Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cantik nan Indah, Kunjungi Lokasi film Little Woman di Massachussets

mana yang paling kamu suka?

Zahra Ramadhani

Teruntuk kamu si penggemar setia Little Woman, tentunya membayangkan Kota Massachussets tempat Meg, Jo, Beth, dan Amy tumbuh adalah hal yang paling menyenangkan yang dapat dilakukan. Meski butuh waktu yang cukup panjang untuk mendapatkan visual Kota Massachussets, kamu tetap menikmati imajinasi liarmu tentang betapa indahnya kota tersebut, bukan?

Seperti yang kita semua tahu, diadaptasi menjadi film sekali lagi, Little Woman milik Louisa May Alcott telah dirilis pada 25 Desember 2019 lalu oleh sutradara ternama, Greta Gerwig. Nggak perlu waktu lama lagi deh hanya untuk sekadar membayangkan latar cantik nan indah dari film yang satu ini di Kota Massachussets. Sekarang, kamu bisa mengunjungi langsung beberapa tempat lokasi pengambilan gambar di Massachussets yang ditampilkan dalam film Little Woman lho!

https://id.pinterest.com/purewow/

Masih ingat dengan March family? Nama keluarga yang satu itu memang nggak asing kalau kamu benar-benar paham cerita yang dikisahkan dalam Little Woman. Dilansir dari Vanityfair.com, Greta Gerwig, sang sutradara memilih lokasi pengambilan gambar di sekitar Concord, Massachussetts, tempat tinggal sekaligus kampung halaman Alcott dan keluarga menghabiskan waktu. 

Mengenai keputusan tempat pengambilan gambar ini, Saoirse Ronan yang memerankan karakter Jo March mengatakan pada Vanityfair.com pula bahwa Concord adalah tempat yang pas dan sesuai dengan latar yang memang ingin digambarkan dalam film Little Woman.

Nggak hanya itu, Gerwig dan tim juga pergi ke kota-kota tetangga Concord seperti Lawrence, Stoughton, Ipswich, dan Lancaster, guna menemukan lokasi pengambilan gambar lain sebagai pendukung bagi film Little Woman. Hingga akhirnya, pilihan jatuh pada Boston, kota yang cukup mudah untuk dapat dikunjungi oleh para penggemar film yang satu ini. 

Greta Gerwig, sang sutradara, memilih sebuah ballroom di Fairmont Copley Plaza, sebuah hotel mewah di Back Bay Boston sebagai latar adegan pesta yang menampilkan karakter Amy March dan Laurie. Begitu elegan untuk sebuah adegan dansa dan tarian, bukan?

Tempat lainnya yang wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan suasana yang 'Little Woman banget' adalah Gibson House Museum di Beacon Street. IMBD melaporkan bahwa, museum ini dipilih Greta sebagai latar dalam adegan yang terjadi di kantor dan apartemen penerbit Jo's New York City.

Kemudian, kamu juga dapat mengujungi William Hickling Prescott House, museum yang juga digunakan Greta sebagai lokasi pengambilan gambar alias syuting dari film Little Woman. Nggak jauh kok, kamu hanya perlu berjalan selama 7 menit lamanya dari Beacon Street atau Gibson House Museum. Di museum yang satu ini, kamu akan dibawa kembali dalam pesta yang dihadiri oleh Meg March di rumah Moffat. 

Colonial Theatre, kolonial teater tertua yang hingga kini masih beroperasi di Boston, juga menjadi pilihan Gerwig sebagai latar bagi film Little Woman dalam menggambarkan adegan yang melibatkan Jo March saat menikmati pertujukan ketika Professor Bhaer mengaguminya dari kejauhan. 

Selain itu, sutradara kenamaan yang satu ini juga nggak ketinggalan untuk melihat-lihat situs Boston yang lain untuk lokasi adegan film Little Woman yang terjadi di Paris. Selama pembuatan film, kereta yang ditarik kuda meluncur di Meadow Road, yang melintasi Arnold Arboretum dari Universitas Harvard. 

Dilansir dari website Arboretum, lentera gas antik dan perabot taman dari besi dipasang untuk benar-benar mengubah taman sehingga sesuai dan pas untuk kebutuhan film Little Woman garapan Gerwig.

Nah, setelah bertahun-tahun lamanya hanya bisa berangan-angan ingin masuk dalam dunia Louisa May Alcott, sekarang bukan nggak mungkin lagi kan buat kamu untuk dapat terbang langsung ke Massachusset dan berkunjung langsung ke tempat dimana film Little Woman dibuat? Tulis di kolom komentar tempat mana yang paling ingin kamu kunjungi, ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel