Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Alat Ini Bisa Mengubah Aktivitas Dapurmu Layaknya Taman Bermain

Acara di dapur tak lagi ngebosenin

Tri Sintarini

Apa yang terpikir saat mendengar kata dapur, bagi sebagian orang akan membayangkan sebagai aktivitas merepotkan yang akan membuatmu terjebak dalam kondisi yang memusingkan dengan piring-piring kotor bertebaran! Enggak cuma itu, kamu juga harus ribet untuk mencuci semua peralatan yang telah digunakan sampai bersih kembali. 

Padahal enggak kayak gitu lho  Bela, karena kini aktivitas di dapur bisa seasyik di area bermain yang sangat menyenangkan.  Kok bisa? Karena kini makin banyak aksesoris dapur yang bikin acara memasak makin mudah. 

Mau tahu apa aja Bela? Ini 10 items inovatif yang menarik kamu miliki.

1. Pisau pengiris ini dapat membantu memotong kue dengan sempurna tanpa membuat tanganmu kotor

pinterest.com/POSH 365, Inc.

Pernah merasa kesulitan memotong kue tart berlapis coklat yang berpotensi membuat tanganmu belepotan? Kini nggak perlu khawatir lagi, karena sudah ada pisau yang desainnya sangat unik dan memudahkan kamu memotong kue dengan lebih rapi.

2. Saringan klip yang ukurannya dapat disesuaikan

tibs.com

Kegiatan merebus mie, bihun, spagetti sampai dengan sayur mayur akan lebih praktis karena saringan yang satu ini ukurannya fleksibel, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

3. Pencetak kue muffin dan cupcakes berbentuk jeans

amazon.co.uk

Wadah pencetak cupcakes yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik dan lucu, sehingga memasak kue semakin seru. 

4. Tempat taco berbentuk kereta ini dapat menggantikan peran piring

brightside.me

Bosan dengan penggunaan piring makan yang itu-itu saja saat menikmati taco? Kereta yang satu ini bisa menjadi alternatif untuk menyajikan makananmu bersama keluarga. Lebih seru kan kelihatannya? 

5. Cetakan waffle berbentuk iron keyboard

brightside.me

Ingin menyantap waffle dengan bentuk yang nggak biasa, kamu bisa pilih cetakan berbentuk keyboard yang akan mencuri perhatian rekan kerja saat sarapan di kantor.

6. Tongkat sihir pengocok lada dan garam

brightside.me

Ingin menaburkan garam dan lada dengan cara yang berbeda, Bela dapat memilih aksesoris berbentuk tongkat sihir yang menggemaskan bak little fairy.

7. Magic soap pengganti sabun biasa yang bisa menghilangkan bau amis

brightside.me

Tak perlu khawatir lagi saat membersihkan ikan dan makanan berbau tajam lainnya, karena kini ada cara ampuh selain mencuci tangan pakai sabun, yakni memakai magic soap berbentuk bulat ini. Caranya penggunaannya juga mudah cukup menggenggam handle yang terbuat dari stainless steel  di bawah air mengalir saat mencuci tangan maka dalam sekejap bau amis dari tanganmu akan menghilang.

8. Pemotong pizza berbentuk sepeda yang menyerupai Tour de France

welovecycling.com

Ingin acara makan-makanmu semakin seru, gunakan pisau unik berbentuk sepeda yang seolah meluncur membelah pizza cantikmu. 

9. Sushi bazooka membuat proses pembuatan sushi lebih mudah

youtube.com

Acara menggulung bukan lagi hal yang merepotkan dengan sushi bazooka. So, setelahnya kamu tinggal  mengirisnya satu persatu saja.

10.Gripper untuk membuka toples dan tutup wadah yang sulit untuk dibuka

brightside.me

Pernah kesulitan membuka tutup wadah atau botol yang sangat keras, kini Bela bisa melakukannya dengan mudah. Caranya cukup melingkarkan tutup wadah dan botol tersebut maka dengan mudah kamu dapat membukanya. 

Mana aksesori dapur yang akan kamu pilih Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food