Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Usah Jauh-Jauh, Yuk Nikmati Staycation di 8 Hotel Ini

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu ikuti nih!

Niken Ari Prayitno

Akhir tahun hanya tinggal hitungan hari dan liburan menjadi agenda wajib untuk merayakan akhir tahun sambil menyambut tahun baru. Bagaimana jika kamu nggak bisa lagi berlibur ke luar kota atau mengambil cuti di akhir tahun ini? Nggak perlu sedih. Kamu tetap bisa kok berlibur di Jakarta dan sekitarnya dengan cara staycation di hotel.

Biasanya di akhir tahun seperti ini banyak hotel atau penginapan yang menawarkan promo menarik yang membuatmu merasa seperti liburan meskipun nggak keluar kota. Popbela telah merangkum beberapa hotel di Jakarta yang memiliki promo dan kegiatan menarik selama festive season atau akhir tahun. Hotel apa saja? Simak yuk!

1. Raffles Hotel Jakarta

Instagram.com/raffleshoteljakarta

Bukan hanya menawarkan penginapan yang seru dan berkesan, Raffles Jakarta juga menghadirkan banyak kegiatan yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga selama masa liburan akhir tahun 2018. Salah satu yang menjadi andalannya tahun ini adalah mereka menghadirkan Jess Liemantara, chef asal Surabaya, Indonesia yang juga menjadi salah satu peserta Master Chef Australia. Bukan hanya mencicipi masakan yang dibuat langsung oleh Chef Jess, kita bisa menyaksikan proses pembuatan makanan dengan bahan-bahan makanan rahasia yang ada di mistery box.

Untuk kamu yang suka dengan perayaan, akan ada banyak perayaan di Raffles Jakarta selama akhir tahun nanti. Mulai dari makan malam natal, perayaan tahun baru, hingga ikut menghitung mundur pergantian tahun di rooftop lantai 14 Hotel Raffles Jakarta.

Alamat: Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

2. Hotel Aston Anyer

Instagram.com/astonanyer

Kalau kamu ingin keluar dari Jakarta tapi nggak ingin pergi terlalu jauh, Anyer bisa menjadi salah satu pilihanmu lho. Hotel Aston Anyer menawarkan kegiatan menarik selama festive season 2018 ini, yakni Christmas Stay Package dan New Year’s Eve Countdown Party. Selama musim liburan ini kamu bukan hanya melihat panorama pantai yang berada di sekitar hotel, tetapi juga bisa menikmati barbeque di malam hari.

Untuk malam pergantian tahun, Aston Anyer mengangkat tema Flight to Outer Space dan menawarkan paket menginap tiga hari dua malam mulai dari Rp8,6 juta. Dalam paket tersebut sudah termasuk acara malam pergantian tahun dan gala dinner untuk dua orang.

Alamat: Jl. Karang Bolong Km 139, Kp.Kosambi, Desa Karang Suraga, Kec. Cinangka, Serang, Banten 42167

3. Hotel The Alana Sentul

Instagram.com/thealanasentul

Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan staycation di daerah Bogor, Hotel The Alana Sentul bisa jadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih. Bukan hanya menawarkan kamar yang nyaman dengan harga spesial, The Alana Sentul punya banyak kegiatan menarik saat liburan akhir tahun 2018 tiba.

Misalnya makan malam spesial dengan kuliner dari berbagai negara yang dibandrol mulai Rp288 ribu per orang saat malam natal, yakni pada 24 Desember 2018. Ada pula pertunjukkan khusus yang menghadirkan band Cokelat, tarian api, hingga kehadiran santa claus.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 76 Sentul City, Bogor 16810

4. Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta

Instagram.com/astonsimatupang

Liburan akhir tahun memang waktunya bersama keluarga besar. Selain bisa mengakrabkan diri lagi, jarang-jarang juga kan menghabiskan waktu bersama mereka? Selama libur natal dan tahun baru ini Hotel Aston Priority bisa menjadi pilihanmu. Mengusung tema Candy Land, hotel yang terletak di Jalan Simatupang, Jakarta Selatan ini bukan hanya unik pada dekorasinya. Tetapi juga banyak fasilitas menarik yang hanya bisa dinikmati saat musim liburan. Fasilitas tersebut seperti WII Virtual Boxing, Virtual Reality, XD Fun Panahan, Horse Riding, Playing Ball, Dance Revolution, Mini Golf, Playing Sand, Car Riding dan Coloring Competition.

