Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Evolusi Potret Babybump, dari Tertutup hingga Buka-bukaan

Tapi tetap stylish

Rara Peni Asih

Dulunya, para ibu hamil hanya mengenakan pakaian yang serba longgar dan dengan desain sederhana. Namun, seiring berjalannya waktu desain baju maternity semakin dinamis.

Bahkan banyak selebritas yang memilih mengenakan bodycon dress saat hamil. Sehingga mengekspos babybump. Yuk kita lihat bagaimana evolusi potret babybump dari zaman renaisans hingga era kini yang semakin mengekspos bagian tubuh ibu hamil. 

1. Pada periode Baroque atau periode seni renaisans, gaun maternity punya nama dengan sebutan "Adrienne". Ciri khasnya punya siluet ketat pada bagian dada, dan loose hingga ke bawah.

Elle.com

2. Tahun 1860 pun baju hamil masih tertutup dari atas hingga bawah dengan siluet addriane.

Elle.com

3. Memasuki tahun 1934, baju hamil identik dengan motif polka dots untuk menyamarkan baby bump. Siluetnya pun masih sederhana layaknya dress pada umumnya yang tertutup.

Elle.com

4. Lalu pada 1957, Grace Kelly salah satu sosok yang memberi pengaruh kepada ibu hamil untuk tetap tampil chic dengan dress klasik kerah Peterpan yang berpotongan lurus.

Elle.com

5. Tahun 1960 potret busana ibu hamil mulai lebih simple dan elegan. Contohnya seperti shift dress yang dikenakan Jackie Kennedy saat hamil. Shift dress atau gaun terusan dengan siluet pas di badan ini memberi tampilan cenderung semi-formal

Elle.com

6. Princess Diana selalu jadi pusat perhatian. Potretnya saat hamil juga menginspirasi banyak ibu hamil saat ia mengenakan terusan oversized warna pastel. Meski sangat sederhana, dress ini pada zamannya langsung jadi tren, lho.

Elle.com

7. Barulah pada 2003 busana hamil mulai lebih terbuka. Seperti penampilan Kate Hudson yang memilih memakai crop top saat sedang mengandung Ryder.

Elle.com

8. Kim Kardashian memilih tampil tertutup dengan balutan dress dari Givenchy saat hamil pada 2013.

Elle.com

9. Tahun 2017 Beyonce memilih tampil hanya dengan bra dan underwear saat mengumumkan kehamilannya. Salah satu potret yang ikonik adalah saat ia mengumumkan tengah mengandung si kembar.

artnet.com

10. Tahun 2021 potret ibu hamil yang terbuka juga dipilih Cardi B. Rapper ini pernah melakukan pemotretan kehamilannya yang kedua dengan balutan busana serba putih dan mengekspos bagian perut.

indiatimes.com

11. Tahun 2021, Kylie Jenner tampil elegan nan seksi dengan balutan cropped top hitam dengan bagian kerah yang rendah.

cnn.com

12. Nyaris seperti Beyonce, Halsley memilih mengumumkan kehamilannya dengan mengenakan bra motif pelangi serta jeans pada 2021.

Usmagazine.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends