Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Sikap Laki-Laki Tanda Dia Betulan Tulus sama Kamu, Pacarmu Gimana?

Yang kelihatan baik, belum tentu serius, lho!

Fajar Laksmita Dewi

Dari sekian banyak laki-laki yang kelihatan baik, hanya segelintir yang betulan mau membangun hubungan serius. Lebih-lebih jika kamu bertemu dengan laki-laki yang hanya berkedok dan banyak modus, belum sampai beberapa waktu kamu akan dihapus dari daftar perangkapnya. 

Namun, nggak setiap laki-laki punya tabiat seperti itu kok. Istilah 'semua laki-laki itu sama' sebenarnya hanya diperuntukkan bagi mereka yang pernah kecewa, jadi mengeneralisasikan semua laki-laki. Padahal, di luar sana masih banyak mereka yang tulus dan setia mendampingi pasangan.

Jika kamu masih kesulitan membedakan tipe laki-laki yang tulus dan hanya modus, yuk kita bahas di artikel berikut ini. Apa saja yang termasuk tanda laki-laki betulan tulus sama kamu?

1. Mau menemani saat suka maupun duka

Unsplash.com/Joao Silas

Kamu pasti sering menemui mereka yang punya hubungan lama dan akhirnya berakhir dalam ikatan pernikahan yang sah. Ya, itu tandanya sepasang kekasih itu mau saling menemani saat suka dan duka. Dia akan berada di garda paling depan untuk memberi support dan orang pertama yang ingin mendengar kesedihanmu. Bukan hanya tulus, laki-laki seperti ini patut kamu pertahankan.

2. Akan membuatmu nyaman jadi diri sendiri

Saat bersamanya, kamu bebas menjadi dirimu apa adanya. Mau kamu punya sifat yang moody, ceria, sensitif, manja, keras kepala, dan sifat khas perempuan lain itu akan diterima olehnya. Kamu nggak takut dibilang macam-macam karena dia sudah nyaman dan memahamimu.

Dia tahu kamu orang seperti apa, maka dia nggak akan mencoba mengubah atau memaksa dirimu menjadi orang lain. Bukan hanya membolehkan kamu mencintainya, namun juga membebaskanmu mencintai dirimu sendiri

3. Dia mau menerima lingkaran pertemananmu

Unsplash.com/Felix Rostig

Dia nggak hanya menyayangi kamu, namun juga orang-orang terdekatmu. Sebab, dia tahu kalau sudah bersama berarti kalian adalah satu. Laramu adalah laranya, bahagiamu adalah bahagianya, temanmu adalah temannya. Dia tahu bagaimana pergaulanmu dan nggak memberatkan saat ada hal yang menurutnya berbeda.

4. Menunjukkan rasa cemburu, tapi tetap dengan cara yang baik

Ketimbang memendam emosi karena rasa curiga yang belum tentu kebenarannya, dia nggak gengsi bilang cemburu sama kamu. Itu adalah usaha untuk mengonfirmasi kalau kamu memang nggak bermain hati dengan orang lain. Intinya, dia nggak asal tuduh dan tahu bagaimana menyelesaikan masalah tanpa perlu bertengkar. 

5. Tetap meluangkan waktu untukmu meski sibuk sekalipun

Unsplash.com/Josh Felise

Laki-laki yang tulus itu akan berusaha meluangkan waktunya untukmu. Dia nggak datang dan pergi layaknya perahu di pelabuhan, dia akan menetap di sisimu. Dia tahu kamu terlalu berharga untuk dibuat mainan, laki-laki tulus nggak bakal tega menjadikanmu permainan belaka hanya karena dia bisa. Dia bisa menghargai kamu sebagai perempuan dan pasangan. 

6. Sabar dan dewasa dalam menghadapimu

Laki-laki yang tulus itu bisa merawat hubungan dan juga pasangan. Dalam hal ini pacarmu nggak mudah mengeluh jika ada tingkah kamu yang barangkali menyebalkan baginya. Dia cukup dewasa untuk tahu apa saja yang bisa ditanggapi dan tidak. Dia mau dengan sabar mendengarkan dan membimbingmu pelan-pelan, laki-laki yang tulus itu pasti penyabar. 

7. Mau berbaur dengan keluarga besarmu

Unsplash.com/Edgar Castrejon

Dia tahu bagaimana menempatkan diri di tengah orang terdekatmu, sehingga dia nggak canggung untuk melebur dan bergabung dengan keluarga besar. Bukan hanya tanda laki-laki yang tulus, sosok seperti ini sudah menjadi idaman para perempuan dan juga mertua. 

Apa ada lagi kriteria laki-laki tulus menurutmu, Bela?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "8 Sikap Cowok Tanda Dia Betulan Tulus sama Kamu, Cowokmu Gimana?"

IDN Media Channels

Latest from Dating