Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 9 Tanda Alam Kalau Kamu dan Pasangan Adalah Soulmate Sejati

Apakah kamu dan pasangan merasakan tanda-tanda ini?

Elga Windasari

Tak semua orang yang menjalin hubungan adalah sepasang soulmate atau belahan jiwa. Ada beberapa tanda yang memperlihatkan pasangan kekasih adalah soulmate sejati.

Misalnya saja, kamu baru sebentar mengenalnya, tetapi sudah merasa seperti sudah kenal seumur hidup; atau kamu mengerti jokes-nya yang bahkan menurut orang lain aneh; atau kamu merasa memiliki "koneksi yang nggak bisa dijelaskan" yang membuatmu ingin selalu bersamanya.

Jika kamu bertanya-tanya apakah pasangan adalah soulmate sejatimu, berikut ini 9 tanda dari alam semesta yang menyatakan kalau kalian memang ditakdirkan untuk bersama.

1. Kamu merasa sudah kenal pasangan selama bertahun-tahun

Pexels.com/Katerina Holmes

Mungkin kamu baru mengenalnya sebulan, seminggu, atau hanya beberapa menit. Namun, rasanya seolah-olah kamu sudah mengenalnya selama bertahun-tahun. Kamu merasa seperti bertemu dengan teman lama.

Bahkan, rasa keakraban ini begitu kuat sehingga kamu merasa seperti kembali ke rumah, kembali ke tempat aman bersamanya.

2. Kamu dan pasangan merasakan hal yang sama

Pexels.com/Katerina Holmes

Kamu merasa rindu dan ingin ketemu dengannya, tiba-tiba saja pasangan mengirimkan chat dan bertanya tentang rencanamu saat weekend. Bahkan, ternyata dia juga merasakan rindu yang kamu rasakan.

Rindu akan kehadiran satu sama lain tidak selalu harus bersifat seksual. Itu juga bisa bersifat platonis, tetapi menjadi salah satu hubungan paling berharga dalam hidup.

3. Pembicaraan kamu dan pasangan dalam dan bermakna

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Ada pasangan yang susah untuk berkomunikasi, tetapi ada yang komunikasi terjadi bagaikan air mengalir.

Jika kamu bisa melakukan obrolan ringan hingga pembicaraan bermakna tentang ide, filosofi, ketakutan terdalam, dan rahasia dengan pasangan, maka ini adalah tanda dari alam kalau dia adalah soulmate sejatimu. Apalagi jika kamu merasa saat berbicara dengannya sama sekali tidak membosankan.

4. Memiliki nilai-nilai hidup yang sama denganmu

Pexels.com/Yan Krukau

Bukan hanya hobi kamu dan pasangan yang serupa, tetapi bahkan cara kalian berdua mengerutkan kening saat marah juga mencerminkan satu sama lain. Kesamaan yang kamu miliki dengan pasangan berkisar dari hal-hal umum hingga sesuatu yang nggak disukai banyak orang.

Meski sebenarnya pribadi yang berbeda, tetapi prioritas, impian, rencana masa depan, dan cara menjalani hidup kamu dan pasangan sama. Sangat jarang menemukan orang yang memiliki integritas dan kejujuran yang sama denganmu.

5. Alam semesta seperti berkonspirasi untuk menyatukan kamu dan pasangan

Pexels.com/Pixabay

Sebelum resmi menjalin hubungan, kamu mengalami banyak kebetulan dengan orang ini. Kamu terus bertemu dengannya berulang kali, entah itu di gedung kantor atau kampus, bahkan acara yang dihadiri banyak orang.

Kamu mendengar musik yang sama saat bertemu dengannya, nggak sengaja memesan kopi yang sama, dan bahkan terbiasa saat melihatnya. Jika ini terjadi, itu adalah tanda dari alam untuk menyatukan kalian berdua.

6. Kamu dan pasangan merasa seperti soulmate

Pexels.com/Iris Carvalho

Jodoh adalah seseorang yang memiliki temperamen sangat selaras denganmu dalam segala hal. Baik secara emosional, mental, dan spiritual. Kamu mungkin nggak sadar, tetapi jiwamu bisa mengidentifikasinya.

Dengan koneksi jiwa instan ini, kamu dan pasangan akan merasa seperti soulmate saat bersama. Perasaan ini akan membantumu untuk menjalani hubungan ke level berikutnya.

7. Kamu dan pasangan saling melindungi

Pexels.com/Jeswin Thomas

Kamu menganggap orang yang dicintai sebagai perpanjangan diri sendiri. Jadi, kamu akan melindunginya seperti dirimu sendiri.

Saat baru bertemu dengan pasangan, meski kamu baru tahu sangat sedikit tentangnya, tetapi kamu ingin melihatnya aman, dicintai, dan dilindungi. Pasangan pun membalas perasaan tersebut. Perlahan, ikatan akan berkembang yang membuat kalian menjadikan satu sama lain dalam daftar prioritas utama.

8. Saling merasakan cinta tanpa syarat

Pexels/Rodnae Productions

Saat bersama orang lain, kamu mengharapkan sesuatu sebagai balasannya. Namun, berbeda dengan pasangan sekarang. Kamu mencintainya tanpa syarat dan sama sekali tidak mengharapkan apa pun.

Ini kamu rasakan karena kamu mendapatkan perlakuan yang sama darinya. Semua kebaikan yang dilakukan pasangan awalnya membuatmu bingung. Dia selalu ada di saat-saat tergelap hidupmu dengan kenyamanan yang sama seperti saat kamu bersenang-senang bersamanya.

9. Kamu merasa seperti bertemu dengan “twin flame”

Pexels.com/Kieran White

Twin flame adalah separuh jiwamu. Kembar yang tidak memiliki hubungan darah. Itulah mengapa pertemuan dengan twin flame biasanya tidak terduga. Namun, pertemuan tersebut dapat mengubah hidupmu sepenuhnya menjadi lebih baik.

Bersamanya, kamu akan menghadapi ketakutan terdalam satu sama lain, merasakan perasaan tidak aman, dan kesulitan lainnya. Namun, hal itulah yang membuat hubungan kalian semakin erat dan menjadi jauh lebih baik.

Itulah tanda alam kalau kamu sudah bertemu dengan soulmate sejatimu. Jika kamu merasakan beberapa atau bahkan semua tanda di atas, bukan tidak mungkin kamu sudah menemukan belahan jiwamu ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating