Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Disney Ajak Penggemarnya Bernostalgia dengan Koleksi Kartun 90-an

Bikin kamu ingat masa kecil

Tri Sintarini

Apakah kamu penggemar berat kartun Disney? Tentu generasimu kenal dengan beberapa judul kartun yang sangat fenomenal di tahun 90-an seperti Hercules, Hunchback of The Notredame. Bahkan saking populernya kisah di era tersebut kini mulai diangkat ke versi live actionnya seperti Cinderella, Beauty and The Beast dan akan segera rilis di tahun 2019, Aladdin.

Tapi Bela enggan move on dengan versi yang original? Jangan khawatir, karena kini kita bisa kembali bernostalgia melalui situs resminya, Oh My Disney dan Disney Store berkolaborasi menghadirkan koleksi apiknya dalam tajuk "Oh my Disney 90’s Flashback Collection" yang akan meluncurkan kembali sejumlah produknya yang hits di dekade tersebut.

Mau tahu apa saja? Ini yang bisa kamu koleksi

1. Sepasang Mug Hercules

shopdisney.com

Terkenang dengan Hercules, manusia setengah dewa yang memiliki kemampuan super?  Sepasang mug ini akan membawamu kembali mengenang petualangan putra dewa Zeus dan perempuan cantik, Meg yang mengajarkannya cinta sejati.

2. Satu Set Gelas Beauty and The Beast

shopdisney.com

Masih teringat dengan pesan moral yang diangkat dalam film ini? Jangan pernah melihat seseorang dari penampilannya, tetapi dari hatinya. Begitu magisnya kisah ini bahkan kartunnya di tahun 1991 telah diangkat dalam versi live action yang diperankan Emma Watson dan Dan Stevens. Kini kamu dapat mengenangnya dengan satu set gelas yang terdiri dari empat items ini. Tak hanya Belle dan Beast saja, tetapi juga Gaston dan Mrs Pot.

3. Pena 8 Warna The Lion King

shopdisney.com

Hakuna Matata! Salah satu jargon dalam film ini yang menggambarkan tetaplah bahagia meskipun kesedihan baru saja menghampirimu. Nyanyian Timon dan Pumba untuk Simba kecil ini mengingatkan tentang indahnya alam Afrika dan warna-warni pulpen ini sangat mewakilinya.

4. Notebook The Hunchback of Notredame

shopdisney.com

Kisah tentang Quasimodo penyandang disabilitas penarik lonceng di Notredame ini memang menyentuh hati. Kini bisa kamu kenang dalam bentuk notebook dengan design seolah seperti kotak VHS. Tapi tenang tak hanya The Hunchback of Notredame  saja tetapi juga tersedia  dengan karakter-karakter Disney yang berbeda.

5. Soundtrack Aladdin dalam bentuk Vinyl

shopdisney.com

Masih melekat dalam ingatan lagu A Whole New World yang dinyanyikan Jasmine dan Aladdin merupakan scene iconic dalam film Aladdin (1994). Rindu dan ingin menyimak kembali soundtrack versi kartunnya? Kamu bisa menikmatinya dalam bentuk Vinyl, tak hanya Aladdin tetapi juga karakter lainnya.

6. Gantungan Kunci Tokoh Disney

shopdisney.com

Ingin memiliki keychain bergambar VHS kartun-kartun legendaris Disney. Ada beberapa pilihan seperti saat cartoon tersebut diluncurkan. Bikin makin pengen bernostalgia nggak sih

7. Jam Dinding The Lion King

shopdisney.com

Kisah The Lion King (1994) dari tanah Afrika ini begitu menggetarkan hati tentang hubungan Ayah dan anak, Mufasa dan Simba dalam memimpin negerinya. Kamu bisa mengenangnya dalam bentuk jam dinding, jika dulu kamu memasangnya di kamar kini bisa menjadi pemanis di ruangan kantormu. 

8. Pin Hercules

shopdisney.com

Hercules kembali dalam bentuk pin, kamu bisa memasangkannya di baju atau backpack favoritmu. Pilih Hercules, Meg atau si kuda putih? Tenang kamu bisa mendapatkannya dalam satu set yang tersedia dengan empat buah pin.

9. Kotak makan siang Goofy Movie

shopdisney.com

Tak hanya tokoh ikonik Mickey dan Minnie Mouse saja yang sangat identik dengan Disney. Tokoh Goofy juga namun baru dijadikan sebuah film layar lebar di tahun 1995. Suka dengan karakter ini? Kini kamu dapat mengoleksi kotak makan untuk menemani makan siangmu.

Koleksi mana yang membuatmu bernostalgia Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel