Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Alasan Kenapa Kamu Butuh Hidangan Pencuci Mulut

Seberapa penting ya?

Rosita Meinita

Sering kali kamu merasa bersalah karena telah memakan berbagai makanan yang banyak baik itu sarapan, lunch ataupun dinner. Berbagai kue cokelat, cheesecake stroberi, bahkan ice cream memang diciptakan spesial untuk makanan pencuci mulut setelah makan besar. Walaupun beberapa orang sering meninggalkannya karena menganggapnya mahal, akan tetapi faktanya makanan pencuci mulut ini mempunyai beberapa manfaat.  

Walaupun makanan pencuci mulut nggak kamu rasa penting, tetapi sebenarnya ini benar-benar worth it. Inilah alasan kenapa kamu butuh makanan pencuci mulut.

1. Akan membuat mood-mu bagus

freepik.com/ sewcream

Beberapa makanan pencuci mulut merupakan olahan makanan yang manis, seperti kue cokelat, es krim atau bahkan cheesecake. Makanan manis akan mendorong otak untuk mengeluarkan hormon endorfin. Hormon inilah yang akan membuatmu happy pada hari itu dan mood-mu akan menjadi bagus.  

2. Membuat sarapan yang baik

freepik.com/ vladislav_chu

Percaya atau nggak, menyantap makanan penutup sebagai sarapan sebenarnya bisa membantumu menurunkan bera badan. Para peneliti di Wolfson Medical Center Universitas Tel Aviv mengklaim bahwa makan makanan penutup untuk sarapan dapat membantu menurunkan berat badan bagi mereka yang nggak terkena diabetes.

3. Beberapa potongan cukup

freepik.com/ ivanna_pavli

Ketika terdapat brownis cokelat yang dihidangkan, kamu nggak harus menyantap semuanya. Kamu bisa mengambil beberapa potong untuk pencuci mulut dan membaginya ke orang terkasih. Yang dibutuhkan bukan berapa banyak kamu telah memakannya, tetapi untuk menikmati rasanya.

4. Akan mencegah stroke

freepik.com/ freepik

Beberapa pencuci mulut merupakan olahan makanan dari dark chocolate. Nggak dipungkiri jika mengonsumsi dark chocolate akan membantu mengurangi risiko stroke dalam jangka panjang. Jadi, sekarang kamu memiliki alasan untuk menjadi jauh lebih sehat ketika akan menyantap dark chocolate.

5. Mengurangi tekanan darah

freepik.com/ jcomp

Selain menurunkan kemungkinanmu untuk terkena stroke, ternyata dark chocolate juga berfungsi untuk mengurangi tekanan darahmu. Meskipun hanya sedikit, sebatang dark chocolate selalu akan menarik, bukan? Bayangkan dark chocolate terdapat pada makanan dark chocolate mousse, tentu akan menarik perhatianmu.

6. Membuat tidurmu nyenyak

freepik.com/ freepik

Apakah kamu menyukai pie labu? Jika jawabannya iya, ini merupakan pilihan makanan penutup yang sehat. Bagaimana tidak, bijinya yang mengandung zat besi akan meningkatkan kadar testosteron untuk laki-laki. Nggak hanya itu pie labu juga rendah kalori yang mengandung vitamin A, zat besi, kalsium dan serat. Jadi nggak dipungkiri bisa membuat tidurmu lebih nyenyak.

7. Membuat kamu jadi lebih aktif

freepik.com/ schantalao

Bagimu yang sedang melakukan diet dan sudah menyantap makanan pencuci mulut akan merasa berdosa. Nah hal ini akan menjadi motivasi untukmu bergerak dan lebih aktif. Siapa nggak tergoda dengan tiramisu dessert yang sudah terhidang di meja? Jadi siapkan compliment dengan hal yang positif seperti lebih aktif bergerak.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Food