Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Natalan di Bali? Ini 10 Destinasi dengan Hidangan Mancanegara Terbaik

Kunjungi Andaz Bali untuk menikmati suasana natal di 'desa'

Cynthia Claudia

Mendekati liburan Natal, pastinya banyak yang sudah merencanakan berlibur ke Bali. Bagi kalian yang sedang berada di Bali, ada sederetan destinasi yang wajib dituju bersama teman maupun kerabat.

Mulai dari restoran, bar, hingga club terbaik di pulau tersebut, turut dimeriahkan dengan suasana dan semangat Natal yang kental. Apalagi perbatasan internasional telah dibuka kembali, sehingga besar kemungkinan pulau Bali akan dibanjiri turis dari luar negeri.

Segera kunjungi destinasi pilihan berikut, yang menyediakan hidangan a la mancanegara lezat sekaligus berkesan, untuk merayakan Natalan di Bali. Mulai dari brunch dengan free-flow champagne, hingga menu buffet yang tersedia untuk makan siang dan malam.

1. Andaz Bali: Suasana Natal di desa

thehoneycombers

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No.89A, Sanur.

Resort Andaz Bali memiliki empat restoran yang menyajikan hidangan lezat. Keempat restoran tersebut mengangkat suasana pedesaan, dengan jarak yang cukup jauh antara satu meja dengan yang lainnya sehingga aman dikunjungi banyak orang. Semangat untuk merayakan Hari Natal pun lebih menyala ketika berkumpul bersama di restoran.

Menunya terdiri dari empat hidangan pembuka dengan porsi keluarga, hidangan utama, dan hidangan penutup yang bisa dinikmati sepuasnya. Makan malammu juga ditemani dengan artisan cocktail yang bertema Natal.

2. Hyatt Regency Bali: Perayaan Natal di tepi laut

thehoneycombers

Alamat: Jl. Danau Tamblingan 89, Sanur.

Rayakan makan malam Natalmu di Pizzaria, restoran di tepi laut yang terletak di hotel Hyatt Regency Bali. Restoran yang bernuansa La La Land ini menyajikan hidangan makan malam Natal yang berkonsep prasmanan, mulai dari menu hidangan Natal klasik dari seluruh dunia, seperti honey glazed gam, roast turkey, dan Australian beef with herbs and garlic.

Makan malam Natalmu juga akan diramaikan oleh seorang pianis yang membawakan lagu-lagu pilihan, serta kedatangan Santa yang akan menghibur si kecil.

3. Cascades: Perayaan Natal dengan pemandangan alam terbaik

thehoneycombers

Alamat: Jl. Lanyahan, Banjar Nagi, Ubud.

Makan siang di Hari Natal wajib ditemani pemandangan pulau Bali yang memukau! Silahkan berkunjung ke Cascades yang menawarkan berbagai menu-menu internasional pilihan. Semua hidangannya disajikan di sebuah restoran luar ruangan dengan pemandangan lembah hutan rimbun yang spektakuler. 

Mulai dari sajian glazed roasted turkey with cranberry sauce, honey smoked ham and roasted prime ribs sebagai hidangan utama. Makanan penutupnya yang mewah juga sayang jika dilewatkan, salah satunya a la carte canapés.

4. John Hardy Boutique & Gallery: Hidangan dengan sentuhan lokal terbaik

thehoneycombers

Alamat: Jl. Petitenget, Seminyak.

John Hardy Boutique & Gallery menyajikan hidangan Natal dengan sentuhan lokal terbaik. Menunya terdiri 9 hidangan khas Tanah Air yang disajikan di sebuah meja panjang ikonik.  Masakannya yang cocok dinikmati bersama keluarga ini terdiri dari ayam bumbu Bali, iga sapi panggang BBQ Sumatera yang direbus dengan kedelai manis dan rempah-rempah Bali, serta nangka panggang Bali yang disajikan dengan kacang panjang dan jamur asap. 

Kemeriahan pesta Natal kalian tidak hanya diramaikan dengan hidangan-hidangan yang menarik. Namun, juga tersedia secara eksklusif cocktail 'Tropical Holiday' dengan campuran jeruk Kintamani, air kelapa segar, jeruk nipis, sirup mentimun serta Aperol dan 1800 tequila coconut. Kalian juga bebas memilih perpaduan cocktail lainnya, Bela!

