Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Gaya Hijab Pemula ala Cindy Caroline, Sahabat Awkarin

Ia baru memutuskan memeluk agama Islam

Rara Peni Asih

Cindy Caroline yang dikenal sebagai sahabat Awkarin ini jadi perbincangan setelah ia hijrah memeluk agama Islam. Sejak Mei 2020, Cindy pun mulai tampak belajar mengenakan hijab, Bela.

Di akun Instagram, Cindy juga menegaskan kalau dirinya belum mengenakan hijab sepenuhnya. Namun masih belajar. Nah buat kamu yang lagi belajar berhijab, bisa contek gaya hijab ala Cindy Caroline yang simple.

1. Mix and Match Hijab Warna Putih

www.instagram.com/c.eendy

Biasanya banyak yang menghindari menggunakan hijab warna putih. Tapi Cindy Caroline justru memilih mengenakannya dipadukan dengan kemeja hitam putih.

Meski warna putih lebih berisiko cepat kuning atau mudah kotor, tapi hijab putih biasanya dipilih untuk menghadiri acara resmi, Bela. Jadi banyak pula kok perempuan berhijab yang mempunyai kerudung putih untuk jaga-jaga. Misalnya saja hijab segitiga warna putih, yang biasa dipakai dengan kebaya hingga blouse.

2. Pashmina Tanpa Menggunakan Banyak Pentul

www.instagram.com/c.eendy

Tampil sederhana, Cindy Caroline mengenakan pashmina. Dengan gaya hijab simple dan tak perlu banyak membutuhkan pentul atau peniti seperti di atas, Cindy tetap terlihat cukup trendi.

Jika kamu ingin mencoba gaya yang sama, hijab pashmina yang simple dan manis seperti di atas cocok untuk gaya apa pun. Mulai dari boyish , casual hingga dipadukan dengan gamis pun aman banget!

3. Hijab Segi Empat

www.instagram.com/c.eendy

Memilih gaya hijab segi empat memang paling aman dan nggak ribet buat pemula. Di sini Cindy tampil super casual saat mengenakan hijab warna coklat yang cocok banget dengan warna kulitnya.

Hanya saja, dengan gaya hijab segi empat, bagian atasnya yang runcing bikin rambutmu akan terlihat, Bela. Jadi usahakan pilih dalaman hijab yang nyaman dan warna yang senada ya, Bela. Kamu bisa memilih ciput atau bandana yang simpel. 

4. Hijab Warna Hitam

www.instagram.com/c.eendy

Sama seperti lipstik, banyak banget perempuan yang punya hijab warna sama. Salah satunya hijab warna hitam. Tapil dengan outer  bernuansa abu-abu, Cindy memadukannya dengan hijab segi empat warna hitam. 

Hijab warna hitam udah pasti jadi warna favorit. Selain bisa dipakai dalam suasana apa pun, mix and match hijab warna hitam lebih gampang. Karena cocok dengan gaya apa pun. Mulai dari feminin hingga androgyny. 

Buat kamu yang lagi jadi pemula dalam berhijab, bisa pilih cara mix and match hijab ala Cindy Caroline di atas, ya. Gayanya yang sederhana banget jadi lebih mudah untuk ditiru, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends