Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Tempat Nongkrong di Malang dengan View Bagus

Tempat nongkrong di Malang yang patut dikunjungi

Elni Novitasari

Malang menjadi salah satu kota destinasi wisata utama jika berkunjung ke wilayah Jawa Timur. Dengan pemandangan alam yang memukau dan wisata kuliner yang lezat, membuat kota Malang memiliki banyak tempat nongkrong dengan view bagus yang sayang jika tidak dikunjungi.

Terletak di daerah dataran tinggi yang sejuk membuat kota Malang dipenuhi dengan panorama alam yang memanjakan mata. Tak heran jika kamu dapat dengan mudah menemukan tempat nongkrong dengan view bagus di kota ini. Berikut ini, Popbela punya daftar rekomendasi tempat nongkrong di Malang dengan view bagus yang dapat kamu kunjungi. 

1. Skydome, Golden Tulip Holland Resort Batu

instagram.com/skydomebatu

Selain pemandangan yang indah, kamu juga akan dimanjakan dengan beragam makanan yang siap untuk mengisi perutmu. Mulai dari makanan Indonesia, Asia hingga Western, tersedia di sini. Ada pula menu steamboat yang menjadi favorit pengunjung.

Skydome berlokasi di Jalan Bukit Pandeman Hill Jalan Cherry No.10 Temas Batu. Berada di kawasan Golden Tulip Holland Resort Batu yang merupakan hotel bintang lima, Skydome berada di area atas lobby hotel. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp45.000 hingga Rp180.000 yang sepadan dengan suasana dan pemandangan indah yang ditawarkan.

2. Belis Kitchen and Bar

instagram.com/beliskitchenbar

Terletak di lantai 8 Aston Inn Batu, Belis Kitchen and Bar menawarkan area indoor dan outdoor dengan konsep yang berbeda. Area indoor memiliki konsep yang mewah, sedangkan area outdoor memiliki konsep dengan suasana yang lebih santai dengan pemandangan Kota Batu yang indah.

Soal rasa makanan kamu tak perlu khawatir. Beragam pilihan menu tradisional, oriental dan western tidak akan membuatmu bosan makan di tempat ini. Di sini juga tersedia deretan minuman beralkohol dengan kualitas terbaik.

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin makan malam romantis bersama pasangan.  Untuk harganya sendiri masih terjangkau, berada di kisaran antara Rp20.000 hingga Rp80.000. Belis Kitchen and Bar berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas No. 42, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

3. SkyRoom Rooftop Cafe The 101 OJ Hotel

instagram.com/skyroomcafe

Sky Room Rooftop Cafe menjadi spot rooftop tertinggi di kota Malang. Dengan menawarkan konsep indoor dan outdoor, Skyroom memiliki interior serba putih di area indoor, serta pemandangan pegunungan dan pemandangan kota di area outdoor. 

Tempat ini cocok menjadi tempat kamu makan malam romantis bersama pasangan dengan memesan paket dinner yang dibanderol mulai dari Rp135.000 hingga Rp350.000 per pasangan. Paket tersebut sudah termasuk hidangan pembuka, makanan utama, makanan pencuci mulut dan minuman.

Kamu juga dapat memesan menu a la carte yang dibanderol mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000. Skyroom Rooftop Cafe OJ Hotel berlokasi di Jalan Dr. Cipto No. 11, Rampal Celaket, Malang.

4. Napa Eatery and Bar

instagram.com/napaeatery.id

Tempat nongkrong di Malang dengan view bagus berikutnya adalah Napa Eatery and Bar, yang menjadi tempat nongkrong kegemaran anak-anak muda. Hal ini karena menghadirkan nuansa yang hangat dan nyaman. Terdapat area indoor yang homey dan juga area outdoor yang asyik yang disuguhi pemandangan indah. Desain interiornya membuat tempat ini memiliki beberapa spot foto yang estetik. Cocok untuk kamu yang hobi posting foto estetik di media sosial.  

Napa Eatery and Bar mengangkat konsep Asian Fusion (perpaduan masakan Timur dan Barat) untuk makanannya, seperti Barramundi Sambal Matah dan Creme Brulee and Cheesecake. Meski masih terasa asing, namun dijamin rasanya tetap enak. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp35.000. Napa Eatery and Bar berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono N. 6, Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Malang.

