Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Takjubnya 10 Foto Astronomi Ini Bikin Kamu Merasa Kecil

Bener-bener indah!

Rosita Meinita

Dunia astronomi adalah sesuatu yang indah jika kita lihat visualnya. Bulan, bumi, langit, bintang dan galaksi mempunyai cerita yang tak memiliki ujung. 

Setiap tahunnya pula, ada kompetisi fotografi astronomi tingkat internasional, yaitu Insight Investment Astronomy Photographer of the Year. Hasil dari foto-fotonya pun sangat menakjubkan dan membuatmu berdecak kagum kemudian merasa manusia hanyalah makhluk berukuran kecil. Seperti apa keindahannya?

1. Pemenang kategori Aurorae jatuh kepada Nicholas Roemmelt dengan nama "The Green Lady". Nicholas dengan sabar berhasil menangkap indahnya kilau Aurora Borealis di malam hari.

Boredpanda.com/Nicholas Roemmelt

2. Marcin Zajac dengan nama "Galactic Portal" memperlihatkan indahnya milky way bertabur bintang

Boredpanda.com/ Marcin Zajac

3. Pemenang kategori bintang dan nebula jatuh kepada Connor Matherne dengan nama "The Dolphin Jumping Out of An Ocean of Gas". Kombinasi warna yang apik serta kilauan bintang memberikan nyawa sendiri di foto ini.

Boredpanda.com/ Connor MatherneReport

4. Dengan berbagai lokasi untuk pengambilan kompetisi ini, Stefan Liebermann berhasil menjadi runner up di katergori Skyscraper. Pemilihan lokasi di padang pasir ini dinamakan "Desert Magic" dengan milky way yang megah

Boredpanda.com/ Stefan Liebermann

5. Nggak hanya di padang pasir, pada kategori yang sama, Thomas Kast memilih di daerah besalju dengan nama "Painting The Sky". Warna indah langit berwarna-warni menjadi highlight pada foto ini.

Boredpanda.com/ Thomas Kast

6. Tom Archer juga memenangkan runner up di kategori Aurorae. Potret sebuah pohon yang dilapisi salju dengan latar aurora borealis, dia namakan "Lone Tree Under A Scandinavian Aurora"

Boredpanda.com/ Tom Archer

7. Nggak semua yang berwarna saja memiliki keindahan, potret apik ditangkap oleh Filip Ogorzelski. Dengan indahnya cahaya saat gerhana, berhasil memberikannya posisi runner up dengan nama "145 Seconds Of Darkness".

Boredpanda.com/ Filip Ogorzelski

8. Ethan Roberts juga berhasil memotret bulan dengan segala detailnya yang diberi nama "Hdr Partial Lunar Eclipse With Clouds", yang membuatnya juara runner up di katagori Bulan.

Boredpanda.com/ Ethan Roberts

9. Pemenang dari katagori bintang dan nebula yaitu Peter Ward. Dia berhasil memotretkejadian di galaksi yang diberi nama "Cosmic Inferno".

Boredpanda.com/ Peter Ward

10. Di kategori lain yaitu people and space, terdapat Tian Li yang memenangkan runner up dengan nama "Observe The Heart Of The Galaxy". Terdapat seorang laki-laki yang sedang memanjat antena besar dengan latar galaksi yang indah.

Boredpanda.com/ Tian Li

Tertarik untuk mengikuti kompetisi foto astronomi ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel