Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hadir Lagi, 7 Spot Ini Wajib Kamu Kunjungi di Jakarta Fair 2022

Bisa belanja dengan diskon besar

Zikra Mulia Irawati

Siapa sudah rindu Jakarta Fair? Kabar baik, hajatan ulang tahun DKI Jakarta yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran ini sudah dibuka kemarin, 9 Juni. Acara yang masih akan berlangsung hingga 17 Juli mendatang ini akan menjadi kegiatan pameran dan hiburan terbesar, terlengkap, dan terlama di Asia Tenggara.

Selama 39 hari, warga Jakarta dan sekitarnya bisa bersantai sejenak di acara ini dengan tiket masuk mulai dari Rp30 ribu. Namun, jangan lupa siapkan uang lebih karena kamu wajib banget mengunjungi 7 spot seru Jakarta Fair 2022 di bawah ini.

1. Konser musik

Kalau kamu pengguna aktif media sosial Instagram, kabar line-up spektakuler Jakarta Fair 2022 pasti sudah lewat di feeds. Benar, pesta ini memang akan mengundang sejumlah penyanyi hits seperti Pamungkas, Gangga, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Fiersa Besari, dan masih banyak lagi. Untuk harga tiket masuk dan konser, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp60-100 ribu tergantung hari kunjungannya.

2. Tenant kuliner

Bukan Jakarta Fair namanya kalau tak jadi surga bagi pencinta kuliner. Makanan tradisional, street food, sampai makanan kekinian ada semua di sini. Siap-siap kenyang bersama orang-orang tersayang, ya!

3. Booth belanja serba diskon

Kamu sedang butuh alat elektronik, outfit, hingga sepatu baru? Tak usah bingung atau belanja di toko yang terpisah, Jakarta Fair 2022 akan jadi one stop shopping destination. Ditambah lagi, kamu bisa melakukan transaksi cashless dan mendapatkan beragam diskon besar-besaran yang bikin makin hemat. Asyik banget, bukan?

4. Jakarta Fair Carnaval

Punya waktu luang di hari Kamis? Datang ke Jakarta Fair 2022 aja dan saksikan serunya Jakarta Fair Carnaval yang hanya ada setiap Kamis pukul 19.00. Kamu akan dimanjakan dengan penampilan ciamik marching band Walubi, cabaret show, color guard, cosplay (Disney, Marvel, DC, dan Mobile Legend), tarian kebudayaan, hingga ondel-ondel. Akhirnya, ya, setelah sekian lama absen karena pandemi!

5. Wahana permainan

instagram.com/jakartafairid

Di Pasar Malam Festival, kamu akan merasakan suasana pasar malam yang biasa digelar di lapangan dekat rumah. Salah satu yang ikonik tentu wahana permainannya. Nah, di sini kamu bisa menaikinya, lho, mulai dari bianglala, kora-kora, istana balon, pontang-panting, hingga ombak banyu. Wah, makin nggak sabar!

6. Spot foto instagramable

instagram.com/jakartafairid

Selain itu, di area ini juga terdapat berbagai spot foto yang super instagramable untuk mengisi feeds kamu. Tinggal ajak teman dan siapkan baterai HP yang penuh saja, deh!

7. Pesta kembang api

jakartafair.co.id

Terakhir dan yang tak boleh terlupa adalah pesta kembang api. Meriahnya bagian acara yang satu ini digelar sebanyak tiga kali, yaitu 9 Juni saat pembukaan Jakarta Fair 2022, 21 Juni untuk perayaan ulang tahun Jakarta ke-495, dan terakhir 17 Juli saat penutupan acara.

Tertarik untuk berkunjung, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel