dari si dia.

8. Dia merencanakan aktivitas-aktivitas seru untuk kalian jalani

Pasti kesal kan kalau pasangan kita selalu menjawab dengan, "Terserah kamu saja". Nah, salah satu ciri laki-laki dewasa, dia selalu merencanakan banyak hal untuk dihabiskan bersama kamu. Dari mulai merencanakan pergi ke mana, sampai merencanakan aktivitas-aktivitas yang akan kalian lakukan di sana. 

9. Selalu bisa mengendalikan emosinya dengan baik

Unsplash.com/Alicekat

Semua orang pasti pernah merasakan marah. Namun, laki-laki yang dewasa selalu bisa mengendalikan emosinya dengan baik. Dia nggak mudah meledak dan melampiaskannya kepada orang-orang di sekitarnya. Laki-laki dewasa bisa menyalurkan rasa amarahnya ke hal-hal yang lebih positif. 

10. Selalu berusaha melindungi kamu dan bisa diandalkan

Ciri pasanganmu adalah laki-laki dewasa adalah dia akan selalu berusaha melindungimu, karena melihatmu terluka jadi hal yang paling nggak ingin dia lihat. Dia juga dapat selalu diandalkan karena kamu selalu menjadi prioritas baginya. 

Itu dia beberapa ciri dari laki-laki yang sudah dewasa saat menjalin hubungan. Apakah pasangan kamu punya ciri-ciri tersebut, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating