Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siap Travelling? Ini 6 Cara Asik Supaya Perjalananmu Anti-mainstream

Nggak monoton lagi!

Rosita Meinita

Siap memulai tahun yang baru dengan petualangan baru? Yaps, bagimu yang suka travelling, mungkin kamu membutuhkan cara-cara baru agar travelling-mu nggak begitu-begitu saja. Serunya travelling di mana kamu bisa menemukan suasana baru di destinasi-destinasi yang kamu kunjungi.

Siapkan rencanamu sejak awal tahun dan buatlah planning dengan orang terkasih. Dijamin deh travelling-mu akan terasa jauh lebih asik. Bagaimana caranya?

1. Bersama sahabat satu grupmu yang semua perempuan

freepik.com/ freepik

Nah, biasanya perempuan identik dengan grup jalan yang terdiri dari 5 hingga 10 orang. Kenapa tidak untuk mengajak sahabat untuk travelling bersama? Selain bisa menghemat akomodasi penginapan, kamu juga akan mempunyai memori bersama yang asyik.

Pilihlah destinasi yang ramah lingkungan seperti Yogyakarta, Bromo ataupun Bandung. Nggak harus jauh ya Bela, yang penting kebersamaannya.

2. Perjalanan kereta api

freepik.com/ user9145455

Mungkin untukmu yang sering travelling pergi dengan pesawat sudah hal yang nggak asing lagi. Tetapi dengan adanya akses kereta api yang sudah bagus di Indonesia, kamu bisa sesekali menggunakannya. Semisal untuk perjalanan dari Jakarta ke Bandung, Surabaya ke Yogyakarta ataupun Semarang ke Malang.

Selain bisa menghemat, budget akomodasi bisa kamu gunakan untuk menikmati destinasi di sana dengan berbagai fasilitas yang ada.

3. Staycation

freepik.com/ mrsiraphol

Tak harus jauh dan melakukan perjalanan berjam-jam untuk menentukan destinasi. Jika di kotamu ada hotel atau penginapan yang unik, apa salahnya untuk mencoba. Semisal terdapat hotel dengan bernuansa ethnic ataupun nature, kamu bisa melakukan staycation di sana.

Faktanya, penjualan tiket hotel di berbagai ­e-commerce yang jauh lebih murah karena terdapat banyak promo.

4. Interaksi dengan margasatwa

freepik.com/ dashu83

Nyatanya travelling juga nggak hanya menyenangkan diri sendiri dengan pemandangan yang menawan. Salah satu cara yang asik adalah kamu bisa mengunjungi destinasi margasatwa. Sangat menyenangkan jika kamu dan binatang-binatang yang ada di sana bisa berinteraksi, memberi makan harimau, hingga melihat atraksi pintar dari lumba-lumba.

5. Hiking di pemandangan yang menyejukkan

freepik.com/ maksymfesenko

Sudah biasa jika kamu menghabiskan waktu di gemerlap ramainya perkotaan. Luangkanlah waktu untuk hiking di berbagai pegunungan yang ada di Indonesia. Jika kamu nggak ingin track yang terlalu jauh dan medan yang sulit, kamu bisa melakukan hiking di kawasan pegunungan kecil atau bukit.

Selain pemandangan hijau yang menyejukkan mata, rehat sejenak dari rutinitas juga akan membuatmu nggak stres.

6. Travelling dengan berolahraga

unsplash.com/ Rob Wingate

Di setiap tahunnya ada berbagai acara olahraga yang ada di Indonesia seperti lari marathon, bersepeda ataupun perlombaan yang mengacu adrenalin. Kenapa tidak untuk datang ke luar kota untuk melakukan olahraga? Tubuh akan menjadi sehat dan bugar ya Bela.

IDN Media Channels

Latest from Travel