Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Menu yang Wajib Kamu Cicipi di Restoran Padang Merdeka

Rasa masakan Padang yang khas dan autentik

Niken Ari Prayitno

Sebagai warga yang tinggal di Jabodetabek, tentu kita nggak asing dengan rumah makan Padang yang bisa ditemui di hampir setiap sudut jalan. Dengan berbagai nama khas Padang, menu di rumah makan ini sudah menjadi comfort food bagi sebagian orang.

Jika kamu ingin menikmati sajian masakan Padang yang lebih premium, kamu bisa mencobanya di Restoran Padang Merdeka yang kini sudah memiliki sepuluh gerai di kawasan Jakarta.

Bingung ingin pesan apa saat ke sana? Berikut POPBELA berikan beberapa rekomendasinya. Simak, yuk!

1. Nasi Rames

Popbela.com/Niken Ari

Rekomendasi pertama ada nasi rames. Menu ini menjadi menu andalan jika kamu bingung ingin memesan menu apa saja. Dengan satu menu berikut, kamu sudah bisa menikmati satu piring nasi putih hangat lengkap dengan kondimennya. Yakni, berupa lalapan dan tiga jenis kuah khas Padang Merdeka.

2. Sate Padang

Popbela.com/Niken Ari

Sate Padang juga menjadi menu andalan dari Padang Merdeka. Bumbu kacangnya yang gurih, ditambah dengan sambal dan bawang goreng, berpadu sempurna dengan daging sate yang empuk. 

3. Jange

Popbela.com/Niken Ari

Bukan orang Indonesia namanya kalau makan nggak pakai kerupuk. Di Padang Merdeka, kamu wajib mencicipi jange, alias kerupuk kulit yang disiram kuah gulai. Rasa krispi kerupuknya, bercampur sempurna dengan kuah gulai yang creamy menghasilkan rasa yang begitu memanjakan lidah.

4. Ayam Pop

Popbela.com/Niken Ari

Ayam pop memang menjadi menu khas rumah makan Padang. Namun, ayam pop di Padang Merdeka memiliki ciri khas yang unik. Yakni, ada rasa petai dan sedikit manis dari santannya. Rasa tersebut akan semakin menggugah selera jika kamu mencocolnya dengan sambal.

5. Daun Ubi Tumbuk

Instagram.com/PadangMerdeka

Selanjutnya, ada rekomendasi sayur daun ubi tumbuk yang gurih dan kaya akan rempah untuk kamu yang sedang bosan makan daging. Rasa sayur ini semakin bikin nagih karena ada campuran ikan teri di dalamnya. Duh, bikin ngilerkan, Bela!

6. Telur Krispi

Instagram.com/PadangMerdeka

Kalau kamu datang bersama keluarga atau teman-teman, sharing makanan bisa jadi alternatif saat tanggal tua. Pilihan menunya, kamu bisa mencoba telur krispi yang berukuran jumbo ini. Tetap bisa makan enak, namun dengan budget yang hemat, kan?

7. Ayam Goreng Merdeka

Instagram.com/PadangMerdeka

Meski identik dengan makanan bercita rasa pedas, di Padang Merdeka ada satu menu andalan untuk kamu yang nggak suka pedas. Yakni, ayam goreng merdeka. Ayam goreng satu ini diperkaya dengan bumbu krispi yang membuat kita akan ketagihan saat menikmatinya.

Popbela.com/Niken Ari

Untuk menikmati menu lezat tersebut, kamu bisa mencicipinya di Padang Merdeka. Pada Juli 2022 lalu, Padang Merdeka baru saja membuka gerai terbarunya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Berkonsep japandi, interior di Padang Merdeka Cipete didominasi material kayu yang menghadirkan suasana homey. Cocok banget, kan, untuk kumpul keluarga besar atau sekadar makan siang bersama teman-teman kantor?

Popbela.com/Niken Ari

IDN Media Channels

Latest from Food