Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perlengkapan Untuk Menyulam yang Wajib Kamu Tahu!

Untuk melengkapi hobi baru kamu, nih...

Stella Marlena

Mau menjadikan menyulam sebagai hobi baru kamu? Jangan sampai terlewat untuk melengkapi kebutuhannya supaya hobi baru kamu jadi makin seru ya, Bela! Yuk simak perlengkapan dan peralatan yang wajib kamu punya berikut ini.

1. Kapur jahit. Fungsinya untuk jadi penanda waktu kamu mau membuat pola, atau menandakan sudut-sudut mana yang ingin kamu jahit atau tambahkan aksen tertentu.

2. Gunting. Udah pasti jadi peralatan yang wajib banget kamu punya dan jangan sampai terlewat ya. Pastikan juga gunting yang kamu punya ini tajam, supaya benang tidak jadi bercabang, deh.

3. Aneka jarum. Siapkan jarum dengan beragam ukuran dan juga model. Bukan hanya untuk menjahit, tapi jarum juga bisa membantu kamu mengeksplorasi pola supaya hasil sulaman kamu terlihat jadi lebih manis.

4. Pita ukur. Yang satu ini bisa membantu kamu untuk menentukan ukuran bahan atau kain yang mau kamu sulam. Jadi bisa lebih rapi ketika kamu mau membuat sarung bantal, taplak, hiasan dinding, dan lain sebagainya.

5. Aneka benang. Ini dia yang paling penting, siapkan macam-macam benang kesukaanmu, variasikan juga dengan ragam warna yang nantinya bisa membantu kreasi kamu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends