Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mudah dan Praktis, Inilah Inspirasi Pie yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Ingin mencobanya?

Rosita Meinita

Pie, makanan khas Adeleide ini merupakan makanan yang bisa disantap menjadi dessert. Rasanya yang manis menjadikannya idola para pencinta makanan manis. Untuk membuatnya ternyata nggak susah lho Bela. Kamu hanya perlu bahan-bahan ini yang pastinya kamu bisa dapatkan di supermarket. Banyak jenis pie yang bisa kamu buat di rumah. Penasaran pie apa saja yang bisa kamu buat sendiri? Simak inspirasinya berikut ini ya.

1. Pie kue samora

pinterest.com/ how sweet is it

Pie yang mudah dengan cepat dibuat ini nggak perlu menggunakan panggangan. Tekstur dan rasa kue samora ini lengket, kenyal, dan manis. Membuat pie ini juga nggak memerlukan mixer, kamu hanya membutuhkan kue samora, cokelat batang, kelapa parut, susu kental manis, caramel dan topping cokelatnya.

2. Pie sifon dengan lemon dan madu

pinterest.com/ how sweet is it

Pie dengan rasa manis yang mempunyai rasa lemon ini sangat pas untuk cuaca yang panas. Isian pie yang dicetak seperti rumah lebah ini pun sangat menarik. Pewarna makanan kuning dan semangkuk wafer yang diremukkan bisa menjadi isiannya.

3. Pie rashbery tanpa oven

pinterest.com/ how sweet is it

Nggak perlu dioven, pie jenis ini hanya perlu dibekukan. Rasa yang segar dan dingin membuatnya cocok dinikmati pada cuaca yang sedang panas. Cerah dan cantik, membuat siapapun yang melihat pie ini ingin memakannya.

4. Chocolate mousse pie

pinterest.com/ how sweet is it

Dengan bahan baku oreo, membuat pie ini terasa manis tetapi nggak membuatmu enek. Sangat mudah dibuat ternyata. Kamu bisa mencoba resep ini untuk dihidangkan ataupun dimakan sendiri.

5. Mini pie strawberry

pinterest.com/ how sweet is it

Untuk kamu pencinta buah strawberry, kamu bisa mencobanya. Selai ataupun tambahan potongan buah strawberry langsung bisa ditambahkan, setelah adonan pie diletakkan dalam cetakan. Terdapat adonan pie juga sebagai penutupnya, setelah itu kamu bisa melapisinya dengan kuning telur dan memanggangnya.

6. Spagetti pie

pinterest.com/ how sweet is it

Siapa bilang jika pie hanya bercita rasakan manis saja? Dengan sedikit kreativitas, pie bisa dibuat dengan cita rasa asin menggunakan spaghetti. Kamu bisa memasak spaghetti, kemudian meletakkannya di mangkuk tahan panas, dan oven selama beberapa menit. Mudah sekali bukan?

7. Banana pie

pinterest.com/ how sweet is it

Untukmu pencinta pisang, kamu bisa membuat pie yang mudah lho. Dengan biscuit regal yang sudah diremah dan dipadatkan, beri potongan pisang, pudding serta krim pisang. Masukkan dalam freezer dan pie akan siap dimakan dalam beberapa jam.

8. Pie s'mores beku

pinterest.com/ how sweet is it

Kamu bisa membuat pie ini dengan mudah. Bagimu pencinta marshmello, siapkan adonan pie, isian s’mores serta masukkan ke freezer sampai beku. Bagaimana, biasanya kamu memakan s’mores dengan keadaan panas, tetapi sekarang dalam keadaan beku. Cukup menarik bukan?

IDN Media Channels

Latest from Food