Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ungkap 6 Hal Baik dalam Hubungan yang Justru Bikin Pasangan Sakit Hati

Nggak semua yang baik itu baik

Erfah Nanda

Menjalin hubungan dengan kekasih tentu menginginkan bahagia setiap saat. Kamu pasti melakukan hal-hal yang ingin membuatnya bahagia saat di sampingmu. Namun, bagaimana jika apa yang kamu lakukan justru malah menyakitinya?

Saat kamu merasa hal ini baik untukmu, tapi ternyata nggak baik untuk pasanganmu. Lalu, apa aja sih hal-hal yang dikira ternyata malah menyakiti pasanganmu? Yuk simak, hal yang nggak terduga itu, Bela!

1. Menggagalkan rencana

psiloveyou.xyz

Mungkin kamu kira ini hal sepele. Ternyata, saat sudah merancang rencana tetapi kamu malah menggagalkannya, itu bisa membuat pasanganmu merasa nggak dihargai bahkan sakit hati. Apalagi, saat kamu mengagalkan rencana hanya satu pihak.

2. Kamu terlalu pengatur

bustle.com

Dalam hubungan tentu kamu pasti pernah mengatur hidup pasanganmu. Akan tetapi, jika itu berlebih malah jadi nggak baik, lho. Semua keputusan dalam hidup pasanganmu, justru kamu yang mengatur semua. Padahal, keputusan yang kamu buat belum tentu baik untuk pasanganmu, Bela.

3. Pesuruh

bustle.com

Selain menjadi pengatur untuk suatu keputusan. Hal ini bisa menjadi pasanganmu sakit hati, karena kamu selalu menginginkan pasanganmu bergerak sesuai dengan perasaanmu. Biarkan pasanganmu merespons sesuai dengan hatinya, bukan karena suatu suruhan dari kamu.

4. Mengandalkan pasangan

bustle.com

Memberi tahu pasanganmu tentang masalah memang hal yang wajar. Akan tetapi, hal itu menjadi nggak baik saat kamu mengandalkan pasanganmu. Mungkin kamu nggak sadar, yang kamu lakukan hanya menceritakan masalahmu tetapi kamu sendiri nggak memikirkan cara menyelesaikannya, justru malah menuntut pasanganmu berpikir tentang masalahmu. Ingat, yang punya masalah bukan kamu saja, Bela.

5. Memonopoli pembicaraan

bustle.com

Berkomunikasi tentu hal yang penting, tetapi bagaimana kalau kamu terus yang memonopoli pembicaraan. Saat mengobrol dengannya justru kamu yang terus bercerita tentang kehidupanmu, dan nggak memberi kesempatan pasanganmu. Hal ini bisa membuatmu terlihat egois, dan menyakiti hati pasanganmu.

6. Terlalu baik

wellandgood.com

Melakukan bantuan untuk pasangan adalah hal yang istimewa. Namun, saat kamu melakukan terlalu banyak bantuan bahkan saat pasanganmu nggak minta bantuan, ia bisa merasa risi sama kamu, lho. Jangan sampai niat baikmu malah membuat pasanganmu nggak nyaman sama kamu, ya.

Nah, kamu harus hati-hati dengan hal sepele yang nggak terduga bisa menyakiti pasanganmu. Biarkan kebahagiaan datang seperti air mengalir, tenang dan damai. Jadilah pribadi yang lebih dewasa, agar kamu dan pasanganmu tetap dalam hubungan yang harmonis ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating