Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Destinasi Tempat Romantis di Dunia Cocok Untuk Melamar Pasangan

Jadi kapan nih?

Erfah Nanda

Menjelang 14 Februari yang dikenal dengan hari kasih sayang di dunia, kira-kira kamu sudah memperkirakan belum mau melamar pasangan kamu di mana? Nah, jangan risau ya, sebagai perusahaan terkemuka dunia dalam menghubungkan traveler dengan beragam tempat menginap, Booking.com, berbagi riset globalnya lho

Ada lima tempat romantis di dunia yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk melamar pasangan kamu. Apa saja ya? Yuk, lihat!

1. Balon udara di Bagan, Myanmar

popbela.com/booking.com

Mungkin sudah biasa kalau melamar pasangan di darat. Coba lakukan hal yang mungkin dibilang aneh tapi bisa terus dikenang. Di kota seribu candi, Bagan, Myanmar bisa menjadi tempat destinasi terbaik untuk melamar pasangan. Dengan menaiki balon udara ini, kamu bisa sekaligus melihat seribu candi yang berada di Bagan. Menakjubkan!

popbela.com/booking.com

Setelah berani melakukan hal-hal menegangkan di udara, kamu langsung bisa lho memanjakan diri di spa dan kolam renang di hotel Bagan Lodge. Dengan nuansa tradisional makin membuat kamu nggak bisa melupakan momen ini.

2. Balkon Juliet, Italia

popbela.com/booking.com

Kisah Romeo dan Juliet memang sudah menjadi ikon cinta abadi. Di tempat ini juga menjadi inspirasi untuk yang ingin melamar pasangan. Bukan hanya tempatnya, tentu kamu ingin memiliki hubungan cinta yang abadi seperti Romeo dan juliet kan?

popbela.com/booking.com

Bukan hanya itu, masalah penginapan juga demikian. Apartemen The Lady Chapulet menjadi tempat terbaik di kota romantis ini. Hanya sekitar lima menit berjalan, kamu langsung bisa berkunjung ke Juliet's house. Nggak sabar ya.

3. Di bawah langit Aurora, Norwegia

popbela.com/booking.com

Seperti ada di film-film, Norwegia memberikan sensasi yang tampak nyata. Di negara ini saat di bawah sinar Aurora kamu bisa menggunakan momen ini menjadi romantis. Ditambah dengan kereta yang ditarik oleh sekelompok anjing membuat kamu dan pasangan seperti di dalam film.

popbela.com/booking.com

Berbicara tentang penginapan, Hotel Salju Kirkenes menjadi jawabannya. Dengan bertema salju ini lengkap dengan salju buatan, patung, dan interior ruangan bisa membuat kenangan yang tak terlupakan bersama pasangan.

4. Salar De Uyuni, Bolivia

popbela.com/booking.com

Nggak kalah romantis, Salar de Uyuni ini sebagai tempat dengan garam terluas di dunia yang mencapai 10 miliar ton. Jadi, nggak heran kalau banyak flamingo di sana. Latar belakang seperti ini sangat cocok dan tepat untuk mengabadikan momen terbaik sepanjang masa, yaitu melamar pasangan. Wah, bener-bener keren ya!

popbela.com/booking.com

Tidak ada itu aja, masalah menginap Hotel Palacio de Sal ini terbaik untuk kamu. Uniknya di sana sebuah penginapan yang memang dibangun dengan batu bata dari garam. Bahkan, perabotannya juga di buat dari garam lho.

5. Festival Cahaya, Thailand

popbela.com/booking.com

Perayaan Festival Cahaya Thailand memang sudah menjadi tradisi untuk melamar pasangan. Ya, dengan suasana yang cantik dan istimewa mengubah kota Chiang Mai menjadi mendadak romantis. 

Kamu bisa ikut menaruh lilin ke Sungai Krathong, dan ikut menikmati pemandangan lentera sebelum dilepas ke udara. Dengan keindahan lilin yang berkelip membuat momen yang tepat untuk melamar pasangan.

popbela.com/booking.com

Untuk tempat melepas lelah kamu bisa memilih guesthouse Green Tiger Vegetarian House. Selain memberikan pemandangan yang sejuk, tempat penginapan ini juga sunyi walaupun berada di pusat Kota Chiang Mai.

Jadi dari rekomendasi Booking.com di atas, sudah menentukan kamu mau pergi kemana?

IDN Media Channels

Latest from Travel