Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Merawat Rompi Rajut Agar Tetap Awet

Untuk tampilan vintage yang tetap terjaga

Stella Marlena

Belakangan ini memakai rompi rajut kembali menjadi trend lho, Bela! Tampilan vintage ini memang cocok banget untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Mulai dari pergi nongkrong sampai ke kantor, pasti stylish untuk di mix n match. Namun, cara merawat rompi rajut ternyata ada caranya tersendiri. Yuk simak tips agar rompi kamu tetap awet berikut ini.

1. Cuci dengan tangan lebih baik. Agar materialnya tidak mudah rusak dan menjadi longgar, jangan gunakan mesin cuci ya, Bela. Rendam maksimal 15 menit, lalu cuci dengan tangan.

goodhousekeeping.com

2. Jika terpaksa mencucinya dengan mesin, kenakan washing bag agar rompi rajutmu tidak mengalami kontak langsung yang kuat dengan mesin cuci.

aliexpress.com

3. Pilih detergen yang sesuai dengan bahan serta warna rompi rajutmu. Hindari bahan pemutih agar warnanya tidak menjadi pudar.

cleanipedia.com

4. Saat mencuci, usahakan untuk tidak memeras rompi rajutmu terlalu kuat. Hal ini bisa menyebabkan pakaianmu menjadi longgar dan serat-serat kain menjadi kasar.

designuspro.com

5. Kalau bahan rompi rajutmu memiliki serat yang sudah mulai berantakan, gunakan pisau cukur untuk membuatnya kembali rapih seperti baru. Tips yang satu ini cukup kamu lakukan secara berkala dan tidak perlu terlalu sering ya, Bela!

cleanipedia.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends