Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tercatat dalam Sejarah, Inilah 10 Pohon Natal Terindah di Dunia!

Terbuat dari lego hingga orang!

Emillia Wardhani

Natal merupakan hari raya yang dinantikan bagi banyak orang, terutama bagi umat Kristen yang merayakannya. Kamu mungkin sulit membayangkan perayaan indah acara ini tanpa salah satu simbol utamanya, pohon Natal dengan segala dekorasi yang indah dan memanjakan mata. 

Setiap tahun, banyak kota di seluruh dunia berusaha membuat berbagai macam desain pohon Natal mereka, demi perayaan Natal yang lebih semarak dan hikmat bagi para pengunjung dan penduduk setempat. Simak yuk, 10 pohon Natal yang pernah terekam sebagai pohon terindah sepanjang masa.

1. Paris, Prancis

brightside.me

Pohon Natal terbalik sepanjang dua puluh lima meter ini menghiasi pusat perbelanjaan Prancis, Galeries Lafayette. Pengunjung benar-benar dibuat takjub bukan hanya  karena desain, namun juga pemosisian pohon yang terbalik seperti lampu gantung!

2. Melbourne, Australia

brightside.me

Pohon Natal ini dibangun dari lebih dari setengah juta buah Lego. Kamu terbayang seberapa rumit ketika merangkainya menjadi pohon Natal yang indah ini, Bela?

3. Vilnius, Lituania

brightside.me

Desain yang tidak biasa namun sangat elegan dan menawan untuk pohon Natal nasional, terletak di kompleks halaman Cathedral Square, Vilnius, Lituania.

4. New York, AS

brightside.me

Peresmian pohon Natal yang luar biasa di Rockefeller Center, mengadopsi tampilan tradisional dan penuh gaya. Patung buatan peri yang sedang meniup terompet benar-benar memberikan kesan riuh dan hikmat perayaan Natal.

5. Tegucigalpa, Honduras

brightside.me

Berkat ukurannya dan sifatnya yang unik, pohon ini masuk dalam Guinness Book of Records. Sekitar hampir 3.000 orang berpartisipasi dalam pembuatannya. Terinsipirasikah kamu membuatnya bersama dengan teman-temanmu, Bela?

6. Gubbio, Italia

brightside.me

Penduduk Gubbio cukup beruntung bisa melihat pohon Natal yang sangat besar ini dari manapun di kota mereka. Terletak di Gunung Ingino, desain pohon Natal yang cantik ini memiliki tinggi lebih dari 650 meter dan tercatat pada Guinness Book of Records di tahun 1991.

7. Taipei, Taiwan

brightside.me

Ketinggian pohon Natal unik yang dibuat dengan menggunakan lampu LED ini adalah sekitar 36 meter. Sebulan sebelum liburan, terdapat pertunjukan cahaya di sini setiap setengah jam setelah matahari terbenam.

8. Rio de Janeiro, Brasil

brightside.me

Rio membanggakan pohon Natal terbesar di dunia dengan ketinggian 82 meter. Pohon itu dibangun di atas platform terapung di tengah danau Lagoa. Setiap tahunnya, pohon didekorasi dengan cara yang berbeda. Pertunjukan cahaya serta kembang api juga diselenggarakan sesuai dengan tema yang diusung pada tahun tersebut.

9. Washington, AS

brightside.me

Pohon indah ini adalah Pohon Natal nasional di AS. Untuk mencapai ibu kota, pohon itu harus menempuh perjalanan jauh dari suatu hutan di Alaska, yaitu sekitar 7.000 kilometer.

10. Turin, Italia

brightside.me

Pohon Natal yang sangat asli dan indah ini terletak di kompleks halaman Piazza Castello, Turin, Italia. Berwujud seperti tiga dimensi, pohon ini didominasi dengan LED berwarna putih.

Itulah 10 Pohon Natal terindah dan spektakuler yang ada di beberapa bagian belahan dunia. Terinsipirasikah kamu untuk menghiasnya lebih indah lagi di rumah, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel