Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gawat, Bahan Baju Ini Ternyata Bikin Bau Badan

Hindari ya

Rara Peni Asih

Tinggal di negara tropis harus cerdas memilih bahan baju yang tepat. Jika selama ini kamu membeli baju karena mengutamakan desain, coba deh perhatikan juga jenis bahannya.

Alih-alih baju tak terpakai karena nggak nyaman, lebih baik ketahui bahwa lima bahan di bawah ini bisa bikin kita jadi bau badan.

1. Bahan sutra KW

lilicons.com

Bahan sutra yang berkualitas tinggi memang nyaman. Tetapi nggak berlaku untuk bahan sutra KW. Sebab bahan sutra dengan kualitas rendah cenderung bikin gerah dan tidak menyerap keringat dengan baik.

2. Bahan Viscose

monsoonlondon.com

Bahan viscose atau rayon yang punya karakter halus dan ringan ternyata juga bisa bikin bau badan. Sebab bahan ini diproduksi menggunakan serat semi sintesi yang membuatnya jadi susah menyerap keringat.

3. Polyester

aliexpress.com

Meskipun bahan polyester tipis dan elastis, bahan ini tidak dapat menyerap keringat. Walaupun digunakan untuk berolahraga, para distributor pakaian olahraga mengakalinya dengan menyediakan lubang pada baju untuk sirkulasi udara.

4. Nilon

hinysports.com

Bahan nilon salah satu termasuk pemicu bau badan. Sebab, bahan ini memang tidak dapat menyerap keringat. Apalagi bahan nilon biasanya menjadi bahan dasar baju renang karena punya sifat water resistance.

5. Fleece

fashionista.com

Fleece adalah imitasi bahan wol yang hanya cocok dikenakan di daerah dengan cuaca dingin. Jadi hindarilah bahan fleece karena karakter kain ini lebih tepat untuk membuat badan lebih hangat.

Bukannya nyaman, menggunakan baju bahan fleece bisa bikin keringat lebih banyak dan berisiko menimbulkan bau.

Setelah tahu jenis bahan yang bikin bau badan, pilihlah bahan nyaman seperti linen dan katun, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends