Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Drama Korea dari Sahabat Jadi Cinta, Bikin Gemas!

Ternyata cinta sejati ada di sebelah kita!

Anatasia Anjani

drama korea dikenal memiliki tema yang cukup beragam, namun ada beberapa tema yang sering digunakan. Salah satunya yaitu from friends to lovers, atau dari sahabat menjadi cinta. Melalui tema itu, seolah-olah penonton ditunjukkan bahwa cinta tak hanya ada pada pandangan pertama.

Tema ini juga cukup digemari oleh para penonton K-Drama, lho, Bela. Kita diajak merasakan perasaan si tokoh mulai dari denial karena takut menghancurkan persahabatan atau harus mengakui perasaannya.

Ada berbagai jenis K-Drama dari tema sahabat jadi cinta mulai dari teman masa kecil hingga menjadi kekasih, teman sekelas semasa sekolah, hingga sahabat lama. Nah, kamu suka K-Drama dengan tema ini, Bela? Simak rekomendasinya berikut ini, ya!

1. Hospital Playlist

Hancinema

Persahabatan antara Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) dalam drama Hospital Playlist begitu erat. Romansa yang pelan dari hubungan keduanya sempat membuat penonton geregetan karena salah satu dari mereka harus memendam perasaan selama 20 tahun.

Setiap salah satu dari mereka ingin mengaku, kesempatannya selalu tak mendukung. Namun, Ik Jun tak putus asa untuk menyatakan perasaannya kepada Song Hwa. Menariknya, kamu akan dibawa untuk menyaksikan romansa indah antara Song Hwa dan Ik Jun selama dua seasons. Jadi jangan khawatir nggak happy ending, ya!

2. Dr. Romantic 2

Han Cinema

Awalnya saingan teman sekelas karena sama-sama mahasiswa terbaik, Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) dalam drama Dr. Romantic 2 telah melalui masa-masa sulit bersama.

Bahkan hingga bekerja, keduanya harus ditempatkan di rumah sakit terpencil, Doldam Hospital. Mereka berhasil melewati berbagai tantangan hingga menjadi doktor terbaik berkat bantuan Kim Sabu (Han Seo Kyu).

Berawal dari rival, teman, partner kerja, hingga sepasang kekasih menjadi perjalanan yang menyenangkan untuk ditonton. Jangan lupa season tiganya akan tayang tahun 2023, lho, Bela!

3. Happiness

Hancinema

Salah satu drama dengan tema friends to lovers terbaik, yaitu Happiness! Meskipun bukan drama romansa, kamu bakalan dibuat gemas dengan kisah cinta Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Ji Hyun (Park Hyung Sik).

Keduanya telah bersahabat sejak SMA hingga pada akhirnya harus menjalani pernikahan palsu agar bisa mendapatkan apartemen. Kisah cinta mereka semakin kuat berkat wabah zombie yang menyerang apartemen mereka. Keduanya saling melindungi satu sama lain agar tidak terserang virus tersebut.

4. Fight for My Way

Pinterest

Drama Fight for My Way berhasil membuat penonton gagal move on bertahun-tahun, nih. Bercerita tentang sahabat semasa kecil yang tinggal bersama di rooftop bernama Ko Dong Man (Park Seo Jun) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won).

Drama ini mengisahkan perjuangan kedua tokoh utama untuk memperjuangkan mimpi mereka. Melalui beragam tantangan, keduanya memang pantas menerima cinta satu sama lain dan berhasil melalui hari-hari sulit bersama.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Pinterest.com

Drama ini mengisahkan romansa antara atlet angkat besi yang manis bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dan atlet renang yang memiliki trauma masa lalu bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Keduanya adalah teman semasa sekolah dasar dan bertemu lagi saat kuliah.

Dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Kim Bok Joo dan Jung Joon Young selalu berhasil membuat penonton gemas karena kisah mereka yang humoris dan manis dari teman menjadi pasangan. Di sisi lain, drama ini berhasil menceritakan mimpi dan cinta anak muda dengan menggambarkan pertumbuhan yang penuh semangat.

6. Love is for Sucker

Han Cinema

Sudah bersahabat sejak SMA, berhasil membuat Park Jae Hoon (Choi Si Won) tidak bisa melihat perempuan selain Goo Yeo Reum (Lee Da Hee). Drama ini mengisahkan perjalanan cinta antara produser variety show dan dokter kulit yang telah bersahabat sejak SMA.

Saat Jae Hoon menyatakan cinta kepada Yeo Reum, tentu saja Yeo Reum pada awalnya menolaknya karena takut merusak persahabatannya. Namun, setelah berbagai usaha yang dilakukan oleh Jae Hoon untuk membuktikan cintanya, akhirnya Yeo Reum pun luluh.

7. Soundtrack No. 1

Han Cinema

Han Sun Woo (Park Hyung Sik) adalah fotografer pemula, ia adalah sosok yang pendiam, namun berhati hangat. Sun Woo memiliki teman bernama Lee Eun Soo (Han So Hee), keduanya telah bersahabat selama 20 tahun. Lee Eun Soo adalah penulis lirik yang berkepribadian jujur dan cerah.

Karena suatu alasan keduanya harus tinggal bersama di sebuah rumah selama dua minggu. Setelah tinggal bersama, romansa mereka mulai tumbuh satu sama lain. Kalau penasaran jangan lupa ditonton, ya, Bela!

8. You Drive Me Crazy

Pinterest

Drama 4 episode ini menceritakan tentang sepasang sahabat yang tidak sengaja tidur bersama. Mengisahkan tentang Han Eun Seong (Lee Yoo Young) yang tiba-tiba harus mengungsi ke rumah sahabatnya, Kim Rae Wan (Kim Seon Ho), karena pipanya yang rusak.

You Drive Me Crazy dengan sempurna menunjukkan pergeseran dinamika dalam persahabatan setelah tidur bersama. Keduanya berusaha untuk mengesampingkan hal itu agar tidak merusak persahabatannya. Alhasil, mereka saling mencintai satu sama lain.

9. The Time We Were Not in Love

Amazon.com

Telah bersahabat selama 17 tahun, perasaan cinta antara Oh Ha Na (Ha Ji Won) dan Choi Won (Lee Jin Wook) mulai tumbuh perlahan-lahan. Keduanya selalu hadir untuk menyaksikan pencapaian kehidupan masing-masing dan membuat ikatan persahabatannya memudar menjadi cinta.

The Time We Were Not in Love secara realistis menggambarkan perjuangan dua sahabat lama yang tidak tahu harus dilakukan ketika perasaan cinta mulai tumbuh satu sama lain. Pasti related banget, deh, Bela!

Nah itulah beberapa rekomendasi K-Drama tentang sahabat menjadi cinta. Kamu sudah nonton yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating