Walau menggunakan hijab, merawat kesehatan rambut merupakan keharusan bagi perempuan. Namun, karena selalu tertutup, beberapa masalah rambut seperti rontok, lepek dan ketombe kerap kali terjadi. Cara mengatasinya adalah dengan memberikan perawatan khusus menggunakan shampoo yang diformulasikan untuk pengguna hijab. Agar nggak salah pilih, berikut tujuh rekomendasi sampo terbaik yang bisa kamu coba! 

1. Safi Hair Xpert Hair Fall Treatment Shampoo

Anti Gatal, Ini 7 Rekomendasi Shampoo Untuk Para Hijabers doc.internet

Safi Hair Xpert Fall Treatment Shampoo cocok untuk rambut rontok dan mudah lepek. Kandungan habbatus sauda, micro bamboo charcoal, pro vit. B5 & wheat protein membantu menutrisi kekuatan rambut serta merawat rambut yang rontok. Hasil pemakaian rutin akan membuat rambut tampak lebih lebat dan kuat.  

2. Clear Hijab Pure Anti Ketombe + Perawatan Rambut Rontok

Anti Gatal, Ini 7 Rekomendasi Shampoo Untuk Para Hijabers doc.internet

Clar Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe & Anti-Rontok ini dilengkapi dengan teknologi cooling gel yang mampu memberikan rasa sejuk serta melindungi batang rambut. Triple anti dandruff technology  yang ada dalam sampo ini juga efektif menghilangkan ketombe dan membunuh bakteri. Nggak ketinggalan, terdapat fresh rose extract dan habbatus sauda yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga mengurangi rambut rontok. Aman digunakan setiap hari! 

3. Rejoice 3-in-1 Perfect Cool Shampoo

Anti Gatal, Ini 7 Rekomendasi Shampoo Untuk Para Hijabers doc.internet

Diperkaya dengan zinc pirition yang dapat menghilangkan ketombe, creambath essence untuk melembutkan rambut serta kandungan mentol yang dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Produk ini cocok banget untuk kamu yang menyukai produk praktis tetapi menginginkan hasil maksimal. Recommended!  

4. Pantene Pro-V Hijab Edition Shampoo

Anti Gatal, Ini 7 Rekomendasi Shampoo Untuk Para Hijabers doc.internet

Sampo ini diformulasikan khusus untuk pengguna hijab dengan rambut yang rentan patah dan mudah rontok. Dilengkapi dengan formula Pro-V yang membantu memperkuat struktur rambut bagian dalam, mengisi bagian rambut yang kosong, dan memperkuat rambut untuk mengatasi kerontokan akibat patah. Menjadikan rambut terasa lebih lembut dan ringan. Aromanya sangat segar dan tidak membuat rambut terasa lepek. 

5. Wardah Hair Fall Treatment Shampoo

Anti Gatal, Ini 7 Rekomendasi Shampoo Untuk Para Hijabers wardahbeauty.com

Perpaduan dari bahan alami dan scentlock fragrance yang dapat mengurangi masalah rambut rontok, ketombe dan menjaganya tetap wangi seharian walaupun menggunakan hijab. Kandungan gingseng extract bantu kurangi rambut rontok, rosemary extract yang mampu menutrisi kulit kepala serta keratin bantu jaga kekuatan batang rambut agar tidak mudah patah. Wajib dicoba nih, Bela! 

6. Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo

Anti Gatal, Ini 7 Rekomendasi Shampoo Untuk Para Hijabers doc.internet

Dengan teknologi perfume touch, sampo ini akan menebarkan keharuman di setiap sentuhan pada rambut yang akan tahan hingga 48 jam. Mengandung bahan alami seperti buah tin dan jeruk nipis yang berfungsi agar kulit kepala terasa segar dan rambut terlindung dari ketombe. 

7. Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff

Anti Gatal, Ini 7 Rekomendasi Shampoo Untuk Para Hijabers doc.internet

Dengan kandungan ekstrak delima dan seledri, sampo ini dapat membersihkan rambut dan kulit kepala tanpa menjadi kering, membantu mengurangi dan melindungi kulit kepala dari jamur penyebab ketombe, dan mempelancar sirkulasi arah dan memberikan rasa segar. Setelah memakai sampo ini, maka rambut akan lebih segar dan bebas gatal.