Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lapar? Yuk Makan Mewah Wagyu Steak Dibawah Rp250 Ribu di TKP Ini 

Biar nggak bikin dompet tipis

Rara Peni Asih

Restoran  Steak Hotel by Holycow! yang kini makin berkembang dan memiliki 18 outlet atau TKP alias Tempat Karnivor Pesta ini berawal dari bisnis kecil lho. Bahkan, sang pemilik, Wynda Mardio dan sang suami hanya membuka warung tenda steak dengan furnitur seadanya, kursi plastik dan ukuran warung usaha yang kecil. Tapi coba lihat gimana pesatnya Holycow! sekarang, bahkan baru-baru ini Steak Hotel by Holycow! membuka TKP terbarunya di Lippo Mall Puri - St. Morritz, Jakarta Barat.

Daging wagyu yang dikenal nikmat tapi dijual dengan harga cukup mahal inilah yang membuat Wynda berkali-kali bereksperimen mengolah daging wagyu dengan racikan yang pas. Kebetulan, Wynda paham banget gimana memilih dan mengolah wagyu, terlebih lagi mantan pekerja media TV swasta ini hobi banget memasak. Alhasil, Wynda pun tergerak untuk menjalani bisnis kuliner, idenya menjual wagyu dengan harga bersahabat.

Penasaran kan apa saja fakta Steak Hotel by Holycow! yang belum kamu ketahui, Bela? Berikut kumpulan faktanya.

1. Jika di berbagai hotel bintang 5 menjual wagyu sirloin seharga Rp500 ribu atau bahkan lebih, kalau kamu makan wagyu sirloin di Steak Hotel by Holycow! kamu hanya mengeluarkan kocek di bawah Rp250 ribu. Kok bisa?

Popbela.com/Rara Peni Asih

2. Sebab, Steak Hotel by Holycow! menggunakan wagyu grade 4, 5, dan 7 sedangkan wagyu yang dijual mahal biasanya menggunakan grade 9. Wynda pun memilih Rangers Valley sebagai supplier restorannya. Halal kah?

Popbela.com/Rara Peni Asih

3. Ternyata, daging dari Rangers Valley asal Australia ini dinyatakan Halal lho, bahkan sertifikasi Halalnya bukan per ekor saja, tetapi per daging yang dipotong. Jadi udah fix Halal banget, Bela

instagram.com/rangersvalley

4. Meski sudah banyak belasan outlet, ternyata Wynda masih mengolah bumbu sendirian lho. Stok bumbu yang diproses jadi bumbu kering ini pun untuk semua outlet, tak terkecuali! Jadi, semua menu yang ada di setiap TKP itu betul-betul bumbu racikan sang pemilik. Eksklusif kan!

Popbela.com/Rara Peni Asih

5. Selain bistik, kamu wajib coba menu Wagyu Rib Eye Ranger’s Valley. Pilihan sayurnya pun beragam, kamu bisa pilih buncis atau jagung. Sausnya pun beragam banget, mulai dari sambal matah hingga brown sauce. Menu ini harganya Rp190 ribu

popbela.com/Steak Hotel by Holycow

6. Lalu ada juga menu Wagyu Sirloin Ranger’s Valley yang harganya hanya Rp175 ribu

popbela.com/Steak Hotel by Holycow

7. Atau kalau mau yang dagingnya lebih tebal dan lembut, kamu bisa coba menu Wagyu Tenderloin Ranger’s Valley yang harganya Rp219 ribu

popbela.com/Steak Hotel by Holycow

8. Fun fact-nya, kalau kamu memesan wagyu sebaiknya kamu pilih tingkat kematangan medium saja. Karena jika kamu memilih well-done, kamu nggak akan ngerasain sensasi juicy yang keluar dari daging ketika dikunyah. Eit, cairan yang keluar itu bukan darah ya, melainkan sari daging.

Popbela.com/Rara Peni Asih

So, dari ketiga menu wagyu baru di Steak Hotel by Holycow! di atas, mana menu yang bikin kamu tergiur untuk dicoba? Oh ya, selain di TKP Lippo Mall Puri, Steak Hotel by Holycow pun baru dibuka di Pesona Square Mall, Depok yang sudah melayani konsumen sejak 20 Januari 2019 kemarin.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Food