Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kesalahan Turis yang Sering Dilakukan Saat Berkunjung ke Hawaii

Jangan sampai kamu melakukannya ya

Romi Subhan

Jelas mengapa Hawaii adalah tujuan wisata yang populer. Pulau-pulau di sana memiliki berbagai permandangan alam yang spektakuler, sejarah budaya yang kaya, makanan lezat dan banyak kesempatan untuk petualangan.

Sementara penduduk setempat menyambut turis dari seluruh dunia dengan tangan terbuka, mereka juga mengamati pengunjung yang membuat beberapa kesalahan selama menginap. Dan inilah beberapa kesalahan yang mereka temui ketika mengamati turis di Hawaii.

1. Menyentuh Satwa Liar

nationalgeographic.com

Pertama adalah larangan menyentuh kura-kura laut, anjing laut monk, dan binatang liar lainnya yang hidup di Hawaii. Kesalahan ini paling sering dilakukan oleh para turis. Kedua makhluk cantik ini ada dalam daftar spesies yang terancam punah, yang menjadikannya pelanggaran federal untuk menyentuh atau melecehkan mereka. Melakukan foto selfie dengan satwa liar juga hal yang dilarang.

2. Mengatakan 'Kemeja Hawaii'

Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Kedua adalah menyebut kemeja cetak tropis di Hawaii dengan sebutan 'Kemeja Hawaii'. Masyarakat lokal lebih sering menyebutnya dengan 'Kemeja Aloha'. Kemeja ini merupakan pakaian sehari-hari masyarakat setempat.

3. Tidak Mencoba Makanan Lokal

hawaiimagazine.com

Selanjutnya memang satu hal yang sepertinya di tempat manapun kamu pergi akan pasti menikmati kekayaan kuliner di sana. Tidak terkecuali di Hawaii. Jika kamu belum mencoba kopi kona, es serut Hawaii, poke, spam, atau malasadas, maka masyarakat setempat akan tersinggung dengan kehadiranmu. Memang klise untuk Hawaii, tetapi kamu tidak bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik di luar Hawaii jika tak mencobanya.

4. Gagal Mempelajari Etika Surfing

Dok. Internet

Salah satu spot terbaik di Hawaii tentu saja ombak lautnya yang mengasyikkan untuk surfing. Namun, banyak turis yang nggak bisa mengikuti aturan saat surfing. Ada aturan saat menangkap gelombang dan sangat mungkin kamu akan diberitahu jika kamu mengambil gelombang yang tidak seharusnya kamu naiki. Demi alasan keamanan, nggak ada salahnya bukan untuk mengikuti aturan setempat?

5. Berencana Untuk Makan atau Berbelanja Larut Malam

Unsplash.com/Jezael Melgoza

Di pulau tetangga yang lebih kecil, perlu diingat bahwa restoran dan toko lokal mungkin tutup lebih awal. Lebih aman untuk merencanakan kunjungan belanja sore dan makan malam lebih awal. Periksa jam buka mereka terlebih dahulu terutama pada hari Minggu. Juga, jangan kaget jika kamu tidak dapat menemukan sesuatu yang terbuka pada hari Minggu sore di bandara. 

6. Memutar Punggung Kamu di Lautan

Unsplash.com/Shamim Nakhaei

Salah satu ungkapan mengatakan 'Jangan pernah memunggungi laut,' tetapi itu adalah salah satu kesalahan terbesar yang sering terlihat di Hawaii. Lautan adalah tempat yang bagus untuk berenang, berselancar, menyelam dan bermain, tetapi juga bisa sangat berbahaya, terutama bagi yang belum berpengalaman. 

7. Berjalan di Mana Saja di Lautan, Termasuk di Terumbu Karang

undark.org

Ini akan memicu kerusakan pada karang di bawah kakimu dan kamu tidak akan tahu makhluk apa yang sedang berada di sana. Bisa saja belut moray ada di dalam sana. Perhatikan langkah kamu karena kamu tidak ingin digigit oleh makhluk yang ada di dasar laut. Sentuhan babi laut juga akan merusak liburan kamu dengan memberi kamu masalah kesehatan selama kamu tinggal di sana jika mengenainya

IDN Media Channels

Latest from Travel