5. 15 Celcius Skylounge

instagram.com/tentang_ngalam

Berada di ketinggian 800 hingga 1000 meter di atas permukaan laut, 15 Celcius Skylounge menawarkan pemandangan Gunung Panderman dengan udara yang sejuk. Sesuai namanya, suhu di tempat ini mencapai 15 derajat celcius meski di siang hari. Di malam hari, kamu tak perlu khawatir kedinginan karena terdapat tiga titik obor besar yang jika dinyalakan akan menghangatkan suasana malam. 

Untuk menu nya sendiri, banyak menu western yang bisa kamu coba seperti pasta, salad, hingga pizza, dengan harga mulai dari Rp50.000. 15 Celcius Skylounge berlokasi di Amarta Hills Hotel and Resort, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Jawa Timur. 

6. DeKleine

instagram.com/dekleinebatu

DeKleine mengusung konsep piramida kaca pada desain bangunannya. Di piramida tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan alam sambil makan-makan cantik. Untuk bisa makan di dalam piramida kaca ini, kamu harus memesan makanan dan minuman dengan minimal harga Rp250.000. 

Tempat ini cocok untuk didatangi bersama teman, pasangan dan keluarga. Selain foto-foto, kamu juga bisa bermain dengan kelinci-kelinci yang menggemaskan. DeKleine berlokasi di Jalur Lingkar Barat Batu, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

7. Mabuk Mancing Fishing & Resto

instagram.com/mabukmancingrestoofficial

Untuk yang hobi memancing, wajib datang ke resto satu ini. Mabuk Mancing Fishing & Resto menyediakan kolam pemancingan lengkap dengan gazebo. Sambil memancing, kamu dapat menikmati hidangan olahan ikan yang lezat. Kamu juga bisa menggunakan jasa memasak ikan hasil pancinganmu ke pihak resto.  Untuk yang kurang suka memancing, terdapat area rooftop yang nyaman untuk nongkrong. Di area rooftop ini kamu bisa melihat city lights yang cantik. Cocok kan, untuk nongkrong dengan view yang bagus?

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp20.000. Mabuk Mancing Fishing & Resto berlokasi di Jalan KH. Moh Rowi Utara, Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

8. Cokelat Klasik Cafe Batu

instagram.com/cokelatklasikcafe

Tempat nongkrong di Malang dengan view bagus selanjutnya, berada di kawasan bukit. Cokelat Klasik Cafe Batu jadi tempat yang asyik untuk nongkrong bareng teman maupun pasangan. Konsep outdoor-nya akan memanjakanmu dengan view kota Malang yang cantik, terlebih saat senja.

Selain menikmati matahari terbenam, kamu juga bisa nonton bareng pertandingan olahraga di tempat ini. Sesuai namanya, kamu bisa menikmati aneka minuman yang terbuat dari cokelat. Sedangkan Ayam Geprek Mozarella, jadi menu makanan recommended untuk dicoba. Untuk harganya mulai dari kisaran Rp10.000 saja. Cokelat Klasik Cafe Batu berlokasi di Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur.

9. Cafe Bukit Delight

instagram.com/cokelatklasikcafe

Cafe Bukit Delight berada di antara kawasan pegunungan, perkebunan dan pemukiman penduduk. Kamu bisa bersantap sambil ditemani panorama Gunung Arjuno, Gunung Banyak, dan Gunung Panderman serta perkebunan dan pemukiman penduduk yang apik.

Di sini, kamu bisa duduk di meja makan ataupun lesehan seperti piknik. Menu yang disajikan mulai dari Hot dog, Chicken Barbeque Rice dan Beef Teriyaki Rice. Ada pula camilan seperti roti bakar hangat yang cocok disantap dengan suasananya. Cafe Bukit Delight berlokasi di Jalan Joyo Agung No.1, Merjosari, Malang, Jawa Timur. 

10. Pupuk Bawang Cafe & Resto

instagram.com/pupukbawangbatu

Berlokasi di kaki gunung dan jauh dari hiruk pikuk kota, Pupuk Bawang Cafe & Resto menyuguhkan pemandangan hamparan sawah, ladang, juga pemukiman penduduk yang asri, sesuai dengan keinginan mencari tempat nongkrong di Malang dengan view bagus.