5. Samanvaya Luxury Resort & Spa: Suasana Natal di dataran tinggi

thehoneycombers

Alamat: Banjar Tabola, Telaga Tawang, Sidemen.

Jangan lupa mengunjungi daerah bukit Sidemen untuk menikmati makan siang prasmanan khusus Hari Natal yang berkesan di Samanvaya Luxury Resort & Spa! Hidangan bintang limanya akan disajikan di bar taman Samanvaya yang cantik.

Menu pilihannya terdiri dari roast ham, chicken, a vegan nut roast dan roasted smashed potatoes, stuffing, hingga salad. Kamu bahkan bisa menikmati makanan penutup khas Selandia Baru yaitu pavlova!

6. Cuca: Hidangan seafood terbaik

thehoneycombers

Alamat: Jl. Yoga Perkanthi, Jimbaran.

Chef Kevin dan seluruh timnya di dapur Cuca akan menyajikan menu-menu Natal terbaik yang lezat dan berkesan! Mulai dari hidangan rebusan, tumisan, hingga yang dipanggang, menunya disajikan dengan sentuhan yang inovatif. 

Kalian wajib mencicipi sederetan menu favoritnya, yaitu tiram Jawa segar yang baru dikupas dengan mutiara beraroma lemon yang bisa dimakan; daging sapi tarik pedas dengan ketang renyah; hingga lobster roll dengan potongan lobster segar yang dibalut saus mayones dan disajikan dengan roti wijen. So yummy!

7. The Lawn: Pemandangan Matahari terbenam terbaik

thehoneycombers

Alamat: Jl. Pura Dalem, Canggu.

The Lawn menyajikan hidangan Natal keluarga di samping pantai Canggu. Khusus Hari Natal tahun ini, mereka menyajikan hidangan Natal untuk dua orang yang bisa dinikmati ketika matahari mulai terbenam!

Hidangannya terdiri dari domba panggang, tartine salmon asap, seabass panggang, yang disajikan dengan side dish sayuran pilihan seperti kentang panggang, wortel and gruyere cauliflower. Mereka juga menyajikan menu vegetarian-friendly, lho. Masing-masing hidangan yang dipesan akan dilengkapi dengan sebotol sparkling wine yang bisa dinikmati bersama. Cheers!

8. The Restaurant: Restoran dengan iringan lagu jazz terbaik

thehoneycombers

Alamat:  The Legian Bali Seminyak, Jl. Kayu Aya, Seminyak.

Kunjungi The Restaurant yang berlokasi di tepi pantai Seminyak untuk menikmati  hidangan 3 menu keluarga yang didukung dengan wine pilihan. Makan malam di hari Natalmu juga semakin meriah karena diiringi dengan pertunjukan lagu-lagu jazz.

Menu andalannya adalah gurita bakar, kaki domba panggang yang disajikan dengan salad pir hijau, ubi jalar Cilembu panggang, dan charred asparagus. Akan hadir pula Sommelier yang siap membantumu memadukan wine dan cocktail yang tepat!

9. Santanera: Restoran Amerika Latin terbaik

thehoneycomber

Alamat: Jl. Tanah Barak No.55-57, Canggu.

Santanera, salah satu restoran baru terbaik di Canggu, menyajikan paket makan siang yang terdiri dari sembilan menu masakan khas Amerika Latin. Khusus Hari Natal ini, Santanera menyajikan hidangan lezat seperti Jamon Iberico, chargrilled duck skewers, giant king prawns dan slow-cooked black suckling pig.

10. Zali: Restoran Lebanon terbaik

thehoneycombers

Alamat: Jl. Pantai Pererenan No.152, Pererenan

Zali menawarkan masakan khas Lebanon yang terdiri dari 5 hidangan pembuka dan hidangan utama, dengan tambahan dua hidangan penutup. Jangan lupa cicipi sederetan menu rekomendasi berikut, hummus with fried eggplant, gigot (domba) with pomegranate molasses; dan Fassouliabi zeit (kacang putih yang dimasak dengan tomat dan minyak zaitun), sebelum menikmati Christmas Bûche.

Itulah 10 destinasi kuliner mancanegara terbaik di Bali pilihan Popbela yang menyediakan hidangan lezat dari mancanegara untuk merayakan Hari Natal di pulau Bali. Bagi kalian yang sedang berlibur di Bali, kalian tertarik berkunjung ke mana saja?

IDN Media Channels

Latest from Travel