Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pakaian Anggota Kerajaan yang Miliki Arti Tersirat

Kemewahannya bikin penasaran...

Stella Marlena

Meski sering kali terlihat biasa saja dan umum dikenakan oleh banyak orang, ternyata pakaian anggota kerajaan cenderung memiliki makna terselubung, lho. Mungkin itu sebabnya, gaya para anggota kerajaan cenderung tampak klasik dan sederhana, namun memancarkan aura elegan. Penasaran ada siapa saja, dan makna apa saja yang tersimpan dalam penampilannya? Yuk, langsung simak!

1. Gelang Sarah Ferguson, Duchess of York (Britania)

harpersbazaar.com

Secara kasat mata yang paling menyita perhatian dari penampilan yang satu ini adalah topinya. Namun siapa sangka yang justru punya makna terselubung adalah gelang! Gelang yang dikenakan Sarah Ferguson ini bertuliskan nama anak perempuannya yang terbuat dari berlian. Mewah banget, kan?

2. Liontin Meghan Markle, Duchess of Sussex (Britania)

harpersbazaar.com

Walau terlihat simpel, ternyata liontin yang dikenakan Meghan Markle pada saat memberikan pidato ini memiliki makna yang besar. Liontin ini dibuat oleh Jessica McCormack yang lahir di Selandia Baru. Karya ini didasarkan pada bentuk seni tradisional Ta Moko, suatu bentuk tato yang dipraktikkan oleh Maori, masyarakat adat negara itu.

3. Pakaian Baptis Putri Adrienne, Duchess of Blekinge (Swedia)

harpersbazaar.com

Sekilas pakaian yang dikenakan bayi cantik yang adalah seorang putri ini tampak biasa saja. Mungkin sebagian orang lebih fokus kepada pakaian milik sang Ibu. Namun siapa sangka, lapisan kain dibordir dengan nama semua bayi kerajaan sebelumnya yang memakainya sejak tahun 1906.

4. Berlian pusaka Putri Diana (Britania)

harpersbazaar.com

Meghan Markle adalah menantu Putri Diana yang seringkali hadir dengan memberikan banyak penghormatan untuk Putri Diana. Seperti dalam foto ini, Meghan Markle memakai pusaka berlian milik Putri Diana, lho. Sejak menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle kerap terlihat mengunakan pusaka koleksi Putri Diana semasa hidup.

5. Celana kulit Queen Letizia (Spanyol)

harpersbazaar.com

Ratu Letizia dari Spanyol mengenakan celana kulit? Sepertinya tidak mungkin untuk ukuran bangsawan yang memimpin kerajaan, ya. Namun celana ini memiliki simbol kebebasan, bahwasa seorang yang berada di dalam kerajaan pun tetap bisa mencintai fashion seperti orang pada umumnya.

6. Gaun pernikahan low-back Putri Eugenie (Britania)

harpersbazaar.com

Semasa kecilnya, Putri Eugenie banyak melewati proses operasi skoliosis. Perjalanan ini membuatnya memiliki bekas-bekas luka yang tampak di punggungnya. Namun, dia secara khusus meminta agar gaunnya memiliki punggung yang rendah untuk memperlihatkan bekas lukanya, lho. Ia ingin menunjukkan bahwa kecantikan sejati tidak terbatas.

7. Gaun Ratu Elizabeth untuk pernikahan Pangeran Harry (Britania)

harpersbazaar.com

Warna-warna yang cerah dan unik, selalu menjadi showstopper saat Ratu Elizabeth melintasi kamera paparazzi. Namun di hari pernikahan Pangeran Harry, kombinasi warna yang Ia kenakan ternyata memiliki makna tersendiri. Warna ungu merupakan persetujuan Ratu atas pernikahan, sementara hijau adalah warna pertumbuhan, kelahiran kembali, rasa hormat dan niat untuk masa depan. Hal ini disampaikan oleh konsultan warna June McLeod. Pakaian yang simpel, ternyata maknanya sangat dalam, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends