Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Demi Keliling Dunia, Traveler Ini Rela Jual Rumah & Jadi Pengangguran

Dari Indonesia hingga Dubai,

Rara Peni Asih

Kamu kah salah satu yang punya impian bisa keliling dunia sebelum usia 30 tahun? Well, keinginan itu bisa dimiliki oleh banyak orang, tapi baru sebagian saja nih yang mungkin sudah berhasil mewujudkannya. Seperti Nicolás Ierino dan Lau Cristiano, pasangan kekasih ini sampai nekat meninggalkan pekerjaan dan menjual rumah mereka demi keliling dunia!

Menurut lansiran Boredpanda, setelah berhasil jalan-jalan hingga ke 63 negara dan sampai di tanah air, foto perjalanan Nicolás dan Lau di akun Instagram vida.de.viajes  langsung viral. Berikut destinasi eksotis kedua pasangan traveler ini.

1. Nggak hanya sebagai candi tempat beribadah, tapi lihat deh gimana detilnya candi Wat Rong Khun di Chiang Rai, Thailand ini, benilai seni tinggi! Lau Cristiano berfoto di atas jembatan “siklus kelahiran kembali” lihat patung ratusan tangan yang menggapai ke atas seolah meminta pertolongan, jembatan ini menyimbolkan penderitaan umat manusia dan neraka.

2. Al Deir Monastery, Petra, adalah satu destinasi yang wajib banget kamu kunjungi, Bela. Sebab, situs Petra di Yordania ini punya nilai sejarah tinggi, karena bangunan dari batu ini sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu, arsitektur zaman dulu ini pun termasuk jadi situs warisan dunia.

Instagram.com/vida.de.viajes

3. Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi ini namanya berasal dari nama Presiden pertama Uni Emirat Arab (UEA), almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan.Hal yang menakjubkan lainnya yaitu terbentangnya karpet 5.625 meter persegi di aula utama masjid.

Instagram.com/vida.de.viajes

4. Pernah kan melihat kambing yang jago banget climbing? Ya, kedua pasangan ini bisa melihat kambing Maroko yang dikenal hobi manjat pohon.

Instagram.com/vida.de.viajes

5. Kedua pasangan ini juga sempat jalan-jalan ke Pura Lempuyang di Bali. Destinasi ini memang jadi tujuan favorit wisatawan untuk berfoto

Instagram.com/vida.de.viajes

6. Selain sejarahnya, arsitektur Taj Mahal memang selalu memesona. Jangan lupa kalau ke sini beli sari India ya, biar fotomu maksimal.

Instagram.com/vida.de.viajes

7. Lihat berbagai ornamen yang ada Galerie İkman di Turki ini, eyegasm banget ya!

Instagram.com/vida.de.viajes

8. Mereka juga sempat ke Sumur Gumuling, masjidnya raja-raja Yogyakarta pada 200 tahun lalu.

Kalau kamu ingin keliling dunia, lebih pilih nabung dulu atau nekad aja ninggalin kerjaan dan jual rumah?

IDN Media Channels

Latest from Travel