Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Merawat Jaket Jeans Agar Tidak Pudar

Supaya awet dan bisa dipakai terus-menerus!

Stella Marlena

Selain warna dan modelnya yang versatile, jaket jeans memang cocok menjadi salah satu fashion items yang bisa dikoleksi. Tapi, tahukah kamu? Untuk merawat jaket jeans kamu supaya tetap 'panjang umur' juga ternyata agak tricky. Yuk langsung simak tipsnya di bawah ini!

1. Setiap habis dipakai, jangan langsung dicuci ya, Bela. Kalau kamu punya alat seperti vacum untuk dry clean, kamu bisa menggunakan itu untuk membersihkannya secara berkala.

Wikihow.com

2. Jika sudah terlalu kotor, misalnya 3-5x pemakaian, cuci dengan cara yang benar. Rendam di air dengan deterjen selama 15 menit, lalu gunakan sikat yang lembut untuk meluruhkan kotoran.

Pinterest.com

3. Keringkan jaket jeans di tempat yang teduh! Hindari langsung menjemurnya di bawah sinar matahari ya, Bela. Sinar panas dari matahari bisa bikin warna jaket jeans kamu jadi pudar, makanya... lebih teliti saat menjemur, ya!

4. Saat menyetrika jaket, pastikan kamu menggunakan suhu yang tepat. Suhu yang terlalu rendah tidak bisa membunuh kuman saat jaket di jemur, tapi suhu yang terlalu tinggi juga bisa membuat warna menjadi pudar.

5. Pastikan kamu menyimpan jaket jeans kamu di tempat yang kering dan tidak lembab. Jangan biasakan menggantung jaket jeans kamu di kamar mandi lho, Bela. Kebiasaan ini adalah hal sepele yang bisa membuat jaket jeans kamu cepat lusuh.

Pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends