Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Busana Kontroversi yang Pernah Dipakai Artis Hollywood

Ada yang berpakaian seperti anggota Taliban

Rara Peni Asih

Penampilan para seleb Hollywood di red carpet dan kesehariannya selalu mencuri perhatian. Bahkan nggak cuma seleb yang mengenakan gaun unik aja yang paling menarik, tapi juga worst dress

Tapi kali ini Popbela nggak membahas worst dress, melainkan busana fenomenal yang jadi perbincangan. Faktanya banyak banget penampilan seleb yang menimbulkan kontroversi. Bukan hanya terlalu terbuka, tapi ada juga yang menyinggung kelompok tertentu lho. Bahkan dilakukan juga oleh Ibu Negara!

1. 'Meat dress' yang dipakai Lady Gaga saat tampil di red carpet MTV Video Music Awards 2010 ini memang fenomenal banget. PETA pernah menegur Lady Gaga kalau baju yang ia pakai sebagai bentuk kekerasan terhadap hewan.

marieclaire.com

2. Kendall dan Kylie Jenner pernah dikritik dan diserang habis-habisan setelah menjual t-shirt vintage yang menyandingkan wajahnya dengan band lawas dan rapper ternama. Parahnya kakak beradik ini nggak minta izin lho.

nme.com

3. Gaun yang dipakai Joy Villa ini terinspirasi dari era Donald Trump. Dress putih yang bertuliskan "Build the wall" dan "Make America Great Again" ini juga dapat kritik negatif, namun sang desainer tetap bangga dengan karyanya.

gossiponthis.com

4. Melania Trump pernah pakai jaket parka bertuliskan 'I really don't care. Do U?' saat mengunjungi anak-anak migran di Texas. Tulisan pada jaket sangat nggak sesuai banget dengan momen saat itu. Namun, jubir ibu negara AS protes kepada media dan membuat tagar #SheCares #ItsJustAJacket di media sosialnya.

news.sky.com

5. Chris Brown pernah menarik perhatian setelah memakai pakaian ala anggota Talliban saat Halloween. Parahnya, Brown berfoto dengan teman-temannya lengkap dengan senjata dan jenggot palsu.

marieclaire.com

6. Beyonce tampil cantik dalam video klip "Hymn For the Weekend" featuring dengan Coldplay. Tapi, masyarakat India tidak terima melihat Beyonce mengenakan bindi dan tribal tato. Menurut mereka, video ini merendahkan perempuan India. Beyonce nggak sendiri, Selena Gomez pun pernah menerima teguran yang sama!

femmagazine.com

7. Miley Cyrus pernah tampil nyaris telanjang saat tampil di red carpet VMA 2015 lalu. Ia memakai bodysuit Versace yang mengekspos payudara. Desainnya terinspirasi dari lampu chandelier yang dinilai menimbulkan 'imajinasi'.

marieclaire.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends