Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dramatis, Begini Penampakan Langit Sebelum Badai Datang

Persiapkan dirimu sebelum badai datang

Rosita Meinita

Perkotaan mungkin akan menjadi pemandangan sehari-hari untukmu yang berdomisili di sana. Disambut oleh bangunan menjulang tinggi ke atas, penatnya kemacetan jalanan, bahkan polusi yang sudah menjadi santapan sehari-hari. 

Sampai akhirnya ketika alam merasa lelah dan menyapa bumi lewat badai. Berhasil diabadikan oleh seorang fotografer andal sekaligus seniman digital bernama Brent Shavnore, inilah penampakan langit yang mencekam (sekaligus megah) ketika akan ada badai melanda.

1. Sydney, Australia

Instagram.com/shavnore

Gangguan atmostfer yang keras saat itu terjadi di Sydney, Australia. Tampak gumpalan awan yang dramatis karena adanya angin topan yang terjadi.

2. Gold Coast, Australia

Instagram.com/shavnore

Badai juga terjadi di lagi di Australia, tepatnya di Gold Coast. Inilah detik-detik sebelum angin puting beliung tersebut terjadi.

3. New York, Amerika Serikat

Instagram.com/shavnore

Badai saat itu terjadi di New York, suara guntur dan petir juga datang secara bersamaan. Nggak hanya pemandangan skyline yang dramatis, tetapi juga suara bising yang dapat memekakkan telinga.

4. London, Inggris

Instagram.com/shavnore

Badai terburuk juga terjadi di London. Foto ini berhasil mengabadikan langit kota London yang gelap, turunnya hujan, serta terdapat petir menyambar.

5. Budapest, Hungary

Instagram.com/shavnore

Biasanya Gellért Hill mempunyai pemandangan yang indah, akan tetapi saat badai datang, Brent berhasil memotret sambaran petir yang luar biasa besar. 

6. Dubai, Uni Emirat Arab

Instagram.com/shavnore

Kemewahan Burj Khalifa, Dubai seketika berubah seperti bangunan Eye of Sauron dalam film Lord of the Rings ketiak berhadapan dengan badai.

7. Toronto, Canada

Instagram.com/lance.416

Menunggu momen untuk memotret sambaran petir tidak lah mudah.  Seperti yang terlihat di CN Tower, Toronto ini. Terangnya lampu kota bersaing dengan cahaya petir yang menerangkan malam.

8. Shanghai, China

Instagram.com/marksshanghai

Satu lagi foto terbaik Brent ketika mengabadikan momen sebelum badai di kota Shanghai. Lihatlah keindahan paduan suasana kota dengan gemerlap lampunya, yang siap menghadapi gumpalan awan badai.

IDN Media Channels

Latest from Travel