Jika tidak ingin menginap, kamu bisa menikmati Christmas Buffet Brunch dengan harga mulai dari Rp200 ribu per orang. Untuk harga per kamarnya mulai dari Rp800 ribu per malamnya.

Alamat: Jl. Let. Jend. T.B. Simatupang Kav. 9 Kebagusan, Jakarta Selatan 12520

5. Fave Hotel LTC Glodok

Instagram.com/favehotelltcglodok

Mau merasakan malam tahun baru yang berbeda dan lebih hemat? Coba menginap di Fave Hotel LTC Glodok yang berlokasi di Jakarta Barat. Malam tahun barumu akan semakin meriah dengan penampilan langsung dari Maureen, salah satu finalis The Voice Kids Indonesia. Mengangkat tema Circus Carnival para pengunjung akan merasakan pengalaman berbeda di hotel ini.

Untuk menikmati fasilitas tersebut kita hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp580 ribu per malam atau Rp850 ribu per dua malam. Atau Rp175 ribu per orang jika kamu hanya ingin menikmati sajian spesial tahun barunya saja.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No. 127, Jakarta Barat

6. Shangri-La Hotel Jakarta

Instagram.com/shangrilajkt

Mau menunda liburan akhir tahun menjadi liburan awal tahun? Kamu bisa memilih Shangri-La Hotel Jakarta untuk tempat liburanmu. Alasannya, Shangri-La Jakarta bukan hanya menyediakan paket liburan menarik di liburan natal dan tahun baru saja. Tetapi berlanjut hingga Tahun Baru China di bulan Februari 2019.

Akan ada sajian kuliner khas Tahun Baru China dan Perayaan Cap Go Meh setelahnya. Harga yang ditawarkan untuk menikmati menu tersebut mulai dari Rp1,1 juta per orang. Kamu bisa mulai memesan tempat untuk merayakan liburan Tahun Baru China dan Cap Go Meh mulai dari sekarang lho. Sebab, akan ada diskon khusus jika kamu memesan sebelum tanggal 5 Januari 2019.

Alamat: Kota BNI. Jln. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta 10220

7. Hotel Harper M. T. Haryono, Jakarta

Instagram.com/harpermtharyono

Untuk kamu yang tinggal di bagian timur Jakarta, liburanmu bisa lebih dekat dengan staycation di Hotel Harper M. T. Haryono. Selain dekat, kita bisa menikmati beragam fasilitas keren yang tersedia di sana. Salah satunya fasilitas kolam renang dengan atap yang memungkinkanmu berenang tanpa harus kehujanan atau terkena sinar matahari langsung.

Untuk akhir tahun ini, Hotel Harper memiliki harga kamar yang menarik, yakni hanya Rp1.219.119 untuk dua malam. Tertarik?

Alamat: Jl. Biru Laut X No.Kav 6-7, RT.12/RW.11, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Kota Jakarta Timur

8. Hotel Aston Pluit

Instagram.com/astonpluit

Makan malam, menikmati musik akustik dan kembang api saat tahun baru, semua bisa kamu rasakan di Hotel Aston Pluit. Berlokasi dekat dengan berbagai tempat wisata, Hotel Aston Pluit bisa menjadi pilihanmu menghabiskan malam tahun baru.

Hanya dengan mulai Rp250 ribu, kamu bisa menikmati makan malam all you can eat sembari ditemani musik akustik pada malam pergantian tahun. Untuk harga kamarnya, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp890 ribu per malam atau Rp1,5 juta untuk dua malam.

Alamat: Jl. Pluit Selatan No.1, Jakarta Utara 14450

IDN Media Channels

Latest from Travel