Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kuliner di Dekat Stasiun Sudirman, Lokasi Citayam Fashion Week

Tempat nongkrongnya Jeje, Roy, Bonge, dan Kurma

Zikra Mulia Irawati

Popularitas Stasiun Sudirman dan Stasiun BNI City kian meningkat berkat adanya Citayam Fashion Week. Tempat yang kini diplesetkan dengan sebutan SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok) ini ramai didatangi remaja-remaja tanggung sambil mengenakan outfit nyentrik mereka.

Namun, rasanya nongkrong belum lengkap jika tanpa icip-icip kuliner di sekitarnya. Kira-kira, ada tempat makan dan ngopi apa saja, ya, di daerah ini?

1. Roti'O

instagram.com/rotio.indonesia

Lokasi: Lantai 1 Stasiun BNI City
Buka: setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB

Pertama, ada produk roti yang kerap menjadi penyelamat pertama perut para pejuang KRL. Harganya yang cenderung murah, yaitu mulai dari Rp10 ribu, membuat roti ini disukai banyak orang. Cocok, deh, buat kantong pelajar yang sedang nongkrong bareng Jeje dan kawan-kawan.

2. Bubur Ayam Sunda

instagram.com/bubur_ayam_sunda

Lokasi: Jalan Kendal Nomor 22, Dukuh Atas
Buka: setiap hari pukul 07.00-20.30 WIB

Selanjutnya ada menu yang tak jarang memicu perdebatan di kalangan pertemanan, yaitu bubur ayam. Dengan merogoh kocek mulai Rp15 ribu, kamu yang penasaran dengan Citayam Fashion Week bisa mendapatkan seporsi bubur dengan isi ayam suwir, kacang, cakwe, dan berbagai pilihan sate. Namun, jangan sampai bertengkar hanya karena diaduk atau tidak diaduk, ya, selama menyantapnya!

3. Mie Keriting Luwes

instagram.com/miekeritingluwes

Lokasi: Jalan Kendal Nomor 22, Dukuh Atas
Buka: setiap hari pukul 06.30-20.30 WIB

Masih di lokasi yang sama dengan bubur ayam, terdapat Mie Keriting Luwes yang populer dengan menu mie ayam yamin. Dengan harga mulai Rp25 ribu, porsi yang disajikan pun sepadan. Kamu akan mendapatkan potongan daging yang melimpah serta kuah yang mampu menggoyang lidah. Hm, jadi penasaran seperti apa rasanya!

4. Dimsum Arsyif

Lokasi: Jalan Blora Nomor 6, Dukuh Atas
Buka: setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB

Suka dimsum? Tenang, selama nongkrong bersama geng Citayam Fashion Week, kamu bisa menikmatinya dengan harga mulai Rp12 ribu. Dimsum yang tebal dan lembut ini menawarkan isian yang beragam, mulai dari ayam, kepiting, daging, hingga udang. Cita rasanya kian kaya dengan pilihan saus yang bisa disesuaikan dengan lidah kamu, lho. Manis, asin, atau pedas, tinggal pilih sesuka hati, deh.

5. Sukiyaki Steamboat Barbeque Blora

whiteboardjournal.com

Lokasi: Jalan Purwodadi Nomor 44, Dukuh Atas
Buka: setiap hari pukul 06.00-21.30 WIB

Pilihan kuliner untuk kamu yang suka makanan Jepang juga ada, lho, Bela! Sukiyaki Steamboat Barbeque Blora yang sudah ada sejak tahun 1970-an ini menyediakan hidangan a la negeri sakura ini dengan cita rasa Indonesia. Soal harga tak usah risau, kisaran harganya berada di Rp5-50 ribu saja.

6. Nomar Kopi

Instagram.com/nomarkopitogo

Lokasi: Lantai 1 Stasiun BNI City
Buka: setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB

Para pencinta kopi bisa merapat ke salah satu sudut Stasiun BNI City, yaitu Nomar Kopi. Untuk kopi, ada berbagai mimuman pilihan seperti vietnam drip, americano, cascara, kopi susu aren, kopi latte, kopi charcoal, dan kopi choco. Tersedia pula berbagai makanan berat, mulai dari cireng goreng, singkong goreng, siomay, dan ayam goreng sambal matah. Harganya mulai Rp15 ribu, nih. Ramah banget dengan kantong pelajar, bukan?

7. Starbucks

Pexels.com/Ade Rifaie

Lokasi: Lantai 1 Stasiun BNI City
Buka: mulai dari Rp22 ribu

Kalau kamu punya budget lebih, ngopi di Starbucks bisa jadi pilihanmu selama nongkrong di Citayam Fashion Week, nih! Selain menyediakan aneka kopi dan teh, kedai ini juga menyediakan berbagai makanan seperti beef sausage croissant dan classic dark chocolate cake.

Tertarik mampir ke salah satunya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food