Belahan jiwa atau soulmate seringkali dianggap mitos belaka. Namun ternyata, ada beberapa orang yang berhasil menemukan belahan jiwanya. Buat kamu yang belum berhasil temukan belahan jiwa jangan khawatir ya! Semua akan ada waktunya, kok. Nah sebelum itu terjadi, Popbela akan berikan bocoran 6 hal tidak romantis yang pasti akan terjadi ketika kamu sudah menemukan belahan jiwa. Yuk temukan jawabannya di bawah ini.

6 Hal yang Kamu Alami Ketika Sudah Bertemu dengan Soulmate

Apa-apa yang ada di pasanganmu ketika pacaran sekarang hanya sebagian kecil yang kamu tahu tentang dia. Itu adalah mempermukaannya saja untuk menyakinkan kamu, kalau dia adalah jodoh yang tepat untuk diajak nikah. Jadi jangan kaget setelah menikah kamu akan tahu sifat aslinya. Dulu pas pacaran suka banget datang on time ke rumah dan diajak malam mingguan, tapi setelah nikah, boro-boro deh, suruh nganterin kondangan saja susah. Tapi kalau kamu sudah yakin bahwa dia adalah soulmate maka kebiasaan buruknya pun tidak akan menjadi masalah besar buat kamu.

6 Hal yang Kamu Alami Ketika Sudah Bertemu dengan Soulmate

Setelah menikah banyak hal yang harus kamu pelajari, ibaratnya kamu itu sekolah lagi dan harus di masa orientasi selama beberapa bulan ke depan untuk membiasakan diri. Dalam biduk rumah tangga terutama untuk pengantin baru, kamu akan belajar berbagi, berkompromi dan mengalah atas ego yang dipunya masing-masing. Siapa yang berhak mengambil keputusan, bagaimana solusinya, semua harus dipertimbangkan dengan pendapat pasangan.

6 Hal yang Kamu Alami Ketika Sudah Bertemu dengan Soulmate

Kesannya sepele, belajar mendengarkan lawan bicara yaitu pasangan kamu. Apa susahnya mendengarkan orang lain bicara? Ternyata mendengarkan dan menyimak dengan baik dan seksama itu sulit dilakukan oleh orang – orang di masa kini. Apalagi sebelumnya kalian tidak tinggal serumah dan banyak berkomunikasi dengan handphone. Ketika sudah menikah dan tinggal serumah, handphone malah menjadi momok penghambat komunikasi kalian lho, Bela.

6 Hal yang Kamu Alami Ketika Sudah Bertemu dengan Soulmate

Tidak peduli berapa lama kamu sudah bersamanya, ia pasti akan mengejutkanmu. Entah sifatnya atau sikapnya, akan ada momen tidak terprediksi yang membuat kamu terpukau dan terperangah. Ia bisa saja tiba-tiba membawakan sebuket bunga padahal bukan tipe pria yang romantis. Bisa juga ia tiba-tiba memberikan benda yang sangat kamu inginkan.

6 Hal yang Kamu Alami Ketika Sudah Bertemu dengan Soulmate

Dulu saat masih single, segala hal dipikirkan untuk kebutuhan diri kamu sendiri. Memang terkesan enak karena merasa mandiri tapi kalau sudah dapat masalah yang bikin pusing, kamu pasti jadi lebih uring-uringan atau sensitif. Berbeda kalau sudah menikah, segala beban, tagihan listrik, keuangan, rasa sedih, bahagia bisa dibagi dan nggak dipikir sendiri. Hidup lebih ringan karena tugas sudah dikoordinasi bersama.

6 Hal yang Kamu Alami Ketika Sudah Bertemu dengan Soulmate

Mungkin kamu benar-benar takut ketinggian dan pasangan kamu adalah pecandu adrenalin maka mau tidak mau kamu harus berani keluar dari zona nyaman. Entah sesekali ikut dalam aktivitas dia atau hanya sekedar memberinya semangat ketika akan melakukan hobinya itu. Untuk keluar dari zona nyaman seringkali kamu dan dia mungkin saja tidak sependapat lho. Tapi suka tidak suka kamu harus mendukungnya selama hal yang iangin pasangan kamu lakukan itu positif ya.

BACA JUGA: Diakah Sosok yang Tepat Kusebut Sebagai Soulmate?​