Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bintan Tak Selalu Wisata Kelas Mewah

Spot wisatanya ada yang mirip Belitung

Wilda Hikmalia

Berdekatan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia tentu saja Bintan seringkali dilirik oleh wisatawan mancanegara terutama dari dua negara tersebut. Apalagi ada transportasi langsung selain pesawat terbang menuju pulau yang terdapat di Provinsi Kepulauan Riau ini. Ya, akses mudah dan terjangkau melalui kapal laut yang setiap harinya selalu lalu-lalang baik dari Singapura maupun Malaysia menuju Pulau Bintan.

Tapi jangan salah, walaupun memang terkenal sebagai destinasi kelas mewah, Bintan banyak juga menawarkan tempat wisata keren lainnya dengan low budget. Apa saja itu? 

Ini dia beberapa destinasi murah meriah dengan pesona yang tak kalah menariknya yang dapat dikunjungi ketika beradi di Pulau Bintan .

1. Tugu Gonggong

Popbela.com/Wilda Hikmalia

Ini merupakan ikonnya Pulau Bintan. Kurang afdol rasanya kalau ke Bintan tidak berkunjung ke sini. Gonggong yang berarti siput adalah ciri khasnya Kepulauan Riau. Yang mana rata-rata makanan khasnya berasal dari gonggong. Selain Tugu Gonggong ada juga sebuah latar menarik bertuliskan gambar ‘Love’ Kota Tanjungpinang, sangat pas menjadi tempat foto kekinian. Untuk menikmati lokasi ini pengunjung tidak akan dikenakan tarif masuk. Cukup parkirkan kendaraan, lalu mulailah menjelajahi suasananya. 

2. Danau Biru Kijang

Popbela.com/Wilda Hikmalia

Lokasi danau yang dulunya merupakan bekas tambang pasir ini  terletak persis di pinggir jalan raya. Warna airnya yang toska memikat siapa saja yang datang berkunjung ke sini untuk mengabadikan setiap foto dari berbagai sudut dan gaya. Karena memang sejauh mata memandang, keelokan rupanya membuat decak kagum tak berhenti takjub melihat sekitarnya.  

3. Pantai Trikora

Popbela.com/Wilda Hikmalia

Pantai Trikora ini sekilas mengingatkan dengan Pantai Tanjung Tinggi yang ada di Pulau Belitung. Karena sama-sama identik dengan batu-batunya yang besar terletak di pinggir pantai. Selain itu pasirnya juga lembut dan bersih. Sangat cocok untuk liburan keluarga terutama membawa anak-anak berenang di sini. Pantainya luas dan dangkal. 

4. Danau Lagoi

Popbela.com/Wilda Hikmalia

Rumput hijau mengelilingi, air danau yang tenang dan suasana yang hening begitulah gambaran sekilas tentang danau ini. Memang sangat cocok untuk orang-orang yang mencari ketenangan.

Aku saja yang ketika datang berkunjung sangat ingin berlama-lama di sini. Tidur-tiduran di atas rumput, menatap danau yang luas dan menikmati semilir angin. Danau ini memang khusus hanya bisa dinikmati. Tidak ada wahana apa-apa yang bisa dicoba. Bahkan berenang dan memancing pun dilarang. 

5. Pasir Busung Bintan

Popbela.com/Wilda Hikmalia

Itu dia beberapa destinasi unggulan Pulau Bintan yang sangat bersahabat dengan kantong untuk dikunjungi. Rata-rata hanya perlu bayar parkir saja atau kalau pun ada biaya tiket masuk, tak seberapa. Hanya paling mengeluarkan kocek seharga Rp2 ribu sampai Rp15 ribu saja untuk satu orang. 

Berkunjung ke Bintan sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, mengingat jarangnya transportasi publik yang ada. Tapi jangan khawatir, banyak tersedia jasa rental mobil atau motor yang bisa disewa selama di Bintan.

Lalu, kapan rencana mau berkunjung ke Bintan?  

IDN Media Channels

Latest from Travel