Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Lokasi Bersepeda yang Aman di Jakarta 

Sambil menikmati pemandangan yang indah

Cynthia Claudia

Bersepeda menjadi salah satu kegiatan favorit selama pandemi berlangsung. Bersepeda pasalnya menjadi olahraga yang aman dilaksanakan karena dilakukan di luar ruangan.

Bersepeda di luar ruangan menjadi pilihan yang lebih populer dibandingkan di dalam ruangan menggunakan sepeda statis. Ini memungkinkan para pesepeda untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat  di waktu luangnya. 

Berikut ini adalah rekomendasi lokasi bersepeda yang aman untuk di Jakarta. Kamu tertarik mengunjungi lokasi yang mana, nih?

1. Allianz Ecopark Ancol

idntimes.com

Kunjungi Allianz Ecopark Ancol ketika kalian sedang bermain di Ancol, karena terdapat jalur sepeda di ruangan terbuka yang sangat hijau. Sebelum masuk ke Allianz Ecopark Ancol, kalian perlu membayar tiket masuk ke dalam Ancol terlebih dahulu.

2. Kota Tua

dolanyok.com

Di Kota Tua, kalian bisa bebas bersepeda sambol ditemani berbagai gedung bersejarah yang merupakan peninggalan jaman Belanda. Lokasi ini bisa menjadi opsi bagi kalian yang sudah bosan bersepeda di daerah yang dikelilingi gedung-gedung kota. 

Lokasi tempat bersepeda ini terletak di Jl. Taman Fatahillah No. 1, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Tempat ini juga instagrammable karena kalian bisa mengambil foto di depan museum bersama sepeda favoritmu.

3. Pantai Indah Kapuk (PIK)

instagram.com/ brompton_gowespik

Rekomendasi lokasi bersepada yang selanjutnya adalah di Pantai Indah Kapuk. Tempat yang merupakan surga makanan ini juga memiliki lintasan sepeda yang menjadi favorit warga Jakarta. 

Selain ada jalur sepeda, tersedia juga ruangan ganti khusus bagi pesepeda yang dapat dimanfaatkan untuk mandi setelah bersepedaan sepanjang hari. Kalian juga bisa mengunjungi Pusat Sepeda yang menawarkan berbagai aksesori sekaligus sepeda yang dijual.

4. Taman Margasatwa Ragunan

sangtravelista.com

Di laman Margasatwa Ragunan, para pesepeda dapat bersepeda sambil ditemani suara-suara fauna dari kejauhan. Pihak kebun binatang juga menyediakan tempat penyewaan sepeda bagi kalian yang nggak membawa sepeda. 

Sambil bersepeda, kalian juga bisa menikmati pemandangan yang cantik di sekeliling. Pengalaman bersepeda di Taman Margasatwa Ragunan pun menjadi semakin berkesan. 

5. Monumen Nasional (Monas)

Dok. Internet

Monas merupakan salah satu tempat wista ikonik di Jakarta yang penuh sejarah, Kalian juga bisa mampir ke tempat ini ketika sedang bersepedaan karena disediakan jalur sepeda yang aman. Selagi bersepada, kalian juga bisa eksplor tempat-tempat bersejarah yang berada di dalam Monas.

Itulah 5 rekomendasi lokasi bersepeda yang aman di Jakarta, Bela. Bersepeda bisa menjadi pilihan olahraga sekaligus hiburan di tengah menjalankan kesibukan rutinitas harian. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada, ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel