Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pesona 7 Destinasi Tanah Jawa Ini Bikin Kamu Pengen Liburan

Wah, asri banget!

Rosita Meinita

Pulau Jawa memang mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang ciamik. Dengan keasrian dan tanahnya yang subur, banyak sekali dari Pulau Jawa yang bisa kamu eksplorasi. Untuk pergi bersama keluarga ataupun sahabat, ada banyak destinasi yang asri dan menampilkan pemandangan hijau menyejukkan mata.

Nah, untukmu yang ingin rehat sejenak, inilah beberapa destinasi wisata tanah Jawa yang bikin kamu pengen liburan terus.

1. Svargabumi Borobudur, Magelang

instagram.com/ florencianatasya

Svargabumi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata tanah Jawa yang cukup baru. Berlokasi di Jalan Borobudur – Ngadiharjo, Magelang, destinasi ini akan menyejukkan mata dengan berbagai sawah yang terhampar disana.

Untuk memasukinya kamu cukup membayar Rp25 ribu untuk dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak.

2. Pantai Pangasan, Pacitan

instagram.com/ cwsnj21

Pantai Pangasan merupakan salah satu destinasi wisata wajib saat kamu menyambangi Pacitan, Jawa Timur. Nggak hanya pantai dengan air laut yang biru, tetapi juga terasering sawah yang hijau membentang. Beberapa tebing dan pohon kelapa akan membuat pemandangan semakin dramatis.

3. Lamuk Gunung, Temanggung

instagram.com/ agatevo

Di Desa Legoksari, Temanggung, Jawa Tengah terdapat Lamuk Gunung. Pemandangan hijau nan asri ini menjadi destinasi wisata tanah Jawa saat kamu berkunjung di Temanggung. Dengan persawahan tembakau yang membentang, kamu akan menjumpai banyak petani saat merawat ladang tembakaunya.

4. Gunung Telomoyo, Semarang

instagram.com/ djreetz_

Jika kamu mengenal Semarang dengan ikon Kota Lama-nya, kali ini kamu bisa tahu lebih jauh destinasi wisata tanah Jawa yang lebih seru. Gunung Telomoyo merupakan gunung yang berada di Kabupaten Semarang.

Dengan ketinggian 1.894 mdpl, kamu akan melihat gunung berselimutkan awan yang tebal. Di jalan sekitar sana juga sangat rimbun.

5. Djawatan Perhutani Benculuk, Banyuwangi

instagram.com/ albaaarrrrrrrr

Nah, selain terkenal dengan berbagai cerita mistisnya, Banyuwangi juga mempunyai destinasi tanah Jawa yang keren banget. Djawatan Perhutani Benculuk ini merupakan wisata alam yang asri karena ditumbuhi dengan banyak pohon layaknya di hutan.

Berbagai pohon dengan cabangnya yang unik membuatnya ramai untuk dijadikan spot foto oleh wisatawannya.

6. Bukit Jamur, Bandung

instagram.com/ naliyaaa07

Bukit Jamur merupakan salah satu destinasi wisata tanah Jawa yang berada di Desa Rancabolang, Kabupaten Bandung. Berlokasi di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha, nama jamur berasal dari miripnya pohon-pohon cemara yang dipangkas menyerupai jamur.

Untuk dapat masuk ke destinasi wisata ini kamu nggak perlu merogoh kocek alias gratis, kamu hanya dikenakan parkir saja. Nggak pepohonan yang mirip jamur, di tempat ini juga mempunyai daya tarik lainnya seperti kebun teh dan bangunan klasik Belanda.

7. Omah Kayu, Batu

instagram.com/ malangkotawisata

Nah, Omah Kayu merupakan destinasi wisata yang harus kamu datangi saat ada di Batu. Lokasinya berada di dekat kota Malang, jadi nggak ada salahnya untuk menyempatkan waktu ke sini. Untuk dapat memasukinya kamu hanya dikenakan biaya Rp5 ribu per orangnya, cukup murah, kan?

Banyak spot foto yang bisa kamu ambil, salah satunya ada di rumah pohon. Pemandangan yang hijau serta udara yang sejuk akan membuatmu betah berada di tempat ini.

Ternyata, banyak sekali alam keren di tanah Jawa yang bisa jadi destinasi wisata, ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel