Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Hal Unik yang Ekslusif Hanya Ada di Australia, Nggak Biasa!

Nggak kalah keren sama negara lainnya

Audia Natasha Putri

Australia merupakan negara yang terkenal sebagai surga bagi kanguru dan koala. Tak hanya itu saja, Australia juga menjadi tanah kelahiran Sang Maestro "The Crocodile Hunter", mendiang Steve Irwin. Bersanding dengan negara lainnya, Australia juga menyimpan banyak hal-hal menarik untuk ditelisik, kok.

Tahukah kamu bahwa pemerintah Australia memberikan alat tes kanker secara cuma-cuma untuk penduduknya yang berumur 50 tahun?

Australia juga terkenal akan satwa liar yang aneh, menyeramkan, bahkan meresahkan. Namun, keanehan inilah menjadi trademark Australia di mata masyarakat dunia.

Kali ini Popbela akan mengajakmu mengenali 12 hal unik yang ekslusif hanya ditemukan di Australia! Bagi kamu yang tertarik dengan Australia, yuk scroll sampai habis!

1. Terdapat lampu lalu penyebrangan berlukiskan karakter Mary Poppins di Maryborough, tempat kelahiran sang penulis, Pamela Lyndon Tranders.

Brightside.me

2. Cuma di Australia kamu dapat menukan perpustakaan mini di tengah luasnya alam liar.

Brightside.me

3. Pemerintah Australia menyediakan tempat reparasi sepeda publik di Brisbane. Hanya saja, kamu perlu memperbaiki sepedamu sendiri tanpa bantuan teknisi.

Brightside.me

4. Tak kalah dengan negara maju lainnya, tempat sampah otomatis di Australia memanfaatkan cahaya matahari untuk memadatkan sampah. Cool!

Brightside.me

5. Demi menekan angka penderita kanker setiap tahunnya, pemerintah Australia membagikan alat tes kanker kepada penduduknya yang menginjak umur 50 tahun.

Brightside.me

6. Tips ke Australia: selalu letakkan sepatu di dalam rumah agar laba-laba tak "menginvansi" sepatumu.

Brightside.me

7. Cuma di Australia, kamu dapat menyaksikan ilusi optik memukau yang terlukis di jalanan dan menyatu dengan sekumpulan bangunan.

Brightside.me

8. Sebuah rumah sakit di Victoria memberikan paket berisikan peralatan bayi kepada setiap ibu yang baru melahirkan.

Brightside.me

9. Hal seperti ini sudah biasa dihadapi oleh penduduk Australia, kok.

Brightside.me

10. Menambah wawasan tak hanya lewat buku dan internet kok. Di Australia, sebuah pembalut mencantumkan fakta unik di kertas segel di belakangnya.

Brightside.me

11. Daun berwarna hijau sudah biasa. Kalau daun berwarna banyak sudah pernah lihat belum, Bela?

Brightside.me

12. Supermarket di Australia menyediakan tiga pilihan isi kaleng kacang. Bahkan kamu bisa membeli empat kaleng kacang sekaligus dalam satu kemasan!

Brightside.me

13. Seekor possum yang sedang mengintip di sebuah pot kosong di perkantoran Australia. Hmmm mungkin dia sedang mematai-matai karyawan yang keasikan.

Brightside.me

Itulah tadi hal unik yang akan kamu temui jika berlibur ke Australia. Siap menghadapinya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel