Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rindu Lautan, Scuba Diving Virtual di Sini Saja

Bisa ketemu ikan-ikan lagi!

Rosita Meinita

Nggak dipungkiri lagi, dengan adanya pandemi ini pasti kamu rindu dengan pantai ataupun kegiatan menyelam bagi kamu pecinta laut. Nah, bagi kamu yang merindukan menyelam atau snorkeling, kamu bisa menikmatinya secara virtual, kok, Bela.

Kamu bisa berenang di sekitar bangkai kapal, ikut di antara sekawanan ikan, bahkan berinteraksi dengan singa laut. Semua bisa kamu lakukan dengan penyelaman virtual dari National Marine Sanctuaries.

Bahkan bagi yang takut laut, mungkin bisa melatih keberaniannya lewat atraksi ini!

Inilah beberapa scuba diving yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Flower Garden Banks, Meksiko

instagram.com/ keriann330

Lihatlah apa yang kamu dapatkan di Teluk Meksiko, lepas pantai Texas ini. Dengan bangkai kapal yang masih ada, kamu bisa mengelilinginya bak seorang peneliti di kedalaman 125 kaki dari permukaan laut.

Kamu bisa melihat bangkai kapal di situs sanctuaries.noaa.gov.

2. Gray's Reef, Georgia

freepik.com/ bearfotos

Nah, jika tadi yang kamu lihat adalah bangkai kapal, di Gray's Reef lepas pantai Georgia kamu bisa menemukan sekerumunan ikan dengan berbagai spesies. Beberapa terumbu karang yang penuh warna, ikut menari saat kamu melihatnya.

Pergilah melakukan virtual diving di situs yang sama seperti di atas.

3. Olympic Coast, Washington

freepik.com/ ingram

Dengan suasana yang berbeda, kamu bisa menyelam di antara singa laut dan anemon di lepas pantai Washington. Wah, nggak hanya kamu temui di film-film saja, ya, Bela, tetapi sekarang kamu bisa melakukannya dengan virtual.

Masih lewat situs yang sama, kamu bisa mencari olympic coast pada kolom search. 

4. Thunder Bay, Canada

instagram.com/ puremichigan

Kedalaman Danau Huron adalah rumah untuk beberapa bangkai kapal yang karam. Kamu bisa menjelajahi kapal yang konon milik The Joseph S. Fay yang menabrak batu dan tenggelam karena angin kencang, pada 19 Oktober 1905.

Kamu bisa mencari nama thunder bay di situs yang sama dan melakukan virtual diving.

5. American Samoa

instagram.com/ noaasanctuaries

Selanjutnya, kamu bisa melihat karang di Tafeu Cove, yang merupakan salah satu tempat yang bisa diselami di Samoa, Amerika. Salah satu yang menarik yaitu adanya penyu sisik. Penyu ini mungkin terlihat bergerak lambat, akan tetapi sirip membuatnya menjadi perenang dan dapat berimigrasi ribuan mil jauhnya.

6. Teluk Monterey, California

californiadiver.com/

Satu lagi, Teluk Monterey akan memikatmu karena memiliki hutan yang ada di dalam lautan. Rumput laut tumbuh banyak di sini dan dapat meninggi hingga 18 inci per hari.

Mau coba?

IDN Media Channels

Latest from Travel