Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Nggak Ribet, Berikut Tips Packing Buat One Bag Traveller

pastinya memudahkanmu untuk travelling

Romi Subhan

Bepergian ke tempat wisata yang jauh atau dalam waktu yang cukup lama memang memaksa kita untuk membawa koper dengan ukuran yang lebih besar. Alasannya agar dapat memuat banyak barang. Tapi, risiko lain yang bisa saja timbul dari hal tersebut adalah kelebihan berat bagasi yang bisa membuat kita kena tambahan biaya.

Supaya perjalananmu lebih hemat dan tentunya simpel, kita bisa lho bepergian hanya dengan membawa satu tas. Untuk yang bingung bagaimana caranya membawa hanya satu tas saat bepergian jauh, simak tips berikut ini.

1. Gunakan Kotak Packing

containerstore.com

Jika bawaanmu banyak, coba gunakan kotak packing. Kelompokkan barang bawaanmu sesuai dengan jenisnya ke dalam masing-masing kotak. Kotak ini bisa memperkecil ukuran lipatan baju, menjaga tas tetap rapi, dan memudahkanmu mencari barang yang diperlukan.

2. Kecilkan ukuran toiletries-mu

Thegordonedit.com

Travel size dibuat bukan hanya untuk menghemat biaya pembelian, tetapi juga memudahkanmu saat membawanya traveling. Ukurannya yang lebih kecil bisa menghemat ruang di kopermu.

3. Booking hotel dengan fasilitas laundry

pexels.com/Gratisography

Fasilitas laundry sangat akan membantumu. Kamu bisa mencuci pakaian selama berada di sana. Dengan begini kamu tidak perlu membawa banyak baju kan?

4. Buat lemari kapsul

pexels.com/YlaniteKoppens

Maksudnya adalah pilihlah atasan dan bawahan yang bisa di mix n match sehingga walau hanya sedikit atasan dan bawahan yang kamu bawa kamu tetap bisa tampil berbeda setiap harinya.

5. Ganti kamera, buku, peta dengan smartphonemu

pexels.com/IngoJoseph

Tentunya di zaman sekarang sebuah handphone atau smartphone cukup pintar untuk melakukan semuanya. Unduh semua aplikasi yang sangat kamu butuhkan sebelum berangkat, seperti peta, kamus, atau bahkan buku bacaan.

6. Tanyakan semuanya pada dirimu

pexels.com/PorapakApichodilok

Buatlah pertanyaan untuk dirimu sendiri, baju seperti apa yang akan kamu pakai, berapa pasang sepatu yang harus kamu bawa, hingga apakah penting untuk membawa kamera besar? Pikirkan kembali apa yang harus kamu bawa. Jangan sampai kamu membawa barang yang nggak berguna yang hanya akan memberatkan kopermu.

7. Hindari membawa koper beroda

pexels.com/Fancycrave.com

Mungkin koper dengan roda cukup membantumu membawa barang dengan mudah tapi tanpa roda kamu bisa lebih membawa banyak barang tentunya.

IDN Media Channels

Latest from Travel