Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Capai Rp250 Juta Per Malam, Ini 7 Alasan Mengapa Nihi Sumba Mahal

Punya fasilitas premium dengan kearifan lokal

Meidiana Aprilliani

Nihi Sumba, nama salah satu hotel di Nusa Tenggara Timur ini sedang ramai dibicarakan usai salah satu selebgram populer, Rachel Vennya, menginap di sana. Padahal, konon penginapan ini juga menjadi langganan inap untuk Nicholas Saputra, lho! 

Hotel tropikal ini banyak dibicarakan setelah diketahui memiliki harga sewa yang tergolong fantastis. Per malamnya, Nihi Sumba membuka harga mulai dari US$895 atau sekitar Rp 13 juta/malam untuk satu kamar biasa di musim sepi, hingga US$17,445 atau Rp259 juta/malam untuk Estate lima kamar di musim ramai.

Lalu, apa, ya, yang membuat Nihi Sumba hotel terbaik tahun 2016 dan 2017 ini memiliki tarif mahal? Simak ulasannya di bawah ini! 

1. Pantai, bukit, hutan di satu area

Dok. Internet

Salah satu alasan mengapa Nihi Sumba terkenal adalah karena pemandangan alamnya yang menakjubkan. Hal ini lantaran Nihi Sumba punya letak geografis yang menggabungkan bukit, hutan, hingga pantai di satu areanya.  

2. Punya kamar yang langsung menghadap Samudera Hindia

Furnizing.com

Di Nihi sumba, kamu akan disuguhkan penampilan kamar yang eksotis, yakni kamar berbentuk rumah pohon. Letaknya bahkan berada di atas tebing yang langsung menghadap luasnya Samudera Hindia. Pasti amat menyegarkan ya bangun tidur dengan pemandangan indah semacam ini! 

3. Punya paket "Safari Spa"

Dok. Internet

Di Nihi Sumba, pengunjung yang datang bukan hanya datang untuk tidur dan melepas penat. Salah satu yang banyak diburu turis di sana adalah paket "Safari Spa"-nya. Nantinya, kamu akan diajak untuk melakukan trekking menuju beberapa air terjun tersembunyi di sana. Selain itu, kamu juga bisa melihat persawahan yang asri, juga berkunjung ke desa-desa penduduk lokal yang eksotis di sana. Sounds fun!

4. Occy's Left yang mendunia

Perfectwavetravel.com

Kalau berkunjung ke Nihi Sumba, pastikan untuk datang ke Occy's Left, ya! 

Occy's Left adalah sebuah private beach yang letaknya dekat dengan Nihiwatu. Pantai satu ini sudah terkenal dikalangan peselancar profesional di seluruh dunia karena ombak barrel yang mengarah ke kiri (going left: istilah dalam selancar) dan jauh dari kebisingan. Mau coba ke sini? 

5. Melakukan aktivitas air bersama staf profesional

Coconuts.com

Kalau kamu tidak bisa berselancar, kamu juga bisa mencoba beragam aktivitas air seperti memancing di laut lepas, snorkeling, stand-up paddling sampai spearfishing.  

6. Bermain kuda hingga menonton film di bibir pantai

Dok. Internet

Bicara soal Sumba, pasti tak lepas dari kuda-kuda Sumba yang eksotis, ya! Nah, kalau kamu menginap di Nihi Sumba, kamu juga bisa menaiki kuda di bibir pantai yang sudah disiapkan pihak hotel, lho! 

Tak hanya itu, pihak hotel juga memanjakan para pengunjungnya dengan sesekali menyiapkan layar besar di bibir pantai untuk memutar film yang bisa disaksikan bersama sambil bersantai. Benar-benar menarik, bukan? 

7. Restoran yang berada di lereng bukit

Tripadvisor.com

Tak hanya kamar yang di bangun secara eksotis, kamu pun bisa menyantap makanan di restoran Nihi Sumba sambil menikmati laut lepas indah. Pemandangan ini bisa kamu nikmati karena restoran di sana dibangun diatas lereng bukit, Bela.  

Itulah beberapa keindahan yang membuat Nihi Sumba hotel terbaik tahun 2016 dan 2017 ini memiliki tarif mahal

IDN Media Channels

Latest from Travel