Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Sukses Kenalan Online

Buka peluangmu untuk bertemu jodoh!

Astri Amalia

Di zaman modern seperti saat ini, bertemu dengan jodoh nggak terbatas lewat dunia nyata saja. Berkat aplikasi kencan online, kita bahkan bisa ketemu jodoh lewat dunia maya.

Sudah banyak orang yang sukses bertemu dengan jodohnya lewat aplikasi kencan, tapi ada juga yang masih swipe left karena merasa nggak sreg.

Kalau belum tahu cara sukses kenalan online, sangat rentan untuk ketemu orang yang hanya main-main, yang ujung-ujungnya malah nge-ghosting!

Memang, bertemu kenalan online bisa cukup tricky. Makanya, kamu perlu tahu cara sukses kenalan online biar nggak salah langkah dan berpotensi menemukan cinta sejatimu di dunia maya.

Jadi, bagaimana cara sukses kenalan online? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya yang sudah Popbela rangkum khusus untukmu berikut ini. Keep on scrolling, Bela!

1. Tetapkan tipe idealmu

Freepik.com/Prostooleh

Cara sukses kenalan online yang pertama ialah menentukan tipe idealmu. Kalau kamu memang ingin menjalani hubungan yang serius, maka kamu harus serius juga saat menetapkan tipe idealmu. Ini akan membantumu memfilter orang-orang dengan latar belakang seperti apa yang ingin kamu kenali.

Jangan sampai karena kamu nggak tahu tipe idealmu, nantinya malah terjebak dengan situationship.

Selain itu, dengan mengenali tipe idealmu, kamu akan semakin mudah menemukan dan berkesempatan menarik sosok yang memang kamu cari selama ini lewat dunia maya, Bela.

2. Gunakan aplikasi kencan dengan ulasan yang baik

Pexels.com/Bruno Cervera

Meski saat ini sudah sangat banyak aplikasi kencan yang bisa dengan mudah kamu unduh, nyatanya nggak menjamin semua aplikasi kencan memberikan kesempatan untuk bertemu kenalan online yang serius, sebab banyak yang malah terkena penipuan, hingga ghosting.

Jadi, cara sukses kenalan online yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi kencan dengan ulasan yang baik. Pilihlah aplikasi yang punya rating tinggi dan menghasilkan banyak testimoni baik, serta aplikasi yang menggunakan fitur autentikasi wajah agar penggunanya nggak bisa memalsukan foto profil.

3. Jadilah dirimu sendiri

Pexels.com/Cottonbro studio

Karena sangat ingin bertemu dengan sosok yang potensial di dunia maya, kamu malah mengubah jati dirimu dengan alasan supaya menjadi sosok yang lebih atraktif. Padahal dengan mengubah dirimu kamu hanya akan menarik orang-orang yang sebenarnya nggak kamu inginkan atau idamkan, walaupun melalui platform aplikasi kencan.

Menjadi diri sendiri adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan supaya bisa menarik dia yang mampu melihat dan menerimamu apa adanya.

4. Berhati-hatilah

unsplash.com/Natasha Hall

Seperti yang telah dijelaskan di awal, kamu perlu hati-hati saat mencari kenalan online, Bela. Beberapa hal seperti penipuan dan mencari seseorang untuk berkencan secara kasual sangat sering terjadi dalam aplikasi kencan.

Selain itu, penting untuk tidak membagikan informasi secara berlebihan, terlebih dengan hal-hal terkait privasi seperti alamat rumah atau tempatmu bekerja.

Menurut terapis hubungan, Charisse Cooke, kamu tetap perlu menyematkan beberapa gambaran informasi tentang dirimu, seperti minatmu sebagai bahan untuk diperbincangkan nantinya, yang penting tidak berlebihan.

Berikan sesuatu yang spesifik tentang Anda di profil Anda untuk memulai percakapan,” ungkap Charisse.​

Sulit untuk berhubungan dengan orang asing dan mengatakan sesuatu yang menarik dan dapat memberi Anda berdua kesempatan untuk menampilkan diri Anda dalam sudut pandang yang baik. Banyak pengguna aplikasi kencan mengatakan mereka merasa seperti membaca profil yang sama berulang kali saat melakukan pencarian, jadi berikan detail yang unik untuk Anda,” tandasnya.

5. Jangan tergesa

Pexels.com/Karolina Grabowska

Agar bisa sukses berkenalan dengan orang yang kamu inginkan secara online, kamu nggak boleh tergesa-gesa, Bela. Ingat kutipan ini, "Good things take time," yang diartikan sebagai hal-hal baik membutuhkan waktu. Kalau kamu mau berhasil bertemu kenalan online, kesabaran adalah hal yang kamu butuhkan.

Hanya dengan kesabaran lah kamu bisa bertemu sosok yang baik dan nggak berniat main-main, walaupun awalnya hanya berkenalan melalui dunia maya.

Itulah tadi 5 cara sukses kenalan online. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating