Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mewah, Ini Potret 12 Seleb Hollywood Pakai Tulle Gown di Karpet Merah

Bahan kain yang berikan kesan elegan

Natasya Fitranda Putri

Tulle merupakan jenis kain berbahan ringan dan cenderung transparan yang dapat berasal dari serat sutra, nilon, poliester, hingga rayon. Tulle umum dikenakan untuk busana bridal seperti gaun pernikahan dan veil hingga tutu atau ballerina skirt yang pernah ngetren di akhir tahun 90-an. Pada kalangan selebriti Hollywood, gaun berbahan tulle populer dikenakan terutama saat menghadiri karpet merah ajang-ajang prestise. Berkat bahannya yang ringan dan versatile, para desainer dapat memanfaatkan kain tulle untuk merancang gaun mewah dengan desain menarik.

1. Nicole Kidman bergaya chic mengenakan tea length gown dengan desain black bustier dan tulle skirt rancangan Calvin Klein. Sang aktris kenakan gaun tulle ini saat hadiri premier film "The Killing of a Sacred Deer".

etcanada.com

2. Manis, Rihanna kenakan strapless cotton-candy pink tulle gown rancangan Giambattista Valli Haute Couture pada ajang Grammy Awards 2015.

vogue.co.uk

3. Ariana Grande hebohkan karpet merah Grammy Awards 2019 saat hadir mengenakan grey layered tulle gown rancangan Giambattista Valli.

vogue.com

4. Simpel namun tetap menawan, Emma Stone tampil mengenakan emerald green tulle gown karya Valentino saat promosikan film "Birdland" di tahun 2014.

cosmopolitan.com

5. Penuh glamor, Amanda Seyfried andalkan red tulle gown rancangan Armani Privé pada karpet merah Oscars 2021.

etonline.com

6. Emma Roberts bergaya feminin layaknya putri dongeng mengenakan pink tulle gown rancangan Giambattista Valli di ajang Met Gala 2019.

scoopnest.com

7. Ikuti tema, Hailee Steinfeld bergaya "Camp" pada karpet merah Met Gala 2019 mengenakan layered tulle gown rancangan Viktor & Rolf. Selain kombinasi warna ungu dan hijau, tulisan "No Photos Please" pada gaun ini sukses curi spotlight di karpet merah.

celebfirst.com

8. Bella Hadid bergaya dreamy pada karpet merah Cannes Film Festival 2019 mengenakan white tulle gown rancangan Dior Haute Couture. Desain halter neck strap pada gaun satu ini berikan kesan seksi pada penampilan sang model.

popsugar.co.uk

9. Layaknya Cinderella, Penélope Cruz kenakan off-the-shoulder blue tulle gown rancangan Armani Privé pada ajang Oscars 2012. Sang aktris padankan gaun tulle satu ini dengan perhiasan mewah dari Chopard.

popsugar.com

10. Potret Drew Barrymore mengenakan neon yellow tulle gown karya Christian Siriano ini buktikan bahwa gaun berbahan tulle juga bisa menyenangkan dan tidak membosankan.

news.tvs-24.com

11. Zendaya kenakan white feathered tulle gown rancangan Marchesa yang terinspirasi oleh angsa. Desain bejeweled neckline pada gaun ini berikan kesan mewah pada penampilan sang bintang.

scoopnest.com

12. Giambattista Valli, desainer asal Italia yang identik dengan desain gaun tulle-nya merilis koleksi kolaborasi dengan merek fast-fashion H&M di tahun 2019. Kendall Jenner terpilih untuk mempromosikan koleksi kolaborasi ini mengenakan pink tiered tulle gown yang ikonik.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends