Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Café Cantik di Yogya, Cocok untuk Bikin Reels Estetik

Dari konsep tropis, bohemian, hingga scandavian

Natasha Cecilia Anandita

Selain sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga menjadi kota wisata bagi banyak pelancong baik dalam negeri maupun luar negeri. Budaya yang kental, pemandangan yang indah, hingga harga yang terjangkau menjadikan Yogya sebagai tempat liburan yang menyenangkan.

Café-café di sana juga tak kalah menarik perhatian. Hidangan menu receh hingga yang mahal dipadu dengan nuansa dan pemandangan cantiknya, cocok banget dipamerkan di feed Instagram atau reels Instagram yang estetik.

Berikut Popbela berikan deretan café cantik di Yogyakarta yang cocok untuk bikin reels Instagram yang estetik.

1. Café Brick

Jogja tapi vibes Eropa bisa kamu temukan di café Brick. Café satu ini memiliki desain bangunan Eropa dan lingkungan sekitarnya pun didesain serupa yang membangkitkan nuansa di luar negeri tapi dengan kearifan lokal di sini.

Ada banyak spot foto yang bisa kamu pilih. Tak hanya itu, café ini juga merupakan co-working space bagi kamu yang sedang workcation. Hidangan yang tersedia di café Brick didominiasi hidangan internasional, mulai dari pasta, salad, steak, sup, dan beberapa hidangan lokal lainnya. Harga makanan dan minumannya mulai dari Rp20-150 ribu.

Alamat: Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 - 00.00 WIB

2. Café Manhattan

Meski bernama Manhattan, namun kafe estetik di Jogja ini memiliki konsep yang bernuansa suasana Ibiza. Café ini menyediakan live music untuk menamani kamu bersantai dan mengobrol, dengan tempat yang cukup luas.

Terkait menunya, ada beragam kopi, jus, teh, smoothies, cokelat, hingga es kelapa. Sedangkan makananya, Manhattan punya menu tradisional, seperti ayam bakar, iga bakar, nasi goreng dan bakmi hingga masakan Barat, termasuk steak, pasta, dan salad. Harga makanan dan minumannya mulai dari Rp15-50 ribu.

Alamat: Brajan, Tamantirto, Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 00.00 WIB

3. Café Carney

Memiliki tagline “Beauty of Creativity”, café Carney merupakan café di Jogja lainnya yang cantik dengan pemandangan sawah yang hijau. Desain bangunannya estetik, memiliki halaman yang cukup luas, dan desain arsitektur keren dan elegan.

Kamu bisa memilih duduk di kursi atau sofa, atau lesehan di bean bag yang empuk. Terdapat juga fasilitas seperti WiFi gratis dan stop kontak listrik, serta ruang rapat dengan fasilitas lengkap.

Carney menyediakan beragam minuman dan makanan yang segar dan enak, cocok menemani santaimu. Menunya terbagi untuk makan siang dan makan malam, mulai dari hidangan Barat, Tionghoa, lokal, hingga hidangan spesial milenial. Harga makanan dan minumanya mulai dari Rp15-75 ribu.

Alamat: Jl. Garuni II, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 00.00 WIB

4. Café Unikologi

Bisa dibilang kafe satu ini adalah 'kafe kue’ dari warnanya yang didesain dengan warna-warna pastel yang lembut. Interiornya juga estetik mengikuti konsep bahkan sampai ke area toiletnya.

Kafe gaya Scandinavian dan style shabby chic ini membuat kamu ingin foto di setiap sudutnya. Menunya terdiri dari beragam minuman, makanan kecil, nasi goreng, dan pasta. Untuk harga makanan dan minumannya standar, mulai dari Rp18-35 ribu.

Alamat: Gg. Argulo, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam buka: Senin - Jumat pukul 11.00 - 22.00 WIB, Sabtu - Minggu 11.00 - 23.00 WIB

5. Café Kalluna

Kafe estetik di Jogja selanjutnya adalah Kalluna. Jika café Unikologi adalah ‘café kue’, maka café Kalluna bisa dikatakan sebagai ‘café bumi’. Café satu ini memiliki nuansa bohemian yang dipadukan nuansa putih, cokelat, dan kayu. Jadi tempat wedding hingga pre-wedding atau sekadar bikin reels estetik pun bisa banget di kafe satu ini. Menu makanan dan minumannya unik dan bervariasi, dari menu Barat, Asia, hingga tradisional dengan harga mulai dari Rp.12-150 ribu.

Alamat: Jl. Sajiono No.13, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 23.00 WIB

6. The Canopy

Jika berkunjung ke The Canopy, kamu bisa serasa berada di taman bunga. Kafe satu ini pas banget untuk melepas penat dari riuhnya perkotaan. Bunga-bunga dan tanaman baik yang asli maupun sintetis mendominasi café memberi kesan segar.

Kanopi, kursi taman, dan sofa menambah suasana estetik dan cantik. Untuk menu makanan dan minumannya ada hidangan lokal, Barat dan Asia yang bervariasi, begitu pula dengan harganya sekitar Rp12-140 ribu.

Alamat: Jl. Abu Bakar Ali 20, Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari pukul 12.00 - 21.00 WIB

7. Bawah Langit

Kafe yang berada di Kaliurang Timur, Jogja ini memiliki suasana tropis yang sangat mendominasi. Kamu bisa memilih duduk lesehan langsung di bawah langit Jogja atau di ruangan semi-outdoor beratapkan Jerami dengan kursi-kursi. Pemandangan sawah hijaunya memberi kesan healing, bagi kamu yang ingin liburan atau workcation.

Tempat ini juga dilengkapi dengan wi-fi gratis dan musala. Untuk menunya, ada makanan kecil, ricebowl, dan berbagai variasi kopi maupun non-kopi. Harga menu makanan dan minumannya mulai dari Rp10-20 ribu saja.

Alamat: Jl. Kaliurang Timur, Nglaban, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 - 00.00

8. Osea Resto and Bar Jogja

Masih dengan nuansa tropis, Osea Resto and Bar Jogja memiliki nuansa seperti di Bali. Ada area outdoor yang dilengkapi dengan kolam renang dan kursi payung atau kursi kayu anyaman di sekitarnya. Tak hanya itu, tanaman hias serta furnitur dan interior lainnya juga turut mempercantik.

Kamu bisa memesan makanan Asia, Barat hingga lokal di kafe ini. Minumannya pun bervariasi dari kopi dan non-kopi. Untuk harga makanan dan minuman yang tersedia mulai dari Rp20-98 ribu.

Alamat: Jl. Pakem - Turi No.23, Blembem Lor, Harjobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Jam buka: Senin – Jumat pukul 10.00 - 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 - 21.00 WIB

Itulah deretan café cantik di Yogyakarta yang cocok untuk bikin reels Instagram estetik. Mau coba kunjungi yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel