Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nyesek! Ini 5 Tanda Pasangan Sudah Tak Lagi Mencintaimu

Pantas saja rasanya cintanya hambar

Laurensius Aldiron

Cinta memang menjadi modal utama jika kamu dan dia ingin menjalani hubungan asmara. Namun, seiring berjalannya waktu, cinta ternyata tak cukup. Harus ada perjuangan bersama supaya hubungan bisa tetap utuh.

Tak jarang, kamu merasa di tengah hubungan, perasaan cinta si dia tak sama lagi. Berikut lima ciri pasangan yang sebenarnya tak lagi mencintaimu. Jadikan ini sebagai bahan renungan dan segera cari solusinya, ya. 

1. Mulai mengurangi intensitas komunikasi

Pexels.com/Rodnae Production

Yang pertama dan paling akan terasa adalah komunikasimu dan dirinya menjadi berkurang. Tak lagi rutin dan juga berkualitas seperti saat baru kenalan atau awal pacaran. Si dia jadi lebih diam dan tak aktif menghubungi.

Saat kamu chat, balasan dia lama dan hanya singkat saja. Ini menandakan seseorang tak ingin terlibat lama dalam chatting sama kamu, sekali pun dia adalah pasanganmu.

2. Tak pernah menanyakan perasanmu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jarang berkomunikasi tentu membuat hubungan kalian terasa lebih renggang. Tapi ketika kamu meminta penjelasan tentang hubungan kalian, dia sama sekali tak menanyakan bagaimana perasaanmu. Dia hanya menjelaskan alasan yang sengaja membuat citra dia terkesan baik, seperti sibuk ataupun banyak urusan.

Sedangkan, kamu sendiri yang sudah mengetahui fakta bahwa dia menghindar, tak pernah ditanyakan kondisinya. Jadi dia sudah tak peduli sama sekali.

3. Menghindari pertemuan secara langsung

Pexels.com/

Tanda selanjutnya ialah si dia sudah mulai mencari alasan jika diajak bertemu secara langsung. Selalu saja alasan yang mengatakan bahwa dia tak bisa. Bukankah ini aneh?

Pasalnya, pasangan kekasih itu biasanya sangat antusias untuk bertemu. Seminggu saja tak bertemu rasanya kangen banget. Tapi, tak demikian dengan dirinya.

Si dia malah terkesan selalu menghindar. Padahal perasaan rindu adalah buah dari cinta. Jika tidak kangen, maka sudah dipastikan cintanya tak sebesar dulu. 

4. Ketahuan membuatmu tak bisa melihat update status darinya

Pexels.com/Keira Burton

Akhirnya pada suatu ketika, kamu dapat laporan dari orang lain bahwa kekasih sedang beraktivitas tanpa dirimu. Padahal, kamu tak pernah melihat update status tentang dirinya. Ini pastinya membuat kamu syok dan bertanya sendiri, mengapa kamu dibuat tak bisa melihat media sosialnya. 

Indikasi seperti ini pastinya dilakukan orang yang ingin menghindari kamu. Bisa jadi alasannya karena sudah tidak nyaman dan tak mau kamu tahu tentang dirinya. 

5. Sengaja mencari alasan untuk berpisah

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Gong terakhir adalah si dia sengaja mencari-cari alasan untuk berpisah. Bisa jadi dia menyalahkan kamu karena terlalu banyak menyalahkan dirinya yang menghilang. Membuat seolah dirinyalah yang benar.

Karena pada umumnya, manusia tak pernah ingin disalahkan. Di tahap ini, semua keputusan ada di tanganmu. Apakah kamu masih tetap ingin memperjuangkannya agar bisa mencintaimu kembali, atau merelakannya berpisah denganmu. 

Jadi, perhatikan baik-baik lima tanda di atas ya, Bela. Jika sekiranya hubunganmu sudah di tahap seperti itu, lebih baik kamu jangan buang waktu hanya untuk berharap dia kembali seperti dulu.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Ciri Pasangan yang Sebenarnya Tak Begitu Mencintaimu, Hati-hati!"

IDN Media Channels

Latest from Dating