Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Artis Idola Kpop yang Pernah Menetap di Luar Korea

Ini kisah mereka yang unik dan berbeda dari lainnya!

Mariana Politton

Seperti yang kamu dan dunia ketahui, popularitas industri hiburan Korea Selatan telah berhasil mendobrak kancah internasional. Terbukti dari banyaknya jumlah penggemar hingga penghargaan yang datang dari mancanegara, Asia maupun negara barat.

Hal inilah yang turut mendorong banyak orang untuk mencoba peruntungan dalam meraih impian sebagai seorang bintang Kpop maupun K-Drama. Tahukah kamu? Beberapa berhasil mencapai titik tersebut dan lahir menjadi artis Korea. Simak deretan Kpop Idol yang pernah tinggal di luar negeri dibawah ini!

1. Jennie BLACKPINK

instagram.com/jennierubyjane

Berbicara mengenai industri musik Kpop, bagaimana mungkin bisa kamu melupakan salah satu nama grup musik perempuan terbesar, yaitu BLACKPINK. Benar sekali! Grup musik naungan YG Entertainment inilah yang mengangkat nama seorang Jennie.

Dikenal sebagai rapper utama, Jennie nyatanya berasal dari luar negeri. Tepatnya, Jennie diketahui telah tinggal dan belajar di New Zealand selama kurang lebih lima tahun. Itulah kenapa, Jennie sangat lancar dalam berbahasa Inggris.

2. Han Stray Kids

Dok. Internet

Penasaran dengan grup musik Kpop yang sangat populer di kalangan anak muda hingga dewasa? Jawabannya adalah Stray Kids yang menghadirkan musik berciri khas hip hop elektronik.

Stray Kids memperkenalkan beberapa anggota yang turut berasal dari luar negeri, seperti rapper Han. Tepatnya, Han diketahui sempat menghabiskan masa kecilnya di Malaysia dalam kurung waktu yang cukup lama. Dekat sama Indonesia, ya!

3. CL

Twitter.com/statscl

Berbicara mengenai YG Entertainment, kamu tentu tidak melupakan sosok CL yang namanya mulai dikenal melalui grup musik 2NE1 naungan YG Entertainment. Dari situ, CL-pun melebarkan sayapnya untuk berkarier secara mandiri sebagai rapper dan penulis lagu.

Itu artinya, pengalamannya berkarier di industri musik Kpop tidak terbantahkan lagi. Tapi, apakah kamu yang mengikuti jejak kariernya menyadari bahwa CL sebenarnya sempat tinggal dan belajar di Paris dan Jepang? What an information, right?

4. Hongseok PENTAGON

nl.pinterest.com

Dunia musik Kpop cenderung memadukan beragam aliran musik dan mengemasnya sedemikian rupa, sehingga mampu diterima secara universal. Hal itu juga terbukti dilakukan oleh Honseok bersama anggota PENTAGON lainnya.

Namun, apakah kamu mengetahui bahwa main vocalist Honseok nyatanya cukup lancar dalam berbahasa Inggris. Hal tersebut dikarenakan Hongseok telah menghabiskan masa kecilnya di Amerika Serikat dan masa remajanya di Singapura serta Tiongkok. 

5. Young K DAY6

hellokpop.com

Siapa bilang, industri musik Korea Selatan hanya dipenuhi dengan beragam grup musik yang andal dalam menyanyi dan menari? Di antaranya terdapat grup musik dalam format band, yang tetap menarik perhatian publik dan pencinta musik Korea itu sendiri.

Ia adalah DAY6 yang turut memperkenalkan sosok Young K dengan kemampuannya bermain bas. Namun, perlu diketahui bahwa Young K nyatanya lahir di Argentina dan sempat dibesarkan di Amerika Serikat. Ia pun sempat tinggal di Kanada juga, lho!

Wah, kamu pasti tidak menyangka ya, ternyata para artis Kpop Idol di atas pernah tinggal di luar negeri. Apakah itu berarti kamu memiliki potensi untuk menjadi artis Korea? 

IDN Media Channels

Latest from Travel