Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips dan Cara Berpakaian a la Alpha Females

Biar kharisma terpancar

Rara Peni Asih

Secara alami, alpha females memancarkan kharisma dan terlihat sebagai sosok tegas dan passionate banget. Ya, karakternya yang kuat, mampu memberi pengaruh dan menularkan kepercayaan diri kepada orang di sekelilingnya.

Kamu pasti punya seorang teman yang karakternya alpha female banget, kan? Atau senior di kantor yang bikin kamu kagum bukan hanya dari karakternya saja, tetapi juga dari sisi penampilan.

Ya, penampilan juga nggak kalah penting bagi seorang alpha female. Sebab, ia tahu apa yang ia mau dan seorang alpha female nggak mau bergantung dengan orang lain untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Bahkan dari outfit-nya saja, alpha female merepresentasikan citranya lewat cara berpakaian. Sebab, cara berbusana bisa menjadi sebuah kekuatan, Bela.

Mau memberi kesan seperti alpha female? Cek tips cara berpakaian a la alpha female di bawah, Bela.

1. Tampil Sharp

vogue.com

Dalam berpakaian bukan berarti hanya sekedar mix n match sepatu dengan celana pensil.

Melainkan, apa yang kamu kenakan, pastikan bisa terlihat seperti baru dibeli.

Artinya, sepatu yang kamu pilih jangan sampai terlihat kotor, begitu juga aksesori, pilih yang masih mengilau. Tampil sharp juga berkaitan dengan karakter yang memiliki pemikiran tajam alias kritis. 

2. Pilih Siluet yang Tepat

hearstapps.com

Alpha female sangat percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Nggak peduli harus seberapa lama ia memilih baju, yang penting cocok dengan siluet tubuhnya dan fit perfectly.

Gunakan pakaian yang membuat orang lain dapat menggambarkan karaktermu.  

3. Tampil Fashionable Tanpa Ikut Trend

style.nine.com.au

Seorang alpha female mempunyai gayanya sendiri. Tak heran jika ia terlihat unik dan sophisticated.

Nah untuk mempunyai penampilan seperti lady boss, kamu juga harus menemukan gayamu sendiri.

Caranya, evaluasi lagi pakaian yang kamu punya di lemari. Singkirkan pakaian yang menurutmu nggak cocok dengan tubuhmu dan ternyata nggak sesuai dengan karaktermu.

Tapi saat melakukan ini, kamu harus jujur dengan diri sendiri. Pastinya butuh waktu, tapi menentukan gayamu sendiri adalah yang paling penting.

4. Show-off

hearstapps.com

Nggak ada salahnya sedikit 'pamer'. Tapi tentunya pamer dalam arti positif ya. Kamu perlu invest fashion item yang bisa membuat citramu naik biar nggak diremehkan orang lain.

Trik ini selain menaikkan status, juga bisa memancarkan aura yang powerful.

Ingat, alpha female nggak pernah menyesal dengan apa yang ia beli walaupun harganya fantastis. Karena baginya, perempuan berhak membeli apa pun yang ia mau. Hal yang pasti adalah apha female nggak pernah tampil flat!

5. Detail

eveningstandard.co.uk

Alpha female sangat detil dalam penampilan. Mereka bisa menghabiskan waktu setengah jam hanya untuk menggosok pakaian hingga licin tanpa ada guratan kusut.  

6. Menghindari Menggunakan Pakaian Berulang

collegefashion.net

Harus beli baru terus dong? Nggak harus. Tetapi alpha female sangat menghindari menggunakan pakaian yang sama selama 2 minggu.

Jadi buat kamu yang sering berkali-kali pakai baju favorit, wajib stop deh kalau mau tampil layaknya alpha female.

Triknya adalah, ketika kamu mengenakan kembali pakaian sebelumnya, walaupun jaraknya sudah 1 bulan, hindari mix n match yang sama persis.

Kenakan variasi baru, misalnya mengenakan kalung, anting atau sepatu yang berbeda. Get creative, Bela!

7. Minimal Aksesori

highsnobiety.com

Alpha female selalu tampil klasik dan sleek. Jadi trik lainnya adalah kamu hanya perlu mengenakan aksesori yang minim alias nggak berlebihan. Aturannya adalah less is more.

Jadi sudah punya outfit apa saja nih untuk tampil layaknya alpha females?  

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends