Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Keren, Masih 21 Tahun Sudah Keliling Dunia

Inspiring banget

Tri Sintarini

Remaja asal Nevada City, California, Amerika ini sangat berani bahkan di usianya yang masih 21 tahun telah mengunjungi 196 negara. Lexie Alford bahkan telah meraih gelar Guiness Book of Records sebagai Youngest Person to Travel to Every Country hanya dalam kurun 3 tahun. 

Sebagian besar  perjalanannya dibiayai sendiri dan tidak didanai oleh sponsor. Lexie bahkan telah menabung sejak usia 12 tahun dan mengerjakan pekerjaan apapun untuk mewujudkan impiannya, termasuk bekerja di agen perjalanan milik orangtuanya dan sebagai fotografer untuk membiayai perjalanannya.

Setelah tabungannya cukup, Lexie pun mulai menyusun itenerary dan memulai perjalanannya dari Eropa, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Asia Tenggara sampai dengan daerah Afrika dan Timur Tengah. Setiap pengalaman dan perjalanannya ia bagikan di blog pribadinya, termasuk foto-foto terbaiknya ia upload di akun media sosialnya @lexielimitless.com. 

Penasaran dengan negara yang pernah Lexie kunjungi? Ini 10 negara diantaranya.

1. Pripyat, Zona Terlarang Chernobyl, Ukraina

lexielimitless.com

Kota Pripyat merupakan tempat paling mengerikan yang dianggap sebagai ghost city akibat bencana meledaknya nuklir pada 26 April 1986 yang lalu dan Lexie berhasil sampai kesana.

2. Baobab, Menabe, Madagaskar

lexielimitless.com

Lexie mengunjungi berbagai tempat mulai dari Ethiopia sampai dengan Republik Afrika Tengah! Salah satu yang berkesan ketika Lexie berfoto bersama anak-anak di balik megahnya pepohonan Baobab yang memiliki batang tinggi dan besar. Berkeliling Afrika memberikan perpektif yang berbeda kepada Lexie tentang memaknai kehidupan. 

3. Karimabad Hunza, Pakistan

lexielimitless.com

Ketika sampai Pakistan Lexie terpesona dengan busana tradisional masyarakat Pakistan, yaitu baju dan celana panjang khas yang disebut Shalwar Kameez. Penampilan Lexie makin cute dengan hiasan kepala yang ia temukan di toko kecil kawasan Karimabad.

4. Apia, Samoa

lexielimitless.com

Baginya ini salah satu destinasi yang spesial. Ketika ia bangun pagi dan melewati air terjun yang menakjubkan di dalam hutan, Lexie juga merasakan air yang sangat sejuk saat berenang di dalamnya. Tak hanya itu Lexie turut berpetualang menyusuri gua-gua kecil disekitarnya. 

5. Islamabad, Pakistan

lexielimitless.com

Setelah melalui proses panjang yang harus Lexie lakukan mulai dari pergi ke kedutaan di Los Angeles, melakukan wawancara resmi, hunting beberapa travel agen dan menerima panggilan telpon yang tak terhitung jumlahnya, akhirnya 6 bulan kemudian ia berhasil berangkat ke Pakistan! Masyarakatnya yang ramah dan  berinteraksi dengan mereka ketika menghadapi orang asing seperti dirinya menimbulkan kesan mendalam. 

6. Angkor Wat, Siem Reap, Kamboja

lexielimitless.com

Kawasan candi yang berada di Kamboja ini memang sangat memorable karena di beberapa sisinya terdapat  candi yang tampak memukau dengan akar-akar pohon yang membelitnya dan telah berusia ratusan tahun. Untuk perjalanan kali ini, Lexie mengajak keluarganya.

7. Zimbabwe

lexielimitless.com

Pengalaman menyelam di dalam kandang untuk berjumpa dengan predator buaya cukup menegangkan dan tak terlupakan baginya. 

8. Abu Dhabi, Uni Emirates Arab

lexielimitless.com

Mengunjungi salah satu masjid paling indah di Abu Dhabi, Sheikh Zayed Grand Mosque Center, Lexie mengenakan baju yang tertutup sebagai bentuk penghormatannya.

9. Kairo, Mesir

lexielimitless.com

Pesona piramida di Egypt yang menjadi lanskap penting kota Mesir turut menarik perhatiannya. Lexie tak pernah melupakan sesi foto di tempat-tempat istimewa tersebut dan kali ini pun tampak sempurna dengan Sphinx dibelakangnya.

10. Angers, Perancis

lexielimitless.com

Padang bunga berwarna kuning yang indah di daerah Angers, Perancis ini memberikan makna tersendiri bagi Lexie. Ia merasa hidupnya telah sempurna dan tak ada yang bisa dilakukan kecuali bersyukur atas segala nikmatnya.

11. Kawah Gas Darvaza, Turkmenistan

lexielimitless.com

Berkemah sambil menikmati pemandangan lubang api merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi Lexie. Kawah Darvaza yang mengeluarkan semburan api alami ini bahkan sudah terbakar sejak 40 tahun yang lalu dan masih tetap menyala sampai sekarang.

12. Korea Utara

lexielimitless.com

Negara yang satu ini menjadi penutup manis dan istimewa  untuk memecahkan rekor Guinness Book of Record sebagai traveler termuda yang sukses keliling dunia. Dalam fotonya Lexie menampilkan secarik kertas bertuliskan, "Korea Utara 31 Mei 2019, negara # 196," sebagai bukti diri telah menyelesaikan perjalanannya.

Jadi pengen traveling ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel