Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Foto Anak-Anak Beserta Makanan Berbagai Dunia

Wah, apa saja ya?

Rosita Meinita

Keseharian kita menentukan bagaimana kepribadian kita, termasuk dengan makanan. Apa yang kita makan adalah kondisi yang akan terjadi akibat kita memakan makanan tersebut. Gregg Segal, salah satu fotografer yang telah berkeliling dunia melihat berbagai anak dari penjuru negara dengan makanan yang mereka makan. Budaya serta makanan tradisi sangat berpengaruh terhadap mereka.

Ide inilah yang tertuang di benak Greeg selama 3 tahun. Fotografer ini telah mengunjungi 9 negara untuk mendokumentasikan anak dan makanannya yang dimakan seminggu. Gregg juga mendokumentasikannya dalam sebuah buku berjudul Daily Bread: What Kids Eat Around the World. 

Seperti apa potretnya, berikut hasil foto jepretan Gregg?

1. Kawakanih Yawalapiti, 9 tahun, Brazil

instagram.com/greggsegal/

Di dalam potretnya, anak perempuan ini banyak memakan olahan singkong ataupun kentang, aneka jenis ikan serta buah-buahan. Nggak lupa juga dia memakan kacang-kacangan. Karena kehidupannya masih sangat alami, asupan gizinya juga cukup baik.

2. Anchal Sahani, 10 tahun, Mumbai, India

instagram.com/greggsegal/

Perempuan kecil berumur 10 tahun ini tinggal di gubuk kecil di pinggiran Mumbai bersama orangtua dan dua saudara kandungnya. Terlihat Anchal memakan kari okra dan kembang kol, lentil dan roti khas sana. 

3. Davi Ribeiro De Jesus, 12 tahun, Brasilia, Brasil

instagram.com/greggsegal/

Anak laki-laki ini sering memakan kacang dan nasi, daging babi, telur goreng, bubur serta pasta bikinannya sendiri. Terkadang dia juga memakan popcorn manis, kentang goreng serta buah pisang. 

4. Ademilson Francisco Dos Santos, 11 tahun, Vão De Almas, Goiás, Brasil

instagram.com/greggsegal/

Walaupun satu negara dengan Davi, Ademilson mempunyai kebiasaan makan yang berbeda. Di keluarga Ademilson bermata pencaharian sebagai petani, oleh karena itu banyak buah-buahan, ubi-ubian. Di foto Ademilson terdapat memegang buriti, sebuah pohon palem liar yang mempunyai banyak kegunaan untuk kehidupannya. 

5. Hank Segal, 8 tahun, Altadena, California

instagram.com/greggsegal/

Anak laki-laki ini bernama Hank, banyak sayuran yang ia makan karena orangtuanya menumbuhkan berbagai sayuran dan buah-biahan. Nggak hanya sayur dan buah-buahan, Hank juga beberapa kali memakan pasta, cokelat dan es lilin. 

6. Beryl Oh Jynn, 8 tahun, Kuala Lumpur, Malaysia

instagram.com/greggsegal/

Anak perempuan ini suka memakan spageti dengan saus carbonara. Beberapa fast food juga terlihat saat ada fried chicken dan bubur siap saji. Dia menyukai roti dan beberapa biskuit. Untungnya asupannya seimbang karena dia sering mengonsumsi buah-buahan serta sayuran. 

7. Sira Cissokho, 11 tahun, Dakar, Senegal

instagram.com/greggsegal/

Makanan favorit sira adalah ayam. Banyak makanan yang dimakannya adalah hasil kebun dari keluarga mereka seperti kacang tanah dan millet. Sira suka memasak bubur yang terlihat pada foto tersebut.

8. Rosalie Durand, 10 tahun, Nice, Perancis

instagram.com/greggsegal/

Rosalie melakukan diet yang sehat, terlihat banyak ikan segar maupun sarden di fotonya. Terdapat juga salad, dan beberapa olahan cemilan lainnya. Buah-buahan juga menjadi makanannya. Karena kegiatan sekolahnya padat, asupan gizinya pun sangat diperhatikan oleh ibunya. 

9. Paolo Mendolaro, 9 tahun, Belpaso, Sisilia

instagram.com/greggsegal/

Bagaimana pendapatmu tentang foto Paolo ini? Ya, banyak fast food yag tersaji. Dia sering membuat pasta dan pizza sendiri di rumah. Dia juga sering memakan ayam, donat, biskuit dan kentang goreng. Paolo hampir nggak pernah memakan buah dan sayuran.  

10. Leona, 6 tahun, Glendale, California

instagram.com/greggsegal/

Walaupun masih sangat kecil, Leona juga memakan makanan yang cukup banyak. Bahkan dia bisa membuat oatmeal sendiri, Banyak sayuran, terutama brokoli yang dia makan, buah juga dibuat selingan makannya. Makanannya juga termasuk sehat karena hampir nggak ada fast food di dalamnya.

IDN Media Channels

Latest from Food