Tak hanya pemandangannya yang enak dilihat, beragam menu yang tersedia pun enak untuk disantap, mulai dari camilan, hidangan western, hingga hidangan Asia. Sambil menunggu pesanan datang, kamu akan mendapatkan popcorn secara gratis, lho! Pupuk Bawang Cafe & Resto berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No 116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

11. Café Sawah Pujon Kidul

instagram.com/cafesawah_pujonkidul

Impian makan di tengah pematang sawah bisa kamu wujudkan di sini! Perpaduan tata letak kafe dengan pemandangan alam yang ciamik, membuat tempat ini layak untuk dikunjungi. Dengan konsep unik yang menghadirkan gazebo dan meja-meja kayu otentik, membuat kafe ini terkesan tradisional. 

Untuk menunya menyajikan cita rasa Nusantara, seperti Nasi Jagung, Bakso dan teh panas, namun akan tetap terasa spesial saat disantap di tempat ini. Dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja, Café Sawah Pujon Kidul berlokasi di Jalan Raya Krajan, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur.

12. The Clubhouse Restaurant & Lounge

instagram.com/theclubhousebatu

The Clubhouse Restaurant & Lounge menawarkan cara menikmati pemandangan sambil makan malam romantis bersama pasangan. Lereng Gunung Panderman dan kerlap kerlip lampu Kota Malang akan menjadi pemandangan yang kamu lihat.

Di sini, kamu bisa menyantap menu lokal maupun internasional. Tersedia pula paket romantic dinner untuk setiap pasangan yang datang. Untuk harganya, mulai dari Rp40.000 saja. The Clubhouse Restaurant & Lounge berlokasi di Jambuluwuk Resort Batu, Jalan Trunojoyo No. 99, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. 

13. Daun Coklat Café

instagram.com/dacokcafe

Daun Coklat Café menjadi salah satu kafe yang ikonik di kota Malang, yang bisa menjadi pilihan tempat nongkrong dengan view bagus. Kafe ini hanya memiliki area outdoor yang terletak di tengah-tengah hutan pinus yang asri. Desain kafe dibuat sedemikian rupa agar pengunjung secara langsung menyatu dengan alam. Tersedia kursi santai dan hammock untuk menikmati suasana hutan dengan santai. 

Selain hutan pinus, kamu juga bisa mengunjungi air terjun yang masih berada di kawasan ini. Untuk memasuki kawasan wisata air terjun Coban Rondo, dikenakan tiket masuk sebesar Rp16.000 per orang. Untuk sampai ke Daun Coklat Café, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5000. Sedangkan untuk harga makanannya sangat terjangkau, mulai dari Rp5000 saja. Daun Coklat Café berada di Kawasan Wisata Coban Rondo, Jalan Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur.

14. D’Gunung Angkringan

instagram.com/gdunungangkringan

Tempat nongkrong di Malang dengan view bagus ini tidak boleh kamu lewatkan. D'Gunung Angkringan berbeda dari angkringan biasanya. D’Gunung Angkringan memiliki bangunan yang luas dan berlantai dua, lantai satu diisi oleh tatanan meja dan kursi serta pemandangan alam sekitar dari jendela. Di lantai dua, terdapat area rooftop dengan pemandangan alam Gunung Arjuno di siang hari dan lampu Kota Malang di malam hari.

Dengan begitu, kamu bisa menikmati nasi kucing khas angkringan dengan view yang indah dan udara yang sejuk. Tak hanya nasi kucing, kamu juga bisa menyantap sate pentung, nasi uduk krengsengan dan salad buah. 

Meski memiliki konsep yang berbeda, namun untuk soal harga D’Gunung Angkringan mematok harga yang terjangkau, mulai dari Rp3000 saja. Gunung Angkringan berlokasi di Perum Bulan Terang Utama Blok UJ No. 33, Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Malang, Jawa Timur. 

15. Fushimi Restaurant, The Onsen Resort

instagram.com/theonsenresortbatu

Untuk pencinta makanan Jepang seperti sushi dan sashimi, wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Fushimi Restaurant menyediakan hidangan khas Jepang yang variatif dan citarasa yang otentik. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan danau dan torii gate layaknya di Jepang.

Konsep resto di desain sedemikian rupa hingga menciptakan suasana Jepang yang kental. Selain hidangan khas Jepang, Fushimi Restaurant juga menyediakan hidangan Indonesia dan internasional. Untuk harga mulai dari Rp50.000, restoran ini menjadi tempat nongkrong di Malang dengan view bagus. Fushimi Restaurant berlokasi di Jalan Arumdalu No. 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

 

Sudah siap berwisata kuliner di Malang, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel