Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Jaga Penampilan Saat Cuaca Sedang Panas Terik!

Supaya tak mudah berkeringat

Anggia Namora

Saat musim panas, tubuh akan lebih mudah berkeringat dan membuat outfit yang kamu kenakan bisa basah karena keringat berlebih. Jika hal itu menyebabkan bad day, kamu perlu mengetahui beberapa tips menjaga penampilan saat cuaca panas ntuk mencegah OOTD-mu berantakan karena hari yang panas.

Untuk lebih tahu selengkapnya, scroll sampai selesai ya!

1. Saat berkegiatan di cuaca yang terik, pilih baju yang berwarna cerah seperti putih, biru muda, merah muda, dan warna-warna pastel karena cenderung tidak menyerap panas. Sebaliknya, hindari warna hitam karena cenderung menyerap panas sehingga tubuh akan mudah berkeringat.

addicfashion.com

2. Pilih juga baju yang berbahan katun atau linen yang dapat menyerap keringat, sehingga kamu akan lebih nyaman dalam bergerak.

instyle.com

3. Kamu juga bisa memakai inner seperti tank top berbahan kaus agar bajumu tak mudah basah karena terkena keringat.

whowhatwear.com

4. Jika ingin memakai baju dengan long-sleeve, pilih yang berlengan longgar agar sirkulasi udara dapat bekerja dengan baik dan kulitmu tidak akan mudah kepanasan.

lilicons.com

5. Kamu juga bisa menggunakan topi untuk melindungi kepala dari panas sekaligus bisa mencegah bad hair day.

glamour.com

6. Untuk alas kaki, gunakan sepatu atau sandal yang memiliki insole (sol bagian dalam) yang lembut dan tak mudah panas, sehingga telapak kakimu bisa melangkah dengan nyaman.

pjuractive.com

7. Bagi kamu yang menggunakan hijab, kamu bisa memakai hijab tanpa ciput agar kulit kepala tak mudah berkeringat. Pilih juga hijab yang berbahan dingin agar ada sirkulasi udara di kulit kepalamu.

hijab-style